CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Keras soal Virus Corona, Hotman Paris Minta Jokowi Tolak Turis China
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2ff589349d0f5fa94057ae/keras-soal-virus-corona-hotman-paris-minta-jokowi-tolak-turis-china

Keras soal Virus Corona, Hotman Paris Minta Jokowi Tolak Turis China

Keras soal Virus Corona, Hotman Paris Minta Jokowi Tolak Turis China
Suara.com - Pengacara kondang Hotman Paris angkat bicara soal wabah virus corona yang menyebar ke sejumlah negara. Ia mendesak Presiden Joko Widodo untuk melarang turis China masuk ke Indonesia.

Tanggapan Hotman soal wabah virus corona ditunjukkan lewat sejumlah unggahan di akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial belum lama ini.

Salah satunya, ia membagikan video yang menggambarkan korban virus corona tergeletak berjatuhan di jalan. Sedangkan, sebagai narasi unggahan tersebut Hotman meminta Jokowi untuk bersikap tegas terhadap kehadiran WNA China di Indonesia.

"Pemerintah RI harus segera stop masuk turis negri China ke Indonesia terutama Bali," tulis Hotman seperti dikutip Suara.com, Selasa (28/1/2020).

Dalam unggahan lain, Hotman juga membagikan foto mengenai pemberitaan soal sebuah maskapai Indonesia yang masih terbang dari Denpasar ke Wuhan.

Padahal kondisi di Wuhan dinilai sudah tidak memungkinkan untuk dikunjungi akibat virus corona. Kebijakan tersebut justru dianggap membahayakan Indonesia.

"Bapak Menteri Perhubungan dan Menteri Kesehatan: apakah benar berita ini??? Pintu pesawat buka saat landing di Wuhan! Udara dan semua yang di udara masuk pesawat dan terbawa ke Indonesia???," tanyanya.

Terkini, lewat postingan pada Senin (27/1) lalu, Hotman kembali mengkritisi kebijakan pemerintah Indonesia. Ia membagikan bidikan layar artikel mengenai seorang warga China yang dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung karena diduga terjangkit virus corona.

Menurut Hotman, jika hal itu benar adanya maka akan mengancam Indonesia. Untuk itu, ia mempertanyakan sikap pemerintah terhadap kehadiran warga China di Indonesia.

"Gawat kalau ini benar! Kenapa turis Tiongkok masih bisa masuk Indonesia????" kata Hotman.

Sejak dibagikan, unggahan Hotman tersebut telah mendapat 53 ribu likes.

Untuk diketahui, korban virus Corona di China terus bertambah. Terkini, korban tewas akibat virus tersebut sudah mencapai 106 orang dan lebih dari 4.000 kasus serupa ditangani di seluruh daratan China.

Hingga Selasa, pemerintah China memastikan telah menunda dimulainya semester pendidikan musim semi di sekolah dan universitas di seluruh negeri akibat wabah virus corona.

https://www.suara.com/news/2020/01/2...ak-turis-china

Tegas sekali abangku satu ini emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
Tolak chinese mengleng masuk indonesia. Selamatkan negara kita dari virus emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LordFaries dan 3 lainnya memberi reputasi
Ngak perlu ditolak, turis China sendiri juga tau diri lah dengan sikon sekarang, ngak enak juga mereka jalan² jadi bahan omongan
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
mantap...
harus tegas..

demi keselamatan orang bnyak
Quote:


setuju bor .... mantap !


emoticon-Shakehand2
profile-picture
LordFaries memberi reputasi
bagus lah, tapi kalo cina uyghur dilarang juga gak nih?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Kalo sesuai sop kadrun..Boleh

SK berlakuemoticon-Big Grin
Untuk keamanan bersama sebaiknya ditolak dulu. Ngeriiiiii bre emoticon-Takut

emoticon-Malu
Usaha pencegahan, apalah caranya buat win2 solusi. Dari segi bisnis pun bang hotman ga takut sepi usaha villa di Bali ya. Masih banyak blonde2 lainnya *goyang jari*
emang harusnya ditolak sementara sampai kasus nya reda...



nah kalo nolak karena alasan rasis, ya udah rame lagi babu babu idiot ntar turun ke jalan... emoticon-Big Grin
ya dong harusnya, heran gw tuh menkes masih santuy aja.
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
sekalian tolak produknya ga nih?
Diubah oleh frimen

China uda lbh tanggap sih, kmrn lion air cuma boleh menurunkan penumpang pulang,

jadwal penerbangan wuhan terutama ke luar negri sudah ditutup total
Usir aja..hehe
Heleh kalo yg lagi booming selalu ikutan
Panzos
emoticon-DP
Haiyaaah sicai wa sien liau ka i tapi buat kali ini wa setuju leey



emoticon-Imlek
Quote:


Pala pemuka kaum Xianjiang di kakus kaga doyan tlit ginian maaaa..
Ini tlit sepi macam pala botak shaolin leeey...

Cu kang tang bai bo, semua pada cali balang bekas buat beli kuota tawww...haiyaa ciak sai kuah laa

emoticon-Imlek
profile-picture
mantan.caver memberi reputasi
Diubah oleh tsimtsum
kalo ngemeng ngasal aje mau nolak
entu utang jg belom bayar2emoticon-Hammer2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di