CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
[CPNS + BUMN] Kumpulan Semua Lowongan CPNS + BUMN KASKUS - Part 17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be7c5dddcd770eb4e8b456a/cpns--bumn-kumpulan-semua-lowongan-cpns--bumn-kaskus---part-17

[CPNS + BUMN] Kumpulan Semua Lowongan CPNS + BUMN KASKUS

Tampilkan isi Thread
Halaman 128 dari 144
mau tanya, soal TIU figural itu yg kayak gmn ya? terima kasih
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

soal skb

maaf gan ane mau nanya soal skb wlopun msh ada yang jadwal skd nya belum ada dan ada yang lagi deg2an nungguin tesnya.
tapi ane blm prnh sampe ke tahap skb, dan berdasarkan nilai ane kmaren, ane yakin ane lanjut ke tahap skb.
nah, adakah yang bisa kasi tau link soal2 skb atau punya soal skb buat latihan.
ane ngambil formasi pengelola pemasaran di kominfo gan.
nyari2 gugel ga ada yang pemasaran.
ane bingung kudu nyari kemana.
mohon pencerahannya.
profile-picture
MacZFreak memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Thanks gan. Ada model begini juga ya, thn 2017 soalnya ane ga dapet soal begini.
profile-picture
lanapray memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:
mantap gan, ente udah yakin. Emang dapat score berapa gan,

Skb itu tiap instansi beda2 setau ane, yang sesuai jabatan yang ente lamar aja fokusin gan
profile-picture
jujungberujung memberi reputasi
Quote:


SKB tergantung instansi. Kalo instansi ane dulu tesnya TPA Bappenas sama TOEFL. Beda lagi sama instansi lain. Mungkin ente bisa cari info SKB yang udah-udah, di instansi ente modelnya gimana
Ada yang pernah ngelamar posisi analis ketenagalistrikan gak? firasat sih lolos SKB. Bingung yang keluar ntar soal apaan. Kalo teknik sih Insya Allah lah dikit2 tau. Yang ditakutkan keluar soal bahasa inggris 😭
FR SKD 7 Februari 2020


TWK
- pengamalan pancasila
- sikap terhadap bela negara
- peran ki hajar dewantara
- sejarah sumpah pemuda
- sikap melawan terorisme
- ide pokok soal bahasa indonesia
- perbaikan kalimat
- dll lupa emoticon-Ngakak (S)

Ane dapet nilai 90, lumayan hehe

TIU
- figural
- deret angka
- hitung pecahan
- menentukan posisi duduk
- sinonim

Rata-rata sama kalau soal TIU, pasti muncul seprti FR yg ada disini. Ane ga belajar sama sekali, cuma nonton video di youtube kalau ga salah channel edu-vid (bukan promosi yah), ngebahas tentang figural, cara menentukan posisi duduk, ilmunya bener-bener ngebantu pas tes.

Ane dapet nilai 110


TKP
- wajib baca petunjuk, nanti di atas soalnya ada petunjuk : Teknologi Informasi, Sosial budaya, Profesionalisme, Jaringan kinerja/sosial lupa haha

Tadi pas ngerjain TKP, bner bner waktunya kepepet, sisa 25 soal, waktu tinggal 13 menit disitu ane udh tegang. Dan tiba-tiba kepikiran untuk improve, sisa soal yg blum keisi itu, ane ga baca soalnya, langsung baca petunjuk lalu lihat jawaban soalnya. Rata rata jawaban soalnya ada 3 jawaban yg menurut perspektif kita itu jawaban salah, jadi tinggal sisa 2 jawaban yg menurut kita benar, dan itu agak mirip nah ane lihat tuh petunjuknya, mana jawaban yg lebih masuk ke petunjuk itu.

Dan ga nyangka TKP ane dapet 154 hehe


Goodluck buat yg belum tes hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
myraka311 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh BlackagarBolt
Quote:


Beli paket LK!T yg SKB aja, Gan...
misi2 agan pejuang...

mo tanya, ane dpt score lumayan lah... kira 50-70% masuk ke skb, nah untuk pranata komputer itu skbnya ngapainnya, soalnya ada praktek, dan infonya coding.. ane udah lama bener ga coding2an... mohon petunjuk
profile-picture
profile-picture
raamn dan elcavancuk memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
makasih buat agan2 yang udah ngasih FR, puji Tuhan ada beberapa yg sama kek yang di fr emoticon-Big Grin
puji Tuhan ane lolos passing grade, nilai tiu tkp limayan tinggi, tp twk kurang

FR ane tes kemendikbud 8februari 2020
TWK
pasal gak ada yg keluar
kebanyakan cerita yg make nalar kita buat sesuain dengan pancasila (mending hapalin butir2 pancasila)

TIU
3 sial figural
3 soal deret angka
4 soal urutan duduk ( 1 urutan duduk, 1 urutan nilai, 1 urutan rumah, 1 urutan berat)
2 soal perbaikan kata imbuhan/ serapan
2 soal cari ide pokok dari cerita

TKP
gak usah liat soal, njelimet, malah pusing baca soalnya
langsung aja ke pilihan jawaban, pilih yg pilihan kita melakukan sesuatu/ tindakan langsung, bukan menyuruh/ menunggu/ memberi tahu
nah tiap soal TKP di atas nya ada keterangannya (integritas, profesionalisme, dsb).. cocokan aja pilihan jawabannya sama judulnya
kalo baca soal malah suka kebolak jawabannya


semoga berhasil kawan kawan yang lain emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arienugrahz dan 7 lainnya memberi reputasi
bagi" fr deh utk hari ini. 8-02-2020

modelnya mirip" sama yg uda fr di page sebelumnya. belajar semalem doang krena sibuk kerja juga alhamdulillah bisa lulus.

twk banyak ttg pancasila, sedikit bpupki, sama benerin kalimat bahasa indonesia. nilai 100

tiu latihan soal penjumlahan bilangan pecahan, desimal, satuan ukur (liter ke mililiter, kg ke gram, dll) deret angka, figural(banyak), sama tempat duduk. nilai 165

tkp dsini yg jauh lebih mudah dari tahun kemarin. sama kaya yg uda di fr temen" yg lain.

semoga pada lulus semua amiin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
02041994 dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bagi trik ngerjain TWK dong gan 😁
mau nanya suhu2 biasanya yang lolos skb itu 3 teratas aja ya ?
terus bisa ga kita liat orang yg ngelamar di formasi sama yang kayak ane dari nomer pesertanya
btw ane daftar di batan nilai skdnya pas pas an emoticon-Turut Berduka

makasih sebelumnya suhu2
Quote:


kebetulan hoki aja gak ketemu uud, pasal dll. intinya gak ketemu hapalan. balik ke hoki sih. banyakin doa aja kayanya deh. wkwk
Quote:


nah itu dia gan, ane ga tau bakalan kayak gmn soalnya. klo skd udh umum bgt, tinggal kitanya aja blajar ato ga.
tpi klo skb, bner2 dikit infonya. ane udh nyari gugel, ga nemu. bingung mau gmn buat persiapannya.

Quote:


klo soal score sbnernya ga masalah brap aj, asalkan lolos passing grade, ane udh pasti lanjut.
soalnya ke skb kan kudu formasi x 3. nah, formasi ane 1, yg lamar cuma 3. jdi udh pasti lanjut ke skb. hahaha

iya ane tau gan beda2 tiap instansi. nah, ane ga tau klo di kominfo kyak gmn bakalan soal skb nya.
ane ngambil pengelola pemasaran, apakah ane fokus blajar pemasaran aj gan?
di kominfo jg slain skb cat, ada jg psikotes sama wawancara wawasan kebangsaan. nah ane lebih ga tau lagi ngapain aj tuh.
klo buta gini, kyak pergi ke medan perang, ane ga bawa apa2 slan baju di badan.

Quote:


nah, ane di kominfo gan. cara cari taunya di kominfo kyak gmn skb nya gmn gan? ane cba gugel ga nemu soalnya.
help...

Quote:


LKIT apaan gan? beli nya dmn?
klo di kominfo kyak gmn tes skb nya tercover ga di situ gan?
profile-picture
MacZFreak memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan

Mohon petunjuk SKB

Misi suhu suhu disini.. ada yang pernah SKB formasi pengelola keuangan.. mohon taktik dan strategi nya.. soalnya ane Googling pada gak ada informasi nya..
profile-picture
MacZFreak memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
soal tkp ada cluenya gak kaya tahun 2017?
kalo cpns 2018 kan gak ada cluenya tuh di soal makanya banyak yg gagal disini


Quote:


Kalo kata yang sudah tes ada clue nya kok gan
Quote:


rata2 yg tkp ada dua jawaban yg trbaik dr 5 pilihan ganda,

Btw gua kok ditendang dr grup tele kaskus sih emoticon-Hammer2
Diubah oleh boyzok
Nanya dong, disini ada yg daftar CPNS Kemendikbud gak ya? Atau ada group WA nya gak yg daftar di Kemendikbud?
Halaman 128 dari 144


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di