KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Baru juga Dikit yang Pake 5G, China Malah udah Bicara 6G

Makin kesini kebutuhan akan internet makin besar GanSis. Apa pun sekarang bisa dilakuin asal ada jaringan internet. Mulai dari urusan kerjaan, pendidikan, hingga kesehatan. Sekarang orang kalau sakit gak harus ke rumah sakit dan ketemu dokter. Tinggal buka smartphone, pilih aplikasi yang berhubungan dengan kesehatan, konsultasi dengan dokter by “chat”, dan dokter akan ngasih resep, dan gak lama setelah itu obat akan nyampe ke rumah. Se simpel itu GanSis.

Karena tingginya kebutuhan akan internet, para ilmuwan terus melakukan pengembangan terkait hal tersebut. Setelah sebelumnya kita cukup akrab dengan teknologi 3G, kemudian berkembang menjadi 4G, dan kini sudah ada yang baru yakni teknologi 5G. Karena teknologi ini masih baru, jadi baru sebagian kecil negara yang baru nerapin teknologi ini. Indonesia termasuk negara yang belum menggunakan teknologi ini (katanya dalam tahap pengembangan).


Menariknya GanSis, sementara Indonesia masih sibuk dengan 4G (masih ada beberapa daerah yang belum) dan lagi ngembangin teknologi 5G, China justru udah mulai berbicara tentang teknologi 6G. China termasuk negara yang udah nerapin teknologi 5G di negaranya.

Dari info yang Ane dapat GanSis, Kementerian Sains dan Teknologi Tiongkok telah melakukan persiapan untuk 6G. Sungguh perkembangan teknologi yang cukup cepat ya GanSis...hehe

Katanya kecepatan unduhan data 6G bisa mencapai 1 TBps, setara dengan 1.000GB/detik. Angka ini 8.000 kali lebih cepat dari kecepatan 5G GanSis. Wadawww...buat Agan dan Sista yang suku nonton drama Korea seneng banget pasti nih kalau kecepatannya segitu.


Banyak orang yang menilai kalau 5G telah membawa teknologi dan industri baru ke dunia dan 6G pun diyakini juga akan seperti itu. Kalau kata profesor dari University of Sidney, Mahyar Shirvanimoghaddam, “orang – orang yang menggunakan 6G kemungkinan aka bisa menggunakan perangkat melalui otak.” Percaya gak percaya sih GanSis, tapi itu mungkin aja terjadi.

Selain pemerintah China, Samsung juga akan melakukan investasi masa depan untuk jaringan seluler 6G. Huawei pun juga telah mulai meneliti 6G di pusat R&D mereka di Ottawa, Kanada.



sebelahblog
4iinch
onik
onik dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan