CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7c08e14088d1e088b4572/clean-anda-bertanya-quranist-menjawab---part-3

[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab

Tampilkan isi Thread
Halaman 280 dari 375
Quote:

Gw pake kata "ngontrak" sebagai sindiran biar elu mikir emoticon-Big Grin
Iblis minta penangguhan (lihat 7:14) dan dikabulkan (7:15)
jadi iblis masih ada di janah

Ga ada ayat tidak berarti tidak ada ---> inilah axioma ketika memahami kitab suci
(harus dilihat ayat2 lainnya)

Emang salah kalo adam memakai fasilitas terlebih dahulu?
dimana letak salahnya?


Quote:

sebenarnya gw sih ga peduli elu mau berpendapat apa saja .... terserah elu aja karena gw ga ada kepentingan
emoticon-Big Grin

Cuma kalo elu berpendapat adam bukan manusia pertama maka akan ada masalah besar sbg konsekuensinya!

Nah apa itu?
tunggu yah ....







Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
Quote:


Maaf ya akhi

1. Sebelumnya antum mengatakan yg pertama adalah PENCIPTAAN RAS MANUSIA

Lalu kenapa bentuknya bukan manusia?

Atau bentuknya seperti ini
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 3

Atau yg ini
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 3

Yg mana pun itu, maka muncul pertanyaan baru
mahluk tersebut diciptakan dari apa atau dari rahim siapa lagi?
Berserta dalil tentunya

2. "Kaga ada" disitu mungkin maksud antum "salah" ya akhi
Karena kenyataannya ada yg berteori seperti itu

Dan intinya jika Adam berasal dari manusia
Itu tidak bisa dibilang evolusi manusia yg berubah dari bentuk yang lama ke bentuk yg baru

Maka kita fokus dengan siapa/apa induk ras manusia yg memiliki rahim tersebut


3. Tentu ana bawa jika evolusi antum sudah selesai



Ngakak
Itu saja
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Bentuk fisik tidak seperti kita.
Berproses hingga lahir manusia modern yaitu Nabi Adam.

Kenapa prosesnya sekarang berhenti?
Diubah oleh iselfiawrds
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Si permisi ya khi akhi

1. Ringkasnya: bagaimana yg antum sebut dengan c'mon bencestor itu diciptakan?

Dari rahim mahluk ini
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 3


Atau diciptakan dengan membentuk dan bimsalabim dari ini
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 3

Untuk dalil tambahan itu, tolong bawa terjemahan versi antum ya akhi
Supaya ana bisa melihat knp antum menggunakan itu sebagai dalil tambahan terkait evolusi

2. Ini bukan tentang tokoh ya akhi
Tapi tentang teori
Makanya ana sodorin macam2 teori:
Dari kera
Dari monyet
Dari ikan gabus
Dari kutu aer

Jika ada yg mengatakan manusia dari onta, maka itu jadi teori baru
+Dari onta

Ana sendiri, berteori manusia dari tanah, yg disebut sbg Adam

3. Mengenai tokoh evolusi
Menurut mereka, manusia berasal dari apa?



Haha
Itu saja dulu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 3

Adam pasti ada di antara itu, bukan di yang paling bawah
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Quote:


Quote:


Quote:

Jika prosesnya nggak berhenti, berarti kita ini belum menduduki tingkat paling sempurnanya manusia. Masih terus berproses sampai kiamat, begitu?

"Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya,"
―QS. 95:4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Menyanggah aja. Mas Java bilang kalau manusia berproses, hingga lahirlah manusia sempurna seperti Adam. Dan ini berlanjut sampai kiamat.

Padahal, dalil yang aku bawa di atas jelas bilang kalau manusia diciptakan sudah dalam bentuk yg sebaik-baiknya. Dalam artian ya tidak ada bedanya manusia dulu, sekarang dan yang akan datang. Dari kata berproses dan menuju sempurna seperti Adam saja sudah jelas kalau ini adl perjalanan menuju kesempurnaan paling tinggi.

Kalau kehidupan, otak, iya berproses. Dari tahu menuju dan tahu. Dan puncaknya bukan pas kiamat, tp saat makhluk itu meninggal.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Ya makanya aku tanya, evolusinya manusia masih jalan pa enggak?

Jalan, katanya.
Sampai kiamat.

Manusia sebelum Adam, dia kata, belum sempurna. Hingga muncul Adam sebagai produk yg sempurna dikenal sebagai manusia modern.

Kalau proses masih lanjut, ya besar kemungkinan akan ada bentuk lebih sempurna dari wujud manusia baru mas.

Sedangkan dalilnya dah jelas kalau manusia sudah diciptakan sebaik-baiknya. Bukan menuju baik.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ngopong sambil nyimeng ya seperti antum ini ya akhi

[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Weh, ngawur sampean.
Itu metamorfosis, lebih ke perkembangan dan pertumbuhan.

Sedangkan evolusi itu perubahan pd makhluk hidup dg jangka waktu lama.

Mas nggak ngerti kenapa setelah Adam ada, evolusi tiba" berhenti. Ya sebab memang nggak ada evolusi manusia itu. Kalau perkembangan ada. Dari pembuahan sampai melahirkan. Lalu jadi bocah, terus tumbuh.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
adzan ashr.....off
Quote:

Berarti masih berlanjut dong mas mpe sekarang. emoticon-Embarrassment
Quote:

Wkwkw, ada istilah mas.
Jatuhnya beda nanti.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Berhubung syekh kus2 sedang disholatkan

Sebaiknya di paus sebentar pembahasannya ya akhi

Adam (Ibrani: אָדָם, bahasa Arab: آدَم, translit. ʾĀdam‎, berarti tanah, manusia, atau cokelat muda)




Sukruuunnn
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Kata siapa ya akhi

Nama2 nabi dalam AQ itu menggunakan nama dari bahasa ibrani





Sukasukkk
Off, sudah isya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


emoticon-Cape d... (S)
Quote:


kok udah longkap aja ke sesama manusia ?

kalo sesama manusia kan udah diterangkan di akhir ayat.


emoticon-Traveller
Quote:

Apa faktor itu bisa merubah fisik?
Quote:

Iya, itu sejalan dengan efek yang diberikan ke tubuh. Zaman dulu mungkin ga banyak penyakit neko" macam sekarang, jadi ga masalah kalau beranggapan manusia zaman sekarang sistem imunnya lebih kebal.
Quote:

Populasi bertambah.
Setuju.
Quote:

Kembali ke tulisan awal sampean yang bilang fisik. Tentang adanya manusia sebelum Adam, yang mas klaim maybe bentuk fisiknya enggak sama seperti Adam saat dikenalkan sebagai manusia modern.

Dan jika itu berjalan sampai kiamat, berarti manusia sekarang ini belum sempurna dong. Masih berproses sampai kiamat. Padahal, sudah diciptakan dalam bentuk sebaik-baiknya, bukan menuju baik.

Kalau populasi bertambah, manusia nambah kebal penyakit, pembangunan gedung" tinggi makin marak, dll. Nggak heran, sbb akal manusia kan berkembang.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Sering" aja nyatuin quote gini.
🙏
Quote:

Wkwkw.

Iya,
Manusia juga bermetamorfosis kok mas Ben. Tapi bukan dari seperti kepompong jadi kupu-kupu. emoticon-Big Grin

Manusia bermetamorfosis yg dalam artian, peningkatan kualitas hidup, bukan secara fisik. Gengsi juga jadi faktor metamorfosisnya manusia. 🙋

Fisik ini kok yg pengen aku tau dari Mas Jav. 🙆
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 280 dari 375


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di