CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Diminta Libatkan Pemprov Aceh Jika Pulangkan 600 WNI Eks ISIS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d101497751306f669c681/pemerintah-diminta-libatkan-pemprov-aceh-jika-pulangkan-600-wni-eks-isis

Pemerintah Diminta Libatkan Pemprov Aceh Jika Pulangkan 600 WNI Eks ISIS

Pemerintah Diminta Libatkan Pemprov Aceh Jika Pulangkan 600 WNI Eks ISIS

JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesian Muslim Crisis Center Robi Sugara menduga ada dua tujuan besar mengapa warga negara Indonesia (WNI) pergi bergabung menjadi Foreign Fighter (tentara asing) dengan ISIS.

Pertama, Robi melihat adanya unsur kebencian kepada negara Indonesia lantaran tidak menggunakan hukum Allah dalam pemerintahan.

"Mereka kemudian mencari wilayah yang sedang menegakan hukum Allah untuk selanjutnya mereka bergabung dan menjadi Foreign Fighters di sana. Orang yang memiliki tujuan ini tentu sangat berbahaya," ujar Robi, ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (6/2/2020).

Sementara tujuan kedua, Robi meyakini para WNI tersebut menginginkan penerapan syariat Islam yang tidak ditemukan di Indonesia.

Karena itu, kata dia, mereka pergi ke tempat yang menurut mereka sedang menjalankan syariat Islam. Namun sebenarnya mereka tidak memiliki tujuan untuk menjadi Foreign Fighters dan hanya ingin menjadi warga biasa yang hidup di bawah naungan syariat Islam.

Oleh karenanya, jika pemerintah pada akhirnya memulangkan mereka, Robi menyarankan agar melibatkan pemerintah provinsi Aceh. Terutama apabila pertimbangannya adalah tujuan kedua seperti di atas.

"Cara penanganannya bagaimana? Saya kira bisa melibatkan pemerintah provinsi Aceh yang saat ini wilayahnya sedang menjalankan syariat Islam. Jadi kepulangan mereka bisa dilakukan karantinanya di wilayah Aceh," tandasnya.

Indahnya hukum allah


masih ada yg mau ingkar ISIS bukan islam ?

terbentuknya ISIS karena perintah dan janji allah swt yg di rindukan umat islam seluruh dunia


mengapa ketika syariat islam yg diturunkan allah swt terbukti gagal total,
justru diingkari oleh umat islam sendiri ?   







profile-picture
profile-picture
hugomaran dan areszzjay memberi reputasi
Diubah oleh rofari.sato
Halaman 1 dari 2
setuju ke aceh aja semua emoticon-shakehand: sono nongkrong kopi sama ngayal bidadari sampai mampus gw kaga peduli

plus dibanned ga boleh kemana2 selain di aceh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silent.keeper dan 2 lainnya memberi reputasi
Taroh aceh, terus kasih tembok di perbatasan aceh


Kita liat berapa taun sampe aceh imploded kek syria emoticon-Leh Uga
profile-picture
Sweetjulia01 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
SETUJU, KASIHKAN KE ACEH2 PUNGO...
Yes aceh butuh kemampuan tempur mereka
Pemerintah Diminta Libatkan Pemprov Aceh Jika Pulangkan 600 WNI Eks ISIS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
mereka ketipu sama HT, lagian ISIS juga pakai dollar AS dalam pembiayaan kekuatan nya
pengamat goblog.. emoticon-Malu (S)

emang lo pikir mereka mau gitu d tempatin d provinsi paling miskin d sumatera ??.. emoticon-Mad (S)

si bibib cabul andaikata d izinin pulang juga ogah kalo mesti tinggal d aceh.. emoticon-Mad (S)

emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Ngacir
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
udh kuduga biang bajingnya pasti ke mereka


kalo gua jadi presiden gua tekek dana otsus tu provinsi

demo gk masalah toh cuma nasbung aja paling yang demo

minta merdeka malah seneng


dana otsus bisa mbuat mbangun papua , ato bikin bumn industri dan membuka lowongan kerja bagi orang orang
biar dieksekusi di suriah ajee..
profile-picture
knoopy memberi reputasi
ya... kalau terpaksa nerima ya memang bagusnya ke aceh aja di tempatkan, dan di perbatasan aceh di tutup dengan artileri supaya penduduk disana ga bisa lewat emoticon-Recommended Seller
Apalagi dibilang ISIS bentukan amerika n israel emoticon-Tai
Katanya ISIS islam kok gak berani serang israel?
Ahhh bilang aja berbohong demi kebaikan
Mmg ISIS mau gak mau salah satu aliran dlm islam
Gitu aja kok repot. Semua yg dilakukan ISIS itu ada fatwa nya dlm Alquran
Hanya masih banyak golongan islam yg cinta damai...
Tetep aja ISIS bagian islam
Jadi sapa blg teroris gak punya agama?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
mereka itu bukan WNI eks ISIS, yang benar itu ISIS eks WNI emoticon-Shakehand2
Pemerintah Diminta Libatkan Pemprov Aceh Jika Pulangkan 600 WNI Eks ISISPemerintah Diminta Libatkan Pemprov Aceh Jika Pulangkan 600 WNI Eks ISISPemerintah Diminta Libatkan Pemprov Aceh Jika Pulangkan 600 WNI Eks ISISPemerintah Diminta Libatkan Pemprov Aceh Jika Pulangkan 600 WNI Eks ISIS
Pemerintah Diminta Libatkan Pemprov Aceh Jika Pulangkan 600 WNI Eks ISIS
omong kosong,udah jelas2 mereka mau cari pahala biar masuk sorga
mana ada org waras nyari hukum yg lbh sadis,yg ada mah nyari yg lbh longgar
wah nanti malah bunuh-bunuhan mereka sama orang sana, janganlah mending tetap di suriah aja.
Nah iki cocok wong dudu wni emoticon-Big Grin

taro di jegardah aja emoticon-Ngakak
Ah ide ini sih cuma sebatas sinisme, menyindir gagalnya ISIS menegakkan khilafah.
warga Aceh sendiri dijamin ga akan mau terima korban perang (ingat, mereka bukan pahlawan)
..begitupula ex-simpatisan ga akan mau pindah ke Aceh, karena kalau sama2 menegakkan syariat Islam, pasti dari awal lebih baik hijrah ke Aceh drpd jauh2 ke medan perang.

Seluruh warga dunia per-kafiran tahu kenapa para fanboy fangirl pemuja khilafah itu malah lebih senang mengungsi ke tempat2 kafir setelah kalah perang, dibanding ke tempat yang jelas2 menegakkan syariat Islam.
Jawabannya karena negara khilafah itu utopis, mereka cuma senang dapat permit membunuh kafir, padahal sadar kalau syarat2 yang harus dijalankan dlm syariat itu sangatlah berat untuk ukuran manusia.
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan nowbitool memberi reputasi
aceh...

rohing apa kabar
di aceh malah gampang kesulut sumbunya....

..celana ketat... booommm..!!!
..naik motor ngangkang... boommm...!!
..gak pake jilbab... booommm..!!
emoticon-Leh Uga
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di