Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dianasywaraAvatar border
TS
dianasywara
Perkenalan
Perkenalkan, saya sukmawati, seorang IRT yang nyambi jadi karyawan swasta. Saat ini ingin merambah dunia literasi yang lagi naik daun, terutama di dunia emak-emak. Kalau dulu waktu luang digunakan untuk nonton drama korea, sekarang lebih banyak dihabiskan untuk membaca dan menulis.

Saya mengawali kegiatan menulis dengan bergabung di salah satu group penulisan pada aplikasi yang berlogo F, kadang menggunakan nama pena DiaNasywAra. Ternyata rata-rata penulis di sana emak-emak juga.

Fix, saat ini makemak nggak hanya menguasai dunia perlalulintasan, seperti misalnya sein kiri belok kanan. Akan tetapi, juga hampir menguasai dunia literasi.

Saya mulai menulis pada pertengahan tahun 2019. Namun, saat itu, hanya sekadar curhat dengan menabrak kaidah kepenulisan baku yang sesuai PUEBI dan KBBI.

Awal 2020 mulai masuk kelas kepenulisan, ternyata menulis itu bukan hanya sekadar memindahkan apa yang ada dalam pikiran dan menuangkannya dalam bentuk tulisan, banyak hal yang harus diperhatikan. Terutama dasar-dasar teknik kepenulisan.
Diubah oleh dianasywara 08-02-2020 01:04
depata.prasetya
bundasholihaah
DiNa853
DiNa853 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
113
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan