ajiqueenAvatar border
TS
ajiqueen
Parah! Inilah Kota Terkotor Sedunia, Menjijikkan!


Kebersihan sebagian daripada iman. Ada sebuah hadist yang mengatakan seperti itu. Ada juga pepatah yang mengatakan bahwa kebersihan pangkal kesehatan. Apakah Agan Sista setuju?

Namun ,bagaimana dengan sesuatu yang kotor? Sesuatu yang bersifat kotor adalah temannya syaitan. Maka dari itu, hendaklah kita membersihkan segala sesuatu yang dianggap kotor. Baik itu berupa sampah, baju, atau bahkan ucapan tetangga, ups, hehehe.

Kota merupakan suatu temapat yang sangat di banggakan oleh masyarakat. Contohnya sendiri yaitu kota kelahiran saya, yaitu Kota Jombang. Kota saya mendapat julukan Kota Santri, lantaran di daerah Jombang sendiri, sangatlah banyak Pondok Pesantren yang berdiri. Baik itu berupa pondok Qur'an, pondok salaf, maupun gabungan dari pondok qur'an serta salaf ( kitab ).

Namun bagaimana jika suatu kota mendapat julukan dengan nama kota terkotor sedunia? Apakah hal itu suatu hal yang membanggakan? Atau bahkan suatu hal yang menjijikkan?

Kali ini Agan Ts akan memberikan informasi tentang kota mana saja yang menjadi kota terkotor di dunia, apakah Indonesia juga termasuk di dalamnya? Yuk langsung simak aja

1. Dzerzhinsk, Rusia



Mungkin Agan Sista ada yang belum tau dengan nama kota ini. Begitu pula Agan Ts. Jangankan mengetahui, bahkan menulis hurufnyapun Agan Ts sempat belibet karena kesulitan, hehehe. Kalau kota tidak tau wajar saja sih, tapi kalau Rusia, pasti tau semua kan? Ya, kota ini menjadi kota dengan polusi terburuk di dunia.

2. Harare, Zimbabwe



Di kota ini hampir sama dengan kota sebelumnya, karena akibat sampah yang sangat membeludak, serta tata kota yang tidak tepat dan air yang tidak dapat / tidak layak dikonsumsi menjadikan kota ini kota tercemar di dunia. Namun, masyarakatnya sudah seperti terbiasa, sehingga tidak mempermasalahkan kotornya air serta lingkungan di sana.

3. Kota Port Au Prince, Haiti




Duh, ngga kebayang ya GanSist, gimana jadinya kalau kita tinggal di daerah ini, apa ngga kebauan orang-orang yang tinggal di sana? Selain polusi, sampah juga sangat banyak yang berserakan. Baik di jalan, maupun sungai. Kira-kira, di Indonesia ada nggak ya yang seperti ini? Kayaknya banyak ya, hehehe

4. Mumbai, India



Siapa yang tak kenal dengan negara yang satu ini? Negara yang terkenal akan bollywood serta di gemari oleh para emak-emak Indonesia. Mumbai. Setiap kali melihat film India, pasti kita sering mendengar kata Mumbai? Ya, siapa sangka, kota itu termasuk ke dalam negara terkotor karena sebuah polusi?

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa kita jadikan pelajaran ya, bahwa kebersihan itu sangatlah penting untuk kesehatan, kebahagiaan, serta kenyamanan hidup kita. See you again di thread saya yang lain. Untuk sumber, kalian bisa lihat di sini
Diubah oleh ajiqueen 01-02-2020 17:27
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 13 lainnya memberi reputasi
12
3.4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan