salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Tips Jitu Menghindari Mobil dari Sasaran Kejahatan

Sering kita mendengar orang kemalingan barang yang ditaro di dalam mobil. Biasanya tindak kejahatan ini dilakukan dengan membobol kaca mobil. Selain ngambil barang dalam mobil, ada juga maling yang ngambil spion atau yang terbaru pelek mobil. Kok bisa ya tu maling bisa ngambil pelek mobil, emang nyopot pelek mobil bentar doank yah? hmmm

Sebagai pengendara, kejadian – kejadian seperti ini bisa hindari. Berikut ini ada beberapa tips untuk menghindari tindak kejahatan seperti diatas:

Pilih lokasi parkir yang terang dan terlihat

Selain mengaktifkan fitur keamanan yang ada pada mobil, pemilihan tempat parkir yang terang dan terlihat bisa menjadi cara untuk menghindari mobil dari sasaran kejahatan. Jika mobil parkir di tempat yang terang dan terlihat, tentunya sang maling akan berpikir dua kali untuk beruat jahat. Hindari memilih tempat parkir dipojokkan yang gelap atau terhimpit kendaraan – kendaraan besar, seperti truk dan bis.


Cari parkiran yang ramai

Ramai maksudnya di sini adalah tempat parkir yang ada kesibukan di sekitarnya, misalnya deket pos security, pintu gerbang, ruang tunggu sopir, kantin sopir, lobby mall, dapur restoran di sebuah mall, atau dekat dengan kamera pengawas. Kondisi yang ramai tentunya gak akan dimanfaatkan maling untuk bertindak kejahatan.

Pasang kaca film


Selain untuk menangkal panas atau meminimalisir cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin, kaca juga memiliki fungsi keamanan. Apabila mobil memiliki lapisan dengan tingkat kegelapan yang cukup, maka pelaku kejahatan akan kesulitan untuk mengamati apa aja yang ada dalam kabin. Tapi, meskipun udah pake kaca film yang gelap, bukan berarti Agan dan Sista disarankan untuk menaro barang berharga di kabin mobil.

Tidak menarik perhatian


Bisa jadi salah satu faktor orang bertindak kejahatan adalah karena adanya kesempatan. Jika mereka melihat ada barang berharga di dalam mobil, maka bisa saja itu akan menjadi pemicu mereka berbuat jahat. Oleh karena itu hindari meninggalkan barang berharga di dalam mobil, pun kalau memang mau ditinggalin juga, taro di tempat yang sekiranya gak keliatan dari luar.



ewaneyla99
nona212
tien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
7.2K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan