aghniaputriAvatar border
TS
aghniaputri
8 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami dan Tradisional

Alam selalu menawarkan hal luar biasa. Ada banyak sekali bahan dari alami yang memberi manfaat sempurna bagi diri. Jika biasanya bahan-bahan alami hanya digunakan untuk keperluan memasak, maka sekarang tidak lagi. Bahan-bahan alami juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Salah satunya adalah menggunakan bahan alami untuk menghilangkan flek hitam dengan sempurna.

Flek hitam di wajah sangatlah mengganggu penampilan. Tidak sedikit mereka, khususnya wanita memiliki flek hitam di wajah dan menjadi tidak percaya diri. Jika melakukan perawatan ke dokter kecantikan mungkin dirasa cukup mahal, maka Anda bisa menggunakan 8 cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan tradisional berikut ini. Bagaimana caranya? Langsung simak di bawah ini.

8 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami dan Tradisional

1. Daun Parsley


Tahukah Anda bahwa daun parsley sangatlah bermanfaat bagi kecantikan? Daun yang mirip dengan seledri ini menjadi bahan alami untuk menghilangkan flek hitam dengan sempurna, daun parsley mudah untuk ditemukan di daerah dingin. Bentuknya mirip dengan seledri dengan bau harum. Ada kandungan vitamin A dan C yang bisa memudarkan bintik gelap. Blender 1 tangkai daun parsley dan perasan jeruk leom serta madu. Oleskan pada wajah dan tunggu hingga mengering. Jika dirasa cukup maka bilas dengan air.

2. Kentang


Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan tradisional berikutnya dapat dilakukan dengan kentang. Bukan hanya menjadi sayuran yang bisa dikreasaikan menjadi berbagai macam masakan saja. Tetapi kentang memiliki manfaat untuk menghilangkan flek hitam. Zat yang dimiliki kentang akan membantu memudarkan serta menjadikan kulit sehat alami. Cara paling mudahnya adalah dengan mengiris tipis kentang dan meletakkannya pada bagian flek. Tunggu 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Lidah Buaya


Berikutnya datang dari lidah buaya. Bahan alami untuk menghilangkan flek hitam ini sangatlah terkenal dengan kemampuannya untuk kecantikan. Ada kandungan vitamin A, B, C dan E yang bisa menjadi penghilang bintik hitam. Bahkan lidah buaya menjadi zat anti penuaan dini paling direkomendasikan.

4. Lemon


Cara menghilangkan flek hitam di wajah berikutnya yaitu dengan Lemon. Kandungan vitamin C pada lemon dapat meringankan flek hitam. Sangat mudah diterapkan. Peras jeruk lemon segar dan oleskan pada bagian flek hitam Anda dengan kapas. Biarkan mengering dan cuci bersih dengan air biasa. Lakukan cara ini setiap hari kurang lebih selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika Anda memiliki kulit sensitif, disarankan untuk mengencerkan air lemon dengan air tawar.

5. Cuka Apel


Kaya akan antioksidan dan mineral, cuka apel adalah produk rumah yang populer digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk untuk menghilangkan bintik hitam atau flek hitam pada wajah Anda. Kandungan asam alfa hidroksinya dipercaya mampu menghilangkan sel kulit mati. Cara menggunakannya dengan menyampurkan cuka apel dan air dalam jumlah yang sama, lalu oleskan pada wajah Anda dengan kapas. Anda dapat mengoleskan pada seluruh wajah Anda karena pHnya seimbang, sehingga berfungsi sebagai toner. Namun, Anda juga bisa langsung membilasnya setelah 20 menit.

6. Tomat


Tomat memiliki sifat yang bisa mencerahkan bintik-bintik gelap secara efektif. Pastikan Anda menggunakan tomat segar dan bukan pasta tomat olahan. Cara menggunakannya yaitu campurkan satu sendok teh tomat segar yang sudah di haluskan dengan satu setengah sendok teh air lemon. Anda juga bisa mengaplikasikannya tanpa lemon. Oleskan campuran ini dengan lembut pada bagian flek hitam dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin. Ikuti cara ini dua kali sehari selama 2 - 3 minggu agar hasilnya terlihat.

7. Madu


Madu murni memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang baik. Madu tidak hanya membantu menghilangkan flek hitam atau bintik-bintik gelap, tetapi juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat dan penyakit kulit lainnya. Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan madu ini cukup mudah. Oleskan madu murni ke bagian flek hitam dan biarkan selama 10 - 20 menit. Pijat dengan jari basah menggunakan gerakan memutar. Kemudian bilas dengan air dingin. Anda juga bisa mencampurkan madu dengan lemon untuk meningkatkan sifat cerahnya.

8. Yogurt atau Buttermilk


Yogurt dan buttermilk mengandung asam laktat dalam jumlah tinggi, yang juga dapat mencerahkan dan mengelupas sel kulit mati. Anda bisa mengoleskan yogurt atau buttermilk langsung ke kulit Anda seperti masker dan biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air biasa.

Tak perlu risau melihat flek hitam di wajah. Gunakan 8 cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan tradisional diatas secara rutin agar hasilnya maksimal. Tidak hanya mudah, tetapi wajah bisa terlihat semakin sehat terawat dan bebas flek hitam.


Diubah oleh aghniaputri 27-03-2019 09:27
tata604
aldysadi
Gimi96
Gimi96 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan