CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebut di Ciamis Tidak Ada Kerajaan, Ini Penjelasan Ridwan Saidi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e458465af7e9370d5163b52/sebut-di-ciamis-tidak-ada-kerajaan-ini-penjelasan-ridwan-saidi

Sebut di Ciamis Tidak Ada Kerajaan, Ini Penjelasan Ridwan Saidi

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 9
nih engkong kyknya org yg paling menguasai semua sejarah Indonesia
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Balasan post casiopao
Ini ane curiga iya engkong ni memfiktifkan kerajaan2 nusantara ujung2nya di mensponsori kerajaan baru. Ga mgkin org nekad begini kl bkn krn uang, diiming iming harta karun leluhur kerajaan2 indonesia dsb. Ari2 kong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
Rocky Gerung : kitab suci adalah fiksi.
Ridwan Saidi : kerajaan Sriwijaya,Tarumanegara itu fiktif.

Wajarlah mereka kan sekolam

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 6 lainnya memberi reputasi
jogja solo juga gak ada 2 indikator itu wan
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan gabener.edan memberi reputasi
Terserah lo deh kong...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Balasan post Victorim
@Victorim kayaknya iya. Mentang mentang agama minoritas yang bentuk suka suka dia atur aja deh. Coba kita balik bilang kerajaan islam itu fiktif. Bisa bisa dibacok kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi
makin tua makin ngawur
aki aki edan
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan gabener.edan memberi reputasi
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
kalo menurut indikator tersebut iya mgkn ciamis tidak memiliki.. tp mgkn ada indikator lain, atw krajaan ciamis beda dr yg lain alasan berdirinya.. bisa jd dong
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan bdgkotakembang memberi reputasi
media punya peran utk mencerdaskan masyarakat
salah satunya punya standar kualifikasi utk menjadikan seseorang itu sbg nara sumber

jd klo ada media yg selalu menjadikan org sbg arasumber padahal backgroundnya abal2 gak jelas, harusnya media itu dituntut dan dipidana karna udah melakukan pembodohan publik emoticon-Big Grin

contohnya kayak si saidi ini, atas dasar apa media mengangkat dia menjadi narasumber??
sbg sejarahwan kah???
sbg budayawan kah???
padahal sejarahwan dan budayawan itu jelas2 terminologinya udah sangat beda

trus atas dasar apa media memberitakan pernyataan2 si saidi itu?
atas dasar keilmuan? apa si saidi udah melakukan riset atau penelitian??
klo iya apa udah dipublikasikan dan apa udah diuji riset nya??

klo ternyata omongan si saidi atas dasar karangan dan menurut saya bukan menurut riset saya, serta jenis kelamin si saidi gakjelas, apa sbg budayawan atau sejarahwan, maka dipastikan media yg jadiin si saidi sbg nara sumber tlah turut melakukan pembodohan massal dan menyebarkan berita hoax

harus ditangkap tuh media, supaya ada efek jera,
jangan ada lg mengangkat narasumber narasumber abal2, supaya terbiasa punya standar utk menjadikan org sbg narasumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 4 lainnya memberi reputasi
beliau menyatakan di ciamis kaga ada kerajaan krn beliau memposisikan dirinya sbg budayawan.. yg mengkategorikan sesuatu berdasarkan hasil buah pikir manusia yaitu budaya.. bukan sbg seorg ahli sejarah, yg menilai sesuatu berdasarkan fakta dilapangan dgn di dukung oleh data yg konkret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 3 lainnya memberi reputasi
mungkin engkong lupa minum obat pas koming gituan...atau sumbernya engkong baca komik alay emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan galuhsuda memberi reputasi
Quote:


sabar yaa gan...kakek halu soaleemoticon-Leh Uga
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
bukane daerah di Jogja-Solo tu ndak ada tambang emase ya? tapi ada tu kerajaannya
emang ada kerajaan tu kalo ada tambang emasnya ya? agak bingung ama teorinya emoticon-Bingung
Quote:


Hmm mungkin gan bisa jadi
Tapi kadang budayawan ngomongin sejarah juga berdasar fakta di lapangan dan didukung data yang konkrit lhoemoticon-Bingung
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Mantap saidi emang top dah engkong saidi bener koq










bener bener goblok maksud nya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan galuhsuda memberi reputasi
Dibanding Pajajaran..justru kerajaan Galuh itu lebih banyak peninggalan situs sejarahnya

Astana gede kawali
Dan situs karangkamulyan
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan galuhsuda memberi reputasi
Budayawan Betawi Ridwan Saidi menjelaskan terkait pernyataan yang menyebut di Ciamis tidak ada kerajaan.


Budayawan fiksi sekarang belok bahas daerah lain yang jauh dari tempat asal dia yang notabene fiksi emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan kingoftki memberi reputasi
Balasan post ayic222
wah, ternyata agan ngeh ya ...
emoticon-Leh Uga

yap, username ini asalnya "galuhsunda",
tapi kayanya dulu saltik jadinya "galuhsuda" seperti yang terpampang emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 6 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di