frontalbabyAvatar border
TS
frontalbaby 
Aneka Mie Instan Pedas Gila Buatan Lokal, Mana Favorit Gansis?

emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S) Haloo agan-sista sejagad Kaskus emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)
emoticon-Kiss


Source: https://www.genpi.co/timthumb.php?sr...=820&a=br&zc=1

Frontalbaby is back emoticon-Kiss (S) Kali ini ane mau bahas soal mie instan pedas gila buatan lokal. Tau sendiri kan, beberapa tahun belakangan populer mie instan impor yang pedasnya gila-gilaan. Salah satunya yang paling populer adalah mie Samyang yang berasal dari negeri ginseng, Korea Selatan. Akhirnya, para produsen mie instan lokal pun gak mau kalah ikut memproduksi mie instan pedas gila. Ane sendiri bukan penyuka makanan pedas, jadi gak semua ane cobain emoticon-Big Grin

Quote:


Berdasarkan pantauan ane, ini nih, mie instan lokal yang gak kalah pedes dari Samyang:

1. Indomie Ayam Geprek & Seblak Hot Jeletot


Sebagai pelopor mie instan di Indonesia, Indomie tentu gak mau ketinggalan merilis produk mie instan dengan cita rasa yang pedesnya di atas level rata-rata. Varian pertamanya adalah rasa Ayam Geprek. Pedes banget, nih! Ane bikin mie ini pake minyaknya cuma sedikit aja emoticon-Ngakak (S) Sisanya ane pake masak makanan lain (awet sampe seminggu loh, wkwkwk). Karena emang yang bikin pedesnya gila tuh minyak bumbunya yang berwarna merah. Bagi penyuka kuliner pedas, Indomie varian ini mungkin masuk salah satu mie favorit. Terus, kemarin-kemarin Indomie rilis lagi yang varian Seblak Hot Jeletot. Ada yang udah coba belum? Ane belum nih emoticon-Big Grin

2. Mie Sedaap Korean Spicy Chicken


Pasti tau kan, brand ambassador mie ini adalah Mas Agung alias Choi Siwon? emoticon-Big Grin Mie goreng ini sempat digadang-gadang amunisinya Wingsfood buat nyaingin Mie Ayam Gepreknya Indomie. Tapi kalo kata orang-orang sih, level pedasnya Mie Sedaap Korean Spicy Chicken ini masih di bawah Indomie Ayam Geprek. Ane sendiri pernah cobain dan emang bener, masih jauh lebih pedes Indomie Ayam Geprek. Mie-nya Choi Siwon ini walopun pedes, tapi ane masih bisa makan sampe titik penghabisan tanpa minum.
Selain versi instan, mie ini juga dijual dalam kemasan cup.

3. ABC Selera Pedas Spicy Mayo Cheese & Garlic Butter Cheese


Ane pikir ini tuh mie ABC yang seri rasa keju gitu. Eh ternyata rasanya pedes juga, gansis. Yang Spicy Mayo Cheese itu mie goreng sedangkan yang Garlic Butter Cheese mie instan kuah. Dua-duanya sama-sama pedes banget buat ane, tapi masih tolerable. Kalo gansis doyan pedes, mungkin ini gak seberapa pedes. Tapi unik sih, mungkin konsepnya mau menyatukan unsur western (keju) dengan unsur kuliner nusantara (sambel cabe). Keju yang gurih dipaduin sama rasa pedes, cocok & enak ternyata.

ABC Selera Pedas masih punya 3 apa 4 varian rasa lainnya gitu, tapi ane rasa gak termasuk pedas gila karena rasa pedasnya itu biasa aja dan didapat dari cabe bubuk biasa, bukan dari bumbu atau minyaknya.

4. Pop Mie Pedes Dower & Pedes Gledek


Ini juga produksi Indomie, tapi kemasannya cup. Ane gak pernah berani nyoba nyicipin 2 varian Pop Mie ini karena temen-temen ane yang maniak pedes aja banyak yang mengakui takluk pada 2 produk ini. Malah katanya lebih pedes daripada Samyang dan mie pedes lainnya buatan luar. Ane cuma pernah coba ngendus aroma mie-nya aja pas ada booth-nya di salah satu event. Mbak-mbak SPG-nya kebetulan lagi nawarin si Pedes Dower & Pedes Gledek ini. Gilak, baru cium aromanya aja ane udah batuk-batuk, wkwkwk emoticon-Ngakak (S) Gak salah sih kalo banyak yang menobatkan Pop Mie Pedas Dower & Pedes Gledek ini sebagai jawaranya mie pedas gila di Indonesia.

5. Gaga Mie 100 Extra Pedas


Gaga Mie 100 Extra Pedas ini ada 4 varian dengan level kepedasan yang berbeda. Ada varian Kuah Soto (Level 2), Goreng Lada HItam (Level 3), Goreng Jalapeno (Level 5), dan Kuah Jalapeno (Level 5). Ane sendiri baru cobain yang level 2 & 3. Gak berani coba yang level 5. Level 2& 3 udah lumayan pedes sih buat ane. Walaupun bukan yang pedes gila banget, tapi bumbunya itu didominasi oleh rasa & aroma cabe yang bikin agak nyegrak di idung ane. Makanya ane gak pernah beli lagi. Tapi buat yang doyan pedes, kayanya bakalan doyan deh. Apalagi yang level 5-nya, mungkin lebih menantang.

6. Mie Sedaap Tasty Geprek Matah


Kalo liat iklannya di medsos, produk ini diklaim pedes banget. Tapi ane liat di kolom komennya, banyak yang bilang gak pedes emoticon-Big Grin Ane cobain deh. Eh, beneran gak pedes loh. Ya pedes-pedes dikitlah. Terus, rasanya sama sekali bukan sambal matah. Malah mirip kaya ikan kalengan bumbu cabe/tomat gitu. Jadi, kalo agan-sista doyan pedes dan tertarik mencoba pedesnya sambal matah dalam mie ini, mungkin akan kecewa pas udah menyentuh lidah.

emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

Sejauh ini, ane baru nemuin itu aja mie-mie lokal yang pedesnya gila. Favorit ane adalah yang nomor 3, ABC Selera Pedas yang ada keju-kejunya itu, hehe.

Ada mie instan pedas gila yang kelewatan gak sih? Agan-sista tau mie instan lokal lainnya yang pedes gila? Atau punya cerita seputar mie instan pedes? Komen aja yak! emoticon-Malu (S)

Terima kasih buat agan-sista yang udah mampir buat komen, rate, atau sekadar baca-baca. emoticon-Big Grin Buat yang mau guyur ane pake cendol, boleh yah, ane tunggu.. emoticon-Cendol (S)

Mohon maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkenan di hati agan-sista emoticon-Embarrassment

emoticon-Kiss (S) See you on my next thread emoticon-Kiss (S)
emoticon-Maaf Aganwati

Quote:


Diubah oleh frontalbaby 29-01-2020 16:51
nurulnadlifa
nona212
cheria021
cheria021 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
15.1K
279
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan