Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DiNa853Avatar border
TS
DiNa853
Semakin Dekat Dengan Buah Hati Kita
Semakin dekat dengan buah hati kita

Hai Moms, setiap orang tua pastinya ingin memiliki kedekatan dengan buah hati. Nah, ada beberapa tips nih untuk lebih dekat dengan buah hati kita. It's never late to start.

So, lets read!

1.Jalin komunikasi antara orang tua dan anak

Bicalarah dengan buah hati Anda dengan memposisikan diri sesuai usianya. Jika Anda ingin memahami apa yang mereka pikirkan atau rasakan, bertanyalah kepada mereka kemudian dengarkan baik-baik. Cobalah untuk tidak menghakimi apa yang mereka sampaikan. Akui gagasan dan perasaannya meskipun anda tidak setuju dengannya. Anda juga dapat menyumbangkan pemikiran serta perasaan kepada buah hati anda.

Selain itu, Anda perlu meyakinkan buah hati anda tentang rasa cinta dan kadih sayang kepadanya. Baik secara langsung seperti mengungkapkan "Mama sayang, Adek" atau secara tidak langsung seperti, memberikan mereka ciuman dan pelukan hangat atau bahkan tepukan pada bahu mereka.

2. Berikan pujian kepada buah hati Anda


Pujilah anak Anda ketika ia melakukan sesuatu dengan baik atau mencapai hasil yang baik. Pujilah dia untuk perbaikan yang dibuat atau untuk perilaku yang ingin Anda lihat lagi. Pujian Anda harus tulus dan tidak mengandung kritikan di dalamnya. Luangkan waktu untuk menjelaskan kepada mereka apa yang anda sukai dari pekerjaan atau sikap yang mereka lakukan seperti, "Mama senang kamu telah merapikan tempat tidurmu sendiri, Sayang."

3. Sisihkan waktu untuk buah hati Anda


Sisihkanlah waktu untuk buah hati Anda setiap hari. Ketika Anda bersama buah hati Anda, terlibatlah sepenuhnya. Sisihkan pekerjaan rumah tangga, surat kabar, atau kekhawatiran Anda selama ini. Beritahu mereka bahwa Anda menikmati kebersamaan dengannya , hal ini tentunya akan membuat Anda semakin dekat.

Cari cara lain jika Anda tidak dapat menghabiskan waktu bersama mereka untuk hari itu. Misalnya, telepon mereka dari kantor selama lima menit untuk menunjukkan bahwa Anda memikirkannya.

Sekali waktu, ambil cuti sehari penuh atau setengah hari dari jadwal sibuk Anda dan lakukan sesuatu yang istimewa dengan mereka. Pilih sesuatu yang bukan kegiatan sehari-hari yang Anda dan buah hati akan menikmatinya. Contoh berjalan-jalan di alam bebas dan makan siang yang telah disiapkan sejak pagi hari.

4.Bermain dengan buah hati Anda

Waktu yang Anda habiskan bersama memberi mereka kesempatan untuk membangun hubungan yang positif dan sehat. Hubungan ini akan berkembang saat anak Anda menjadi dewasa. Bermain dengan mereka tidak selalu membutuhkan mainan mahal. Anda bisa memikirkan permainan masa kecil yang Anda nikmati dan mengajari anak Anda cara memainkannya.

5.Perhatikan perasaan buah hati Anda

Pengalaman yang dimiliki anak Anda setiap hari menghasilkan berbagai macam perasaan dalam dirinya. Dia bisa bahagia karena dipuji oleh gurunya atau kesal karena baru saja bertengkar dengan teman dekatnya. Cari tahu apa yang terjadi pada anak Anda dan perhatikan perasaannya, positif atau negatif, terhadap pengalaman-pengalaman ini.

6.Tumbuhkan rasa percaya diri buah hati Anda

Banyak orang tua berusaha lebih dekat dengan anak mereka dengan terlalu mengekangnya. Bahkan, ada yang tidak cukup peduli. Berikan buah hati Anda waktu untuk menjelajahi dunia sesuai dengan usia mereka. Dengan cara selalu mengawasi apa yang mereka lakukan dan dengan siapa mereka bersama tanpa adanya pengekangan.

7.Menyelesaikan masalah dengan buah hati Anda

Jadilah partner bagi buah hati Anda dalam memecahkan setiap masalah. Dengarkan dan pahamilah situasinya.


Oke, itulah beberapa tips supaya lebih dekat dengan buah hati Anda. Semoga hubungan dengan buah hati Anda semakin erat.

Salam ❤

Sumber
Getting Closer With your child www.family.gov.sg
Diubah oleh DiNa853 23-02-2020 13:20
namkul8
Gimi96
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
1.5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan