pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Review 4 Dari 9 Nominasi Best Picture OSCAR 2020 (Yang Sudah Ane Tonton)


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas hal yang cukup ane tulis dalam thread thread ane. Dan topik yang akan menuju gelaran agung di dunia entertainment. Yap, Film ! Bisa dibilanh 2020 menjadi tahun Comeback ane untuk kembali mengulik dunia film hollywood sejak terakhir kali di tahun 2016. 




Ane kembali memiliki intrest di dunia film ini tentu karena film film berkualitas yang menjadi nominasi OSCAR 2020. Yap, akhirnya OSCAR is back to its best. Dan menurut ane film film yang masuk pada nominasi Best Picture ini sulit untuk dilewatkan, dan bersyukurnya ane bisa menyaksikan sebagian dari nya. Ini dia gan Review 4 Dari 9 Nominasi Best Picture OSCAR 2020 Yang Sudah Ane Tonton.


1. Joker




Yap, list dan review singkat ini ane mulai dengan film yang masuk kedalam 11 Nominasi OSCAR 2020. Menjadi yang terbanyak dan tentu masuk ke dalam nominasi Best Picture. Dan tentu, film nominasi OSCAR 2020 dengan animo tergokil dan tentu yang paling familiar karena sangat banyak ditonton. Film ini bercerita tentang bagaimana terbentuknya seorang Joker. Mulai dari penderitaan mental yang ia rasakan, transformasi nya, serta aksi aksi dan pikiran sakitnya. Itulah sekilas sinopsis tentang film ini. Lalu kualitasnya gimana ?



Film ini memiliki cerita yang mungkin bukan yang paling berat dan kompleks, namun memiliki cerita yang mampu membuat banyak pihak berteori hingga membuat banyak kesimpulan yang berbeda beda. Bagian terbaik dari film ini merupakan akting dari Joquain Phoenix yang tentunya berhasil menghidupkan aura "sakit" dalam film ini disetiap adegannya. Membuat kita bisa "iba" terhadap orang jahat satu ini. Dan tentu, dari awal sampai ending dari segi "hiburan" dan "kualitas" film ini hampir sempurna. Selain itu, Joker juga dibintangi nama besar lain yaitu Robert De Niro. Joker yang dibuat dengan budget cukup minim ini berhasil menjadi film dengan rating R / Restricted paling laku di dunia dengan meraup keuntungan lebih dari 1 Miliar Dollar. Nilai ane untuk film ini ? 88 / 100


2. Ford v Ferrari




Selanjutnya, ada film nominasi Best Picture OSCAR 2020 yang paling ane sukai secara subjektif. Tidak memiliki cerita dan suasana sedalam Joker namun cukup "ngena" dengan pas untuk ane. Film ini dibintangi dua aktor kelas atas yaitu Matt Damon dan Christian Bale. Garis besarnya, film ini menceritakan seorang pemilik bengkel dan pembalap yang seenaknya bernama Ken Miles yang akhirnya bisa berlaga di Balapan Le Mans dan menjadi pembalap yang sangat diingat. Dan segala langkah Miles dibantu oleh rekannya yang banyak bertaruh yaitu Carroll Shelby, seorang pengusaha yang juga mantan pembalap. Film ini menurut ane mencakup berbagai hal, mulai dari "balapan" itu sendiri, persaingan, persahabatan, dan juga keluarga.



Menurut ane film ini akan cocok dengan hampir semua laki laki. Selain dari suasana balapan yang dibuat benar benar bagus di film, terutama karena sound nya yang sangat mendukung, film ini juga bisa membawa emosi kita untuk merasakan segala ancaman yang dialami Miles selama balapan 24 Jam di Le Mans, perjuangan Shelby untuk membantu dan menemaninya, support serta konflik dengan istrinya, peran Miles pada anaknya yang sangat influental hingga kematian Miles. Yap, meskipun secara overall Joker memang lebih bagus dan "menusuk", ane secara subjektif lebih menyukai Ford v Ferrari karena banyak mencakup aspek kehidupan seorang pria yang fokus dengan karirnya namun juga bertanggung jawab dengan keluarganya. Film ini ada dalam 4 Nominasi OSCAR. Nilai ane untuk film ini ? 87 / 100


3. 1917




Berikutnya, film perang yang mendapatkan banyak sekali pujian orang karena teknisnya. Yap, kehebatan teknis dan visualisasi film ini yang luar biasa bisa menutupi ceritanya yang sangat simple, setidaknya untuk level OSCAR. Film ini berjudul 1917, film perang saat Inggris harus berperang dengan Jerman. Film ini dibintangi oleh George McKay, namun dengan aktor pembantu yang merupakan aktor kelas atas. Diantaranya Benedict Cumberbatch, Collin Flirth, dan Mark Strong. Film ini menceritakan tentang dua tentara muda berpangkat kopral yang ditugaskan untuk menyampaikan pesan kepada Kolonel pemimpin barisan perang terdepan untuk menghentikan perang agar tak terjebak strategi Jerman. Serta ambisi salah satu prajurit muda ini untuk bertemu kakaknya yang juga ada di daerah itu dan memberi pesan. Namun, banyak kejadian yang mengerikan dan terkesan mustahil untuk dilewati oleh mereka, namun berhasil.


Mengirim pesan, namun hanya dua orang dan harus melewati daerah perang. Itu inti film ini yang bisa menggambarkan seluruh cerita film ini. Namun, pengambilan gambar, visual effect, sound editing, serta suasana perang yang ada di film ini hampir sempurna. Semua ledakan, tembakan, terror terasa dengan pas di film ini. Dan film ini juga katanya dibuat dengan metode one take. Maka dari itu, film ini juga masuk kedalam nominasi Best Cinematography karena memang cinematographynya sangat hebat. Selain itu, film ini masuk ke dalam 10 Nominasi OSCAR 2020. Nilai ane untuk film ini ? 87 / 100


4. Little Women




Dan terakhir, film yang baru ane tonton kemarin. Film yang cukup erat hubungannya dengan sastra Amerika di masa lalu. Film yang dibintang beberapa pemeran muda dan berkelas. Emma Watson, Saorise Ronan, Meryl Streep dan Timothee Chalamet. Film ini bercerita tentang seorang penulis novel yang sangat idealis. Dan sebagai anak perempuan pun ia hidup "semaunya". Dan ia memiliki prinsip untuk tidak menikah. Ia memiliki sahabat laki laki dari keluarga terpandang yang selalu bersamanya. Namun, di akhir film ia harus menyesal dengan idealisme nya. Tetapi film ini bisa ia akhiri dengan indah karena ia harus "mengalah" dan berdamai dengan dirinya.



Dari segi cerita, film ini memiliki cerita yang cukup bagus, unik, menyayat perasaan meskipun bukan kategori film dengan cerita berat. Film yang bisa dinikmati semua kalangan dan juga diperankan dengan sangat bagus oleh mayoritas cast. Film ini mungkin akan terasa lempeng di 3/4 bagiannya. Namun, di setengah jam terakhir konflik demi konflik mulai bermunculan dengan rapih dan membuat film ini memiliki klimaks yang bagus. Dan yap, bukan konflik yang tiba tiba meledak di akhir film. Nilai ane untuk film ini ? 86 / 100




Sekian 4 Dari 9 Film Nominasi Best Picture OSCAR 2020 yang membuat ane kembali mendekatkan diri kepada dunia Film sejak terakhir kali saat OSCAR 2016 menurut ane diisi film film yang luar biasa hebat secara cerita dan pemeran. Sayang, ane melewatkan 2 Film terpanas dan juga paling dijagokan di OSCAR yang juga tayang di Indonesia yaitu Parasite & Once Upon A Time In Hollywood. Serta dua film hebat dari Netflix yaitu The Irishman & Marriage Story. Untuk agan agan yang udah nonton, bisa komen dan kasih analisanya ya gan siapa yang bakal menang. Mari berdiskusi gansist !


Sumber :


Opini Pribadi

Dokumentasi Pribadi

IMDB Posters

koplakbinon17
milktoasthoney
microtoys
microtoys dan 23 lainnya memberi reputasi
24
12.6K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan