Richy211Avatar border
TS
Richy211
Inilah 5 Snack Terkenal & Enak di Korea, No 2 Jadi Favoritnya Idol K-Pop, Cobain Kuy!




Sumber: sini

SELAMAT SIANG GANSIST. APA KABARNYA DI HARI INI?


Rasanya TS sangat antusias untuk ikut serta dalam event Kaskus kali ini yang bertemakan KEKOREAAN. Serasa jati diri ane yang sebenarnya ikut keluar akibat event Kaskus kali ini. Honestly, TS ini salah satu orang yang telah terkontaminasi oleh segala hal yang berbau 'Kekoreaan'. Semoga di thread yang akan TS berikan, sekiranya bermanfaat buat yang membacanya.

Ngomongin negara Korea, khususnya Korea Selatan memang tidak ada habisnya Gansist. Dari tempat wisatanya yang aduhai, kebudayaannya yang indah dan bagus juga, musik K-Popnya yang digemari hingga seantero dunia, terus drama Koreanya yang bisa bikin kita baper dan terpesona sama cast-nya yang notabene secara visual cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Oh ya, satu lagi Korea Selatan juga terkenal dengan style fashion-nya yang kece-kece abis.

Saat menonton drama Korea rasanya akan lebih afdol kalau sambil ngemil atau snacking. Jujur saja sih TS ini juga tipe orang yang lebih demen ngemil ketimbang maka nasi. Nah, ternyata di Korea juga terkenal dengan surganya cemilan snack dengan cita rasa lezat dan nyatanya orang Korea juga suka ngemil ya. Snack buatan negeri ginseng ini juga punya packaging atau kemasan yang oke, jadi semakin membuat kita tertarik ingin mencobanya. Beberapa brand snack di Korea ini pastinya wajib banget untuk dicoba kalau Gansist pergi ke Korea dan bisa tuh dijadikan buah tangan di Indonesia (TS mau juga tuh😁).


1. Kimchi Stew Potato Chips



Sumber: sini

Mendengar nama makanannya saja sudah unik sekali ya Gansist. Seperti yang kita tahu kimchi adalah salah satu makanan khas populer di negara Korea. Makanan ini setahu TS ada yang berupa sup pedas yang berisi kubis, bawang putih, tahu, bawang merah dan daging, terus ada juga yang kaya salad gitu rasanya pun pedas. Kemudian saat makanan khas ini dibuat dalam rasa potato chips (keripik kentang) pasti akan makin crunchy dan bikin pengen ngemil terus. Sebelum menikmati kimchi aslinya, kita bisa ngemil snacknya dulu.


2. Honey butter chips



Sumber: sini

Snack yang nomor dua ini konon rasanya enak banget dan juga paling laris di Korea. Kalau dilihat dari nama makanannya sih snack ini terbuat dari butter dan juga honey (madu), perpaduan cita rasa yang sudah pasti lezat. Hmmm, TS jadi pensaran nih pengen nyobain seenak apa snack ini. Saking hitsnya juga Gansist, snack honey butter chips jadi makanan favorit para idol K-pop. Kira-kira idol K-Pop favorit Gansist suka juga enggak ya sama snack ini?


3. Orion Strawberry Choco Pie



Sumber: sini

Choco Pie juga menjadi snack yang disukai di Korea. Makanan ini terbuat dari kue dengan dua lapis berisi marshmallow dan juga dilapisi coklat manis. Varian rasa lain dari snack ini selain rasa original ada rasa pisang, green tea dan juga rasa strawberry dalam edisi terbatas saat menyambut musim semi. Wah, rasa strawberry yang limited edition ini kayanya perlu dicoba. Sudah terbayang aroma strawberry yang manis dipadu dalam gurihnya kue pie yang nikmat.


4. Banana Kick atau Banana Snack



Sumber: sini

Snack yang nomor empat ini diproduksi oleh Nongshim (nama perusahaan) sejak tahun 1978. Nama makanannya saja banana atau pisang pasti mempunyai aroma rasa pisang. Bentuknya pun cukup unik yang konon terinspirasi dari 'tendangan pisang' milik pesepak bola. Tidak hanya lezat, snack ini ternyata juga punya filosofi juga. Snack ini bisa jadi rekomendasi Gansist nih kalau pergi ke Korea karena makanan ini unik. Untuk varian rasanya pun ada tiga yaitu cokelat, stroberi dan green tea selain rasa original yang pasti akan meleleh di mulut.


5. Malang Cow (Lotte Soft Milk Candy)



Sumber: sini

Bagi penyuka makanan yang manis pasti haruslah mencicipi permen yang satu ini. Permen yang terbuat dari susu ini adalah keluaran Lotte dan memiliki tekstur empuk-empuk gitu kaya bantal. Bahan dasar susunya pun pasti dari susu sapi yang berkualitas agar rasa permennya makin enak. Untuk varian rasa sendiri permen ini hadir dalam dua varian yaitu rasa susu dan rasa stroberi. Kalau di Indonesia TS bayangin permen ini mirip kaya merk permen Milkita itu loh.


Demikian beberapa jenis snack di Korea yang boleh banget buat Gansist coba, apalagi bagi yang doyan ngemil kaya TS. Hidup tanpa ngemil serasa ada yang kurang layaknya hidup tanpa ada yang mengingatkanmu sudah makan atau belum di siang hari ini? Saranghae 😍.



Sumber: opini pribadi dan referensi 1, referensi 2
Diubah oleh Richy211 12-02-2020 07:29
ejawahyuni90
GutSchreiben
MAQ375
MAQ375 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.3K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan