Julie.AnnAvatar border
TS
Julie.Ann
Perkenalan
Hallo Agan-Sista yang ganteng dan juga cantik.

Perkenalkan saya Julie, masih newbie alias baru menetas di sini. Nama user saya kayak orang bule, tetapi saya asli orang Indonesia, kok, Gan. Berasal dari sebuah pulau yang dahulu kala dikenal dengan nama swarnadwipa atau pulau emas. Yup, pulau sumatera, Gan.

Saya orangnya ramah, baik hati dan tidak sombong jika ada yang mau traktir bakso. Asal jangan bakso tikus atau ular ya, Gan. Saya seorang muslim, jadi yang halal saja.

Bagi saya menulis merupakan sebuah terapi, sebuah cara untuk mengekspresikan diri, mengeluarkan segenap ide dan imagi serta mengungkapkan perasaan. Bayangkan saja jika imagi-imagi itu membludak di kepala, emosi dan perasaan itu tertahan di jiwa, bisa-bisa jadi penyakit. Belum tentu juga semua gagasan dan perasaan itu dapat diungkapkan secara langsung kepada orang lain.

Misalnya saja saat kita sedang marah besar atau jatuh cinta eaak. Malu dong langsung menyatakan perasaan atau memarahi orang lain yang pada akhirnya akan melukai perasaan mereka. Jika kita meluapkan melalui cerita fiksi gore contohnya, sebuah kisah tentang seseorang yang di-bully, lalu ia menjadi depresi, kemudian ia sampai pada titik ambang batas kesabaran yang mana ia menyekap si pembully, menyirami korban dengan lelehan lilin panas atau memasukkannya ke dalam ruangan yang berisi gas. Siapa yang melarang? Namanya juga fiksi atau cerita hayalan semata. Selain dapat menghibur pembaca, emosi si penulis pun tersalurkan dan luka hati mereka pun terobati. Oleh sebab itu, menulislah biar tidak gila ya kan?

Dengan menulis juga akan membiasakan otak untuk terus berpikir dan akan terus berkembang. Sama halnya seperti senam otak. Kalau otak didiamkan saja, lama-lama bisa buntu. Sedangkan sistem otak kita sama dengan organ tubuh lain yang sudah diracang untuk harus digerakkan.

Belum lama ini saya menemukan sebuah wadah berkumul bagi pencinta literasi di salah satu jejaring sosial. Segala tipe penulis ada di sana, mulai yang pemula hingga yang sudah karatan dalam dunia tulis-menulis. Di sanalah saya mulai belajar di beberapa kelas menulis online. Hingga akhirnya saya sampai ke kaskus ini. Mudah-mudahan Agan-Sista berkenan dengan kehadiran saya di sini. Penasaran dengan tulisan atau cerita saya selanjutnya? Pantengin saja julie yaa. Bukan orangnya, halaman kaskusnya saja.

Segitu saja dulu perkenalan kita malam ini ya, Gan. Ini sudah jamnya Mbak Kunkun dinas. Kapan-kapan kita sambung lagi.

Selamat malam.
Diubah oleh Julie.Ann 02-02-2020 22:35
depata.prasetya
mikayla.zalea
handayani.tika
handayani.tika dan 2 lainnya memberi reputasi
3
160
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan