salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Pengen Ngalahin Samsung, Kartel Narkoba Bikin Ponsel Layar Lipat

Agan dan Sista ada yang tau Pablo Escobar atau Kartel Medellin gak? Yap, Pablo Escobar merupakan salah satu pendiri Kartel Medellin GanSis. Kartel ini merupakan jaringan pemasok dan penyulundupan obat – obatan terlarang yang adanya di Kota Medellin, Kolombia. Kartel ini sempat beroperasi di banyak negara, seperti Bolivia, Honduras, Peru, AS, dan Eropa.

Ane bukan mau ngomongin kartelnya GanSis, soalnya Ane gak tau juga tuh kartel masih beroperasi atau gak. Tapi, nama “Escobar” masih cukup nyaring terdengar di zaman sekarang GanSis. Jadi, adik dari Pablo Escobar memiliki perusahaan yang bernama Escobar Inc. Ane gak tau sih GanSis, perusahaan ini masih berhubungan dengan obat – obatan terlarang atau tidak. Tapi yang jelas mereka baru aja ngeluarin sebuah smartphone.


Escobar Inc baru aja ngeluarin sebuah smartphone layar lipat yang diberi nama Escobar Fold 2. Ini merupakan generasi kedua, setelah tahun lalu mereka hadir dengan smartphone Escobar Fold 1. Dari namanya sih keliatan kalau mereka ingin menyaingi salah satu produknya Samsung, Galaxy Fold. Desain ponsel ini sangat mirip dengan smartphone lipatnya Samsung. Katanya sih tahun lalu Escobar Fold 1 dijual dengan harga yang murah GanSis.

Awalnya sih Escobar Inc ingin menaklukkan Apple, tapi kali ini niat tersebut berubah. Sekarang mereka dengan tanpa ragu ingin menyerang Samsung. Ini juga terlihat dari tagline Escobar Fold 2, “Rest in peace Samsung, Pablo always wins.” Ini emang niat jadi saingan apa mau ngajak ribut ya? hahaha

Secara desain Escobar Fold 2 sama persis dengan Samsung Galaxy Fold. Layar di bagian luar memiliki ukuran 4,6 inch yang ketika dibuka akan menampilkan layar tablet berukuran 7,3 inch. Bagian belakangnya dilapisi vinyl berwarna emas dengan logo Escobar Inc. Bisa dibilang ini kayak cuman ganti logo doank kali ya....



Dari sisi spesifikasi, satu hal yang jadi pembeda dari kedua ponsel ini adalah kamera. Escobar Fold 2 memiliki lima kamera, sementara Samsung Galaxy Fold mempunyai enam kamera. Kelima kamera Escobar Fold 2 adalah kamera utama 12MP, sensor telephoto 12MP, sensor ultrawide 16MP, satu kamera 8MP di display bagian luar, dan satu kamera 10MP di display bagian dalam. Kedua ponsel ini juga memiliki jantung pacu yang sama persis, Qualcomm Snapdragon 855, dan sudah andrid 10.

Nah satu hal perbedaan yang cukup mencolok antara kedua ponsel ini adalah harganya GanSis. Untuk Escobar Fold 2 dengan RAM 8GB, dan ROM 128GB, dijual dengan harga USD 399 (Rp 5,4 juta). Sementara untuk yang varian RAM 12 GB dan ROM 512 GB, dilepas dengan harga USD 549 (Rp 7,5 juta). Sedangkan harga satu Samsung Galaxy Fold adalah USD 1.980 atau sekitar Rp 27 juta. Wawaaaw...lebih murah 3 kali lipat dari produknya Samsung.

Kok perbedaanya bisa sejauh itu ya? Kalau kata adiknya Pablo Escobar, “Kami bisa memangkas harga dan memberikan klien diskon secara langsung dibawah payung merek Escobar.” Untuk menarik perhatian konsumen, saat promo Escobar Inc menggunakan jasa model – model seksi. Bahkan yang bikin hebohnya GanSis, ada dua orang model yang pake lingerie dan menghancurkan Samsung Galaxy Fold 5G dengan menggunakan palu godam dan api. Bener – bener pengen ngajak ribut nih orang kayaknya GanSis


NadarNadz
onik
tien212700
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
12.6K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan