kangkigiAvatar border
TS
kangkigi
Cara Jitu Paling Ampuh Memperbaiki Busi Motor Yang Mati
Cara Jitu Paling Ampuh Memperbaiki Busi Motor Yang Mati

Ok bro tanpa basa basi seperti yang kita ketahui, busi adalah komponen yang berfungai untuk menghasilkan percikan bunga api untuk memicu terjadinya ledakan sebagai bentuk terjadinya suatu proses pembakaran dalan ruang bakar agar mesin dapat di hidupkan.

Namun apa daya jika busi sudah tidak dapat menghasilkan percikan bunga api alias (MATI), yah tentu saja mesin tidak dapat di hidupkan dan sepeda motor pun bisa dikatakan mogok.

Lantas apakah busi bisa diperbaiki bro ??? Apa memang jalan satu-satunya hanya dengan di ganti ?

Masalah seperti ini mungkin bisa di bilang masalah yang sepele, busi yang harganya kisaran 15000 ribuan masih aja nyari solusi untuk memperbaikinya !!! hah apa kata dunia 😁😁😁. Tapi gini bro sebenarnya bukan kita lihat dari segi harganya, melainkan dari segi kondisi dan keadaan.

Misal : kondisi kantong lagi bokek 😁, dan misalkan kita dalam keadaan menuju perjalanan jauh tiba tiba motor kita mogok karena businya mati. Nah bro cara ini paling cocok dilakukan dalam keadaan tersebut, maka untuk caranya silahkan simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Jitu Paling Ampuh Memperbaiki Busi Motor Yang Mati

Ok bro, untuk mempercepat pembahasan kita anggap busi sudah terlepas dari mesin, lalu kita perhatikan bagian keramik yang ada pada bagian kepala busi, atau untuk mempermudah silahkan simak gambar di bawah ini.



Jika sudah terlihat dan mengerti/di pahami maka cara untuk menghidupkan busi yang mati agar hidup kembali kalian para bro silahkan tinggal pecahkan keramik tersebut menggunakan tang atau obeng. Jika sudah hasilnya pun akan terlihat seperti gambar di bawah.



Akan tetapi bro sebelum memasang kembali busi pada mesin kita harus benar-benar pastikan bahwa pecahan keramik sudah terbuang dengan bersih, agar tidak terbawa kedalam mesin dan menimbulkan hal yang tidak di inginkan.

Lantas apa bisa tahan lama itu busi bro ???

Sebenarnya ane juga tidak menjamin ketahanannya ,biasanya si paling kuat 2 atau 3 hari bahkan 2 Minggu. Tergantung kondisi mesin sih kalo menurut ane.

Tapi setidaknya bisa membantu atau menjadi pertolongan pertama jika kita mogok di tempat yang jauh dari keramaian/ bengkel bro, daripada ngedorong-dorong. Ya kan

Nah bro itulah yang ane bisa sampaikan pada ulasan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kalian dan kita semua 😁😁😁.

Sumber : https://mototrix.blogspot.com/?m=1
Diubah oleh kangkigi 21-03-2020 13:08
ewaneyla99
nona212
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan