amdar07Avatar border
TS
amdar07 
[BUKA GAME LAMA] Super Mario Bros 3, Petualangan Si Kumis di Dunia Magis
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Pada thread minggu lalu, ada banyak komentar yang masuk agar pembahasan gamenya lebih jadul lagi. Katanya PS1 masih semi jadul emoticon-Ngakak (S). Dan episode 13 BGL (Buka Game Lama) akan membahas game Super Mario Bros 3.

(Klik Untuk Thread Game Lama Lainnya)



sumber: https://www.nintendo.com/

Super Mario Bros 3 merupakan permainan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo untuk pengguna konsol Nintendo Entertainment System (NES). Game ini pertama kali dirilis di Jepang pada 23 Oktober 1988, terus lanjut di Amerika Utara pada 13 Februari 1990, setahun setelahnya benua Eropa juga ikut mencicipinya pada 29 Agustus 1991. Shigeru Miyamoto dan Takashi Tezuka adalah otak dibalik game sukses ini.

Dibandingkan dengan Super Mario Bros pertama, pada seri ketiganya ini memang sangat luar biasa. Karena hampir semua elemen, bukan cuma grafik, dimensi, dan warna game saja. Tetapi ada banyak peningkatan item-item power-up baru, termasuk peta dengan berbagai rahasia yang bisa ditemukan.



sumber: https://www.nintendo.com/

Secara gameplay, meski tidak jauh berbeda dengan versi pertamanya. Namun desain adegan baru yang lebih mengasyikkan dan beragam membuat permainan terasa segar, baik itu visual karakter Mario maupun item peningkatan kekuatannya. Pada versi ini juga, ada banyak kebebasan yang pemain bisa lakukan seperti kontrol lompatan dan penerbangan, yang temponya bisa diatur.

Dalam hal tema dalam game, selain memburu Bowser yang menculik Princess Peach, Super Mario Bros 3 dibuka dengan sedikit drama teater skala kecil. Pemain bisa lihat kok adegan berlarinya sebelum memasuki akhir disetiap tahapnya. Walaupun game ini memiliki karya visual yang luar biasa dari game terakhirnya. Tetapi untuk musik, belum bisa disetarakan dengan bagian utama.



sumber: https://www.nintendo.com/

Mengenai tanggapan penggemar saat itu, sebenarnya tidak perlu lagi disebutkan. Karena segera setelah game dirilis, penjualan langsung mencapai 250.000 set pada hari pertama dan melonjak hingga lebih dari 17 juta kartrid (kaset kotak). Kenapa banyak orang yang membeli pada tahun itu? Alasannya sederhana sih, karena semua orang senang dengan konten yang sepenuhnya dimuat ke dalam cartridge game Famicom. Jika kembali di masa sekarang, pasti game ini selalu memberi perasaan baru.



Catatan: Setelah remake, peningkatan grafik dan soundtrack jauh lebih indah

Super Mario Bros 3 sendiri telah dirilis berulang kali, termasuk pembuatan ulang pada Super Famicom, GameBoy Advance, dan Wii. Tetapi bagi siapa pun yang ingin mencicipi game asli, jangan khawatir karena Nintendo telah membawanya ke pengguna Nintendo Switch Online untuk dimainkan secara gratis. Dengan sistem entri yang aman, sehingga lebih mudah untuk menemukan game-game lama Nintendo.

Kalau kalian ada game-game lama yang pengen dibahas, tinggal komentar dibawah. Jika tidak ada halangan, ane bakal bahas Rabu nanti.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


Diubah oleh amdar07 02-08-2020 08:55
ukhtyfit81
nunu403
nona212
nona212 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
4.6K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan