embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
Apa Aja Kegiatan Anak Ndeso?
Seperti apa sih cewek Ndeso itu?



Cewek kampung identik dengan penampilan yang sangat sederhana. Terlalu biasa dan cenderung apa adanya juga selalu merasa cukup. Akan tetapi tidak berarti kampungan. Banyak cewek kampung setelah di kota, menjadi incaran para lelaki. Aura yang dipancarkan begitu kuat dan mempesona. Berbeda dengan yang bukan cewek kampung. Mudah bosan dan muak (Tidak semua, ya). Pada akhirnya mereka menjadi fashionable dan menarik.

Hai, GanSis ... Yang selalu berbahagia dan sehat selalu, Aamiin. Kali ini Jeng Ane mau berbagi, apa aja sih kegiatan ane sebagai cewek kampung di desa? Yuk, disimak ....


1. Mengambil kayu bakar





Ane paling hobi mengambil kayu bakar ke hutan, GanSis ... Benar-benar seru dan menjadikan kita bersemangat. Pastinya sehat, karena dengan memotong kayu-kayu mentah atau kering tersebut, kita mengeluarkan banyak keringat.

2. Menjemur Padi











Kalau udah jemur padi, dijamin deh nggak bisa santai sekedar duduk tenang, GanSis ... Sebab, kalian nggak akan berhenti berlari ke sana kemari mengusir ayam, burung, atau kambing yang hendak memakan padi. Dan pastinya merasakan terik matahari yang sangat menyengat.
(Spiderman menjemur padi ikut bantu Jeng ane ...)


3. Memancing dan Memanggang Ikan








Di desa kalau soal ikan, ane tinggal pancing, ya, GanSis. Ane paling hobi kalau udah banjir, siap-siap deh bawa jaring buat menjebak ikan-ikan kecil seukuran ikan teri yang berkumpul di pinggiran sungai yang meluap. Bisa dapat dua kilo. Lumayan buat sekali makan. Kalau bisa makannya di gubuk, menikmati pemandangan sawah yang hijau dan sejuk. Seru deh, GanSis ....


4. Memanen Buah








Macam-macam sih, ya, ane bisa memanen mangga, manggis, sawo, kelapa, pinang dan masih banyak lagi. Lumayan buat dikonsumsi sendiri, menambah vitamin C yang dibutuhkan tubuh. Dan sebagian merupakan bahan masakan, seperti kelapa.



5. Mandi Sungai




Hal ini yang paling menyenangkan, GanSis. Kalau di kota kolam renang berbayar ya, Alhamdulillah di desa gratis sepuasnya tanpa batas waktu. Malah lebih bersih dan jernih.


6. Menanam Pisang, Kelapa, dan sayuran







Ane paling semangat kalau bercocok tanam. Semua ane tanam yang bermanfaat. Bunga, Sayuran, Pisang, Kelapa dan lainnya.


7. Memberi Makan Ayam











Beberapa kegiatan yang mengasyikkan bukan, GanSis? Sederhana dan bahagia.

Spoiler for Buah-buahan:



Sekian thread dari ane, tertarik menjadi cewek kampung? Yuk, ke desanya ane ....


Belajar Bersama Bisa Dan Terima Kasih



Sumber Opini Pribadi
Dan Di Sini
Diubah oleh embunsuci 02-09-2020 05:46
4iinch
Jancuk056
rainydwi
rainydwi dan 31 lainnya memberi reputasi
32
12K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan