KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Gila...Rp 14 M Harga untuk Mobil Terbang Jadul ini

Selain mobil listrik, teknologi dibidang otomotif yang juga lagi dikembangin adalah mobil terbang. Sudah ada beberapa pabrikan yang ngembangin mobil ini. Teknologi ini dikembangin bertujuan untuk mempermudah mobilisasi, dimana sekarang sudah banyak kendaraan konvensional yang beredar di jalanan.

Namun ternyata mobil terbang bukanlah teknologi yang baru – baru amat GanSis. Pada zaman dulu, tepatnya pada tahun 1949, Taylor Aerocar membuat mobil terbang pertama dan menjualnya.


Mungkin secara teknis ini merupakan pesawat terbang yang bisa dipakai di jalanan, namun jika melihat lebih rinci lagi, rancangan kokpit kendaraan ini sangatlah mirip dengan mobil, jadi gak salah kalau ini disebut sebagai mobil terbang.

Pada saat melaju di darat, perangkat terbang mobil ini bisa dilipat menjadi bentuk trailer yang ditarik ama mobilnya. Walaupun gak memiliki tenaga yang cukup besar, namun Taylor Aerocar ini memiliki desain yang cukup menarik untuk sebuah pesawat atau mobil.

Aerocar merupakan kendaraan legal di jalanan yang bersertifikat FAA. Mobil terbang ini hanya 5 yang diproduksi dan satu diantaranya akan dilelang pada Januari tahun ini. Harga lelang mobil terbang ini diperkirakan mencapai Rp 14 miliar. Harga yang cukup fantastis untuk teknologi yang dikembangkan pada tahun 1949.


Dulunya mobil ini sempat dipesan sebanyak 500 unit, namun hanya terealisasikan sebanyak 5 unit. Ini dikarenakan pabrikan gagal mendapatkan investor untuk menyelesaikan pesanannya.

Mobil terbang yang akan dilelang ini telah menempuh jarak 24 ribu km dengan sekitar 780 jam terbang. Mobil terbang ini hanya memiliki mesin pesawat 5.2L Lycoming. Mesin ini hanya bisa melaju di udara sejauh 480 km dengan kecepatan 160 km/jam. Sementara jika di darat, mobil ini bisa mencapai kecepatan maksimum 96 km/jam.



ewaneyla99
nona212
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan