iskrimAvatar border
TS
iskrim
Fenomena 'MasMbak' Ikke Ambyar yang Naik Kelas?

[ HT# 568 ]

Nasib memang tidak ada yang tahu, kecuali sang pemilik alam semesta ini, sang Khaliq pencipta dan pemilik segala. Adalah seorang Ike atau di kenal sebagai Ikke 'wikwik ambyar'saat ini terbilang cukup fenomenal di dunia per Youtuban.


Mungkin kita baru mengenalnya via sosial media ketika Ikke 'wikwik ambyar' tengah mengamen dengan lagu jenakanya wikwik ambyar. Siapapun pasti akan tertawa dengan pembawaan dan lirik lagunya yang jenaka dimana tersirat makna dan pesan tertentu.



Dikenalnya Hermanto, alias Ikke 'wikwik ambyar' di dunia per Youtuban ini seperti menawarkan hiburan 'lama' tapi baru yang berbeda dari channel-channel diseluruh dunia, yang pernah ada selama ini.

Sebagai seorang seniman jalanan bertalenta di sepanjang jalan Yogya-Malioboro, Tugu, dan angkringan Kopi Joss, Ikke 'wikwik ambyar' menurut sumber yang saya dapatkan dia awalnya merintis 'mengamen' di atas kereta sejak tahun 2000an sampai kini terbilang sukses dan dikenal di 2019 hingga di sawer jutaan rupiah untuk sekali tampil.



Mengapa masyarakat terlihat begitu menerima kehadiran seorang Ikke 'wikwik ambyar', karena menurut saya masyarakat memang sedang butuh-butuhnya penyegaran fikiran, unik, lucu, lepas dari rutinitas hidup yang 'njlimet'. Ikke 'wikwik ambyar' ibarat air di tengah padang pasir yang bisa menghilangkan rasa haus bagi masyarakat akan hiburan sesaat. Sebuah hiburan yang murah-merakyat!

Seperti ucapannya ketika diwawancari oleh sebuah channel, Ikke 'wikwik ambyar' dalam liriknya terucap: ".. hidup sekali mas.. harus di bawa happy, memang duit nggak enggak dibawa mati, kalau nggak punya duit, ambyarrr..."  memiliki pesan hidup yang cukup mendalam bagi kita semua.



Jadi ini adalah salah satu bukti jika Tuhan memang Maha Adil, siapapun kita pastinya diberikan kelebihan dan peruntungan nasib hidupnya masing-masing. Kita diajaran untuk tidak memandang sebelah mata seseorang karena belum tentu kita semulia mereka, sekreatif mereka, setulus mereka, sebaik mereka dan... mungkin tidak sesuci mereka.

Dengan tampilan berciri khasnya, alat musik 'Bass Betot', dan kecrek dari tutup limun ala kadarnya (yang dia buat sendiri sejak dua puluh tahun lalu) Ikke 'wikwik ambyar 'berhasil menghipnotis, menghibur siapapun yang melihatnya malam hari hadir 'pentas' di seputaran Yogya, serta muncul di panggung per Youtuban dimana dia juga memiliki channelnya sendiri. Akankah lahir Ikke 'wikwik ambyar' berikutnya dengan kreatifitas dan keahlian yang lebih fenomenal, kita lihat saja nanti.


Wayae..mas, wayaeee!

Tekewer-ewer-eweeer,

Ambyarrrrr!

emoticon-Ngakak

Sebuah opini

sumur : Ike Wikwik ambyar Official, Bale Ucuy Cihuy, jpnn, ultraman pitu

Diubah oleh iskrim 14-02-2020 00:37
swiitdebby
sebelahblog
pabloo
pabloo dan 19 lainnya memberi reputasi
16
10.2K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan