Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chaostix404Avatar border
TS
chaostix404
Behel | Apa Efeknya Pada Kita????!!
Behel | Apa Efeknya Pada Kita????!!
Behel
Behel udah terkenal banget di indonesia dan semua orang ingin menggunakannya demi mendapatkan gigi yang rapi dan senyum yang sempurna. 

Tapi apa mendapatkan gigi yang rapi dan senyum sempurna bisa menjamin lu terlihat lebih menarik???

How Braces Work / Cara Kerja Behel

Buat lu yang udah punya behel pasti tau rasanya pakai behel.... ya... sakit...
Trus apa yang menyebabkan behel sakit?? 

1.Jadi yang pertama kali terjadi saat lu pasang behel adalah kawat akan dikaitkan ke behel yang ada di gigi lu. Setelah dikaitkan lu mungkin bakal ngerasa gigi lu ketarik. Ini disebabkan oleh tekanan yang dihasilkan oleh kawatnya ke gusi lu. 


2.Setelah kawat ngasih tekanan ke gusi lu. Ini akan membatasi darah yang mengalir ke gusi lu. Trus bahaya dong????  justru ini yang di inginkan dokter gigi

3.Setelah aliran darah terhambat oleh tekanan, sistem imun tubuh lu bakal ngirim sel yang bernama osteoclasts yang bakal mengikis kalsium di rahang lu... ya.. mengikis. Setelah itu akan ada ruang buat gigi untuk bergerak 

Behel | Apa Efeknya Pada Kita????!! 

4.Baru kawat akan menarik gigi lu ke arah yang di inginkan menyebabkan gigi menjadi rapih

Efek Buruk Dari Behel??
Orang-orang di indonesia belum begitu sadar efek buruk dari behel. saat gw searching di google tentang efek buruk dari behel rata rata cuma ngomongin kalau behel bakal sakit, susah rawat nya, dll.


Kebanyakan orang yang pake behel bakal dicabut gigi nya. Kenapa????

Gambar diatas menunjukkan seseorang yang mengalami Crowded Teeth (gigi nya berdesakan). Yang membuat beberapa gigi keluar jalur. Nah untuk menarik giginya yang keluar jalur kembali ke jalur harus dibuat ruang. Untuk membuat ruang tersebut dicabutlah gigi orang tersebut. 

Kenapa yang dicabut biasanya gigi bagian belakang? ini dilakukan agar tidak terlalu mengganggu penampilan gigi selama treatment. Sehingga setelah gigi bagian belakang dicabut, gigi-gigi yang ada di depannya akan ditarik kebelakang baru nanti gigi yang keluar jalur akan mendapatkan ruang yang cukup




Behel | Apa Efeknya Pada Kita????!!



Trus apa efek buruknya??? Lihat gambar diatas. Gue ga bisa nyari ilustrasi yang cocok, jadi gue pakai ilustrasi headgear seperti gambar diatas aja. Karna efeknya sama.

Nah jadi setelah gigi dicabut tekanan yang diberikan oleh kawat gigi akan menarik gak cuma gigi. Tapi juga menarik maxilla mu kebelakang. Menyebabkan wajah mu tumbuh seiring waktu ke arah mengikuti jarum jam.

[color=var(--c-blue-1)]Behel | Apa Efeknya Pada Kita????!![/color]


Lihat gambar diatas. gambar dikiri adalah wanita dengan wajah yang tumbuh mengikuti arah jarum jam (mengarah kebawah dan kebelakang). Sedangkan wanita di kanan memiliki wajah yang tumbuh melawan arah jarum jam (mengarah ke atas dan kedepan)


Gak cuma itu 

Behel | Apa Efeknya Pada Kita????!!



Rahang yang tumbuh kebelakang juga akan membuat sempit jalur pernafasan lu.

Jadi... Kalau Gigi Kita Nggak Rapi Gimana?
Sebenernya gue gak ngelarang kalian pakai behel. Karena di Indonesia alternatif dari Traditional Orthodontic blm ada. Jadi kalau kalian pikir gigi kalian yang tidak rapih itu ganggu banget barulah kalian pakai. Tapi kalau gigi kalian masih rapi, senyum kalian masih bagus gue sarananin ga usah pakai behel deh... nyesel

Di Luar Negeri udah banyak perdebatan tentang Traditional Orthodontic. Sudah banyak dokter yang percaya bahwa penggunaan behel dan Teeth Extraction (pencabutan gigi) sudah ketinggalan jaman. Contohnya Dr John Mew dan Dr Mike Mew.

Kalian bisa menandatangani petisi di website https://www.righttogrow.org/ . Right To Grow adalah organisasi yang berusaha melawan praktek Traditional Orthotropic. kalian juga bisa melihat penelitian mereka di website Right To Grow
Diubah oleh chaostix404 16-02-2020 04:28
0
1.9K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan