AcehOnline2019Avatar border
TS
AcehOnline2019
Plt Gubernur: Bank Aceh Bertanggung Jawab Menurunkan Angka Kemiskinan Aceh


BANDA ACEH – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan Bank Aceh menjadi bagian yang bertanggung jawab dalam menurunkan angka kemiskinan di Aceh yang saat ini berada di peringkat tertinggi se-Sumatera. 

Untuk itu, Nova berharap Bank Aceh dapat menggalakkan pemberian kredit-kredit produktif bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) guna menekan angka kemiskinan Aceh.

“Dulu waktu saya baru melantik Pak Dirut, penyaluran kredit produktif untuk UMKM Bank Aceh itu 7 persen, sekarang sudah 13 persen, dan 87 persen itu kredit konsumtif. Ada regulasi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang menyebutkan penyaluran kreditnya minimal harus 20 persen. Karena kalau tidak, ada sebuah bentuk pinalti dari OJK, seperti harus membuat kegiatan-kegiatan pelatihan (untuk UMKM) sebesar Rp10 miliar,” kata Nova Iriansyah kepada wartawan usai menghadiri Acara Malam Anugerah Pengumuman Pemenang Sayembara Desain Kantor Pusat Bank Aceh, yang digelar di Hermes Hotel Banda Aceh, Jumat malam (14/2/2020), .

Permasalahannya, Nova menambahkan, Bank Aceh tidak boleh terlalu puas dengan peningkatan penyaluran kredit produktif yang belum mencapai 20 persen.

“Jadi kalau target yang saya berikan kepada kawan-kawan pengurus (Bank Aceh), paling tidak dalam setahun harus meningkat menjadi 20 persen,” ujarnya.


enopandarmawan
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan