kekoreaanAvatar border
TS
kekoreaan
Serunya Ngerasain Perayaan Seollal Korea Bersama KCCI


KCCI (Korea Cultural Centre) pada hari Jumat lalu (24/01/2020) mengadakan acara Seollal Experience yang berlokasi di KCCI Multifunction Hall. Di acara ini kita bisa merasakan gimana rasanya ngerayain tahun baru Kalender Lunar Korea alias Seollal. Seperti pada perayaan tahun baru pada umumnya Seollal juga diisi dengan kegiatan seru seperti permainan tradisional Korea seperti Tuho (lempar tongkat) dan Yutnori.



Acara ini sifatnya gratis, semua peserta yang hadir sebelumnya sudah mendaftar di website KCCI. Area Multifunction Hall dipenuhi oleh para penggemar budaya Korea. Sebelum acara dimulai, KCCI memberikan presentasi perencanaan event selama tahun 2020 setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Duta Besar.



Setiap peserta yang berkunjung wajib untuk memilih bokjumeoni (dompet tradisional Korea), dompet ini diisi dengan kertas yang bertuliskan tentang permainan dan benefit. Tulisan kertas tersebut berisi antara lain Tuho, Menyanyikan Lagu Seollal, Mencoba Hanbok, Souvenir, Yutnori, dan Unjuk Bakat. Peserta harus mengikuti games sesuai kertas yang didapat.



Perayaan Seollal bersama KCCI ditutup dengan sesi makan-makan bareng, tentu makanan yang disediakan berupa makanan tradisional khas perayaan Seollal seperti tteoguk (rice cake soup) dan kimchi. KCCI selalu rutin mengadakan event yang terkait dengan budaya Korea. Buat kalian yang tertarik bisa terus pantengin website KCCI dan Instagram untuk event selanjutnya. Paling penting acara yang diadakan selalu gratis, lumayan kan menghabiskan waktu sambil belajar budaya Korea.

fira262
fira262 memberi reputasi
1
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan