psychoyounAvatar border
TS
psychoyoun
Rekomendasi 5 B-side Track MONSTA X yang Wajib Masuk Playlist Musikmu~
Tahun 2019 cukup membuat perjalanan karier MONSTA X cukup berat karena beberapa masalah yang pernah menghampiri grup asuhan Starship Entertainment itu. Mulai dari candaan Wonho dan Minhyuk di salah satu fansign pada awal tahun 2019 yang dianggap mengolok-olok Me Too movementkarena saat itu memang ramai gerakan Me Too, sebuah gerakan buat speak up tentang kekerasan dan pelecehan seksual. Masalah terberat adalah ketika Wonho memilih keluar dari grup yang debut sejak 2015 itu karena tersandung merokok marijuana bareng Jung Da Eun. Wonho juga dikabarkan punya hutang pada Jung Da Eun yang belum dibayarnya sampai saat itu. 


sumber: Dispatch


Tapi kalau soal musik, MONSTA X punya deretan lagu-lagu hits buat title track.Walaupun sempat dianggap grup underrated, jangan salah gan, lagu-lagu B-side track mereka enak banget buat didengerin. Mungkin buat yang sering dengerin title track MONSTA X, beberapa B-side track mereka malah kayak bukan tipikal MONSTA X banget. Tapi karena itu, ane mau bikin rekomendasi lagu dari B-side track mereka. Oiya, lagui-lagu ini campuran dari beberapa album ya, jadi nggak spesifik dari satu album aja. Kuy~~

Gravity




'Gravity' adalah lagu yang ada di full album repackaged pertama mereka, 'Shine Forever' yang rilis tahun 2017. Biasa denger MONSTA X pakai style lagu hip-hop atau rap, sekalinya denge 'Gravity' agak kaget juga sih. Lagu ini juga enak didengerin. Lagu ini juga masih ada rap-nya Joohoney dan I.M kok. Tapi kalau ane pribadi sih seneng banget kalau dengerin suara Kihyun di lagu ini.

(5:14) Last Page




Lagu ini juga rilis di tahun 2017 dengan album 'THE CLAN pt. 2.5 'Beautiful'. Saat pertama kali memutar lagu ini, kita udah disuguhi sama part rap-nya I.M dan Joohoney yang menurut ane selalu jadi kombinasi yang pas. '(5:14) Last Page' bercerita tentang awal mereka debut mereka, yup lagi ini bercerita soal perasaan member soal akhirnya mereka bisa debut bareng dan bakal terus bersama.

Lost in the Dream




Lagu 'Lost in the Dream' dirilis tahun 2018 yang ada di album 'The Connect: Dejavu.' Di lagu ini, ane suka banget sama part Kihyun yang sukses dengan nada tingginya, disambung sama part milik Wonho. Terakhir tentu aja sama rap-nya I.M huhuhu. Coba dengerin deh gan.

I Do Love You




Lagu ini ada di album 'Take.1 Are You There?' yang dirilis pada 2018. Sama kayak judulnya, lagu 'I Do Love You' bercerita tentang seseorang yang lagi jatuh cinta. Kalau didengerin lagi, ini lagu bener-bener nunjukin kebucinan seseorang pada orang lain. Manis banget tapi juga gemesin. Bikin senyum sendiri kalau lagi dengerin. Masukin playlist? Jelas dong!

See You Again




Lagu 'See You Again' ada di album terbaru MONSTA X yang bertajuk 'Follow: Find You' yang rilis tahun 2019. Album ini jadi album terakhir Wonho bareng MONSTA X sebelum memutuskan buat hengkang dari grup. Tenang aja, Monbebe masih bisa dengerin suara Wonho di album ini kok. See you again, bunny-nya Monbebe!

Yeppp, itu tadi menurut ane ya gan. Kalau agan punya rekomendasi lainnya, boleh lho buat ditambahin hehehe.
Diubah oleh psychoyoun 06-02-2020 14:59
andry.yoga96
limo23
UriNami
UriNami dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan