Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

malikk25Avatar border
TS
malikk25
Share Pengalaman Interview Test PT. Taekwang Subang
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Sehat terus untuk sahabat motekar subang, hari ini di awal tahun baru masehi ini 2020 kali ini saya ngademin akan membagikan pengalaman pertaman Test dan interview di PT. TK Industrial Indonesia (PT. Taekwang Subang) Tekwang subang Taekwang Subang ini. Merupakan pengalaman pertama saya masuk interview di salah satu perusahaan sepatu terbesar di subang.


Sekilas profil perusahaan PT. TK INDUSTRIA INDONESIA ( Taekwang Subang)






PT. TK INDUSTRIAL INDONESIA 
adalah Perusahaan Terkemuka multinasional dengan spesialisasi dalam Produk Manufaktur Sepatu Bermerek. Mengejar ambisi dan fokus kita pada Misi Perusahaan. Sejak didirikan pada tahun 2009, PT. TKII telah berkembang menjadi salah satu perusahaan teknologi sepatu terkemuka yang paling inovatif, dengan penjualan tahunan sebesar USD 85 juta, 18.000.000 prs / tahun. Saat ini, jaringan global ini mencakup lebih dari 23.000 karyawan dan terus tumbuh.



Awal Cerita

Awal mula ngademin ini sedang bekerja di salah satu perusahaan Jasa yang ada di subang, ngademin pada waktu itu tahun 2018 pada saat penerimaan CPNS 2018 di bandung arcamanik diadakan Test CAT. Pada saat itu ngademin sendiri tidak tau aka ada panggilan dari taekwang sendiri.


Pada hari kamis, jika ga salah ngademin izin di tempat ngademin kerja pada saat itu saya izin karena ada keperluan keluarga saya bilang nya gitu, padahal saat itu ada test penerimaan CPNS 2018 di Arcamanik bandung. Saat itu ngademin tidak sendirian berangkat ke Arcamanik ngademin di temani teman ngademin yang izin juga sama di perusahaan nya di cikarang. Pada saat ngademin di perjalanan ngademin geli karena handphone saya berdering terus, ketika saya angkat aga sedikit curiga karena no yang telpon saya kode subang, setelah di angkat kaget donk dari perusahaan mana, taunya dari tekwang sendiri. Saat itu di tawari langsung katanya besok test dan interview d tekwang. Antara bingung dan ga tau haru gimana, akhirnya saya ambil besok untuk interview. Perasaan antara senang karena yang namanya pekerjaan itu bisa dari mana saja.


Singkat cerita akhirnya test sudah selesai, dibandung walaupun hasilnya kurang memuaskan tetapi tercapai rasa penasaran untuk test CPNS 2018. Malam harinya saya persiapkan beberpa dokumen yang harus saya bawa besok karena ga mungkinkan untuk di persiapkan pagi hari. Ada beberapa dokumen yang masa berlakunya sudah habis tetapi saya coba untuk membawanya karena tidak sempat saya perpanjang masa aktifnya.




Di pagi hari saya sudah siap untuk mengikuti test dan interview yang ada di tekwang, ada kejadian yang saya sayangkan yaitu saya telat beberapa menit masuk gerbang tekwang yang di mana saya harus masuk jm 8 tetapi saya masuk jm 8.05 sangat disayangkan sekali. Begitu masuk seperti biasa pada umumnya cek keaman oleh security dan adminstrasi untuk keperluan sebagai tamu. Kamera hape depan di tutup dan KTP di simpan di pos security.


Tidak tau tekwang seperti apa ini pertama kalinya saya masuk ke kawasan tekwang yang sangat luas sekali, untuk dapat sampai ke kantor utama untuk interview butuh waktu sekitar 5 menit untuk sampai. Bisa kalian bayangkan jauh nya berapa meter dari pos satpam dan otomatis saya telat masuk kedalam ruangan test. Begitu masuk saya merasa malu karena saya yang paling terkhir datang di ruangan tersebut. Dan kabar baiknya hanya ada 4 orang yang ada di ruangan tersebut.


Tahap Test


Setelah masuk saya di sodorkan untuk mengisi absensi kehadiran test oleh hrd, karena saya yang telat masuk jadi saya yang paling akhir dalam mengisi absen itu. Saat itu orang yang member test ke saya adala Fahlevi Anwar kalian bisa search di IG nya dan LinkdIn nya dia. Ada beberapa kali saya salah mengisi formulir yang harusnya diisi oleh petugas pengawas malah di isi oleh saya sendiri disitu saya merasa down karena beberpa kali meminta formulir ke pengawas.




Setelah mengisi formulir yang di berikan, mengumpulan surat lamaran beserta dokumen pendukung lain nya ke pengawas. Setelah itu baru kita diberikan soal yang mungkin bisa kalian pelajari nanti atau pengalaman untuk kalian. Oh iyah disini saya melamar ke taekwang sebagai Development Staff dan test ini hanya ada untuk kalian yang melamar ke bagian staff untuk divisi manapun. Dan untuk operasional ngademin kurang tau seperti apa testnya.


· Test Translate


Gambaran Test Translate 



Disini kalian akan di uji untuk mentranslatekan beberapa kalimat yang berbahasa inggris ke bahasa Indonesia, ada juga dari bahasa Indonesia ke bahasa inggris, dan menjawab beberapa pertanyaan bahasa inggris untuk kalian jawab lagi dalam bahasa inggris. Test ini di kasih waktu kalau tidak salah sekitar 15 menit, jadi untuk kalian yang bahasa inggris nya kurang kalian bisa belajar sedikit sedikit dari sekarang, apabilan nanti kalian ikut test untuk jadi Staff.


Test Psikotest




Gambaran Test Psikotes 


Di test ini kalian akan mengisi beberapa soal yang menurut saya sangat banyak sekali karena soal nya kurang lebih sekitar 50 soal, Pilihan ganda dan berupa isian esai yang cukup simple. Disoal ini kalian kerjakan dulu yang menurut kalian bisa dan skip soal yang menurut kalian memakan waktu banyak, karena soal ini cukup rumit semakin no nya besar dan kalian di beri waktu sekitar 30 menit kalo ga salah.



Test Kepribadian/personality









Gambaran Test


Menurut saya ini test kepribadian, karena kita dipilihkan pada suatu soal untuk kesukaan kita dan pilihan yang mana yang terbaik ketika ada persoalan yang ada di perusahaan. Pintar pintar untuk kalian memilih isian yang kalian rasa cocok dengan kalian.


Test Konsentrasi




Gambaran Test Koran


Dalam test ini kalian akan disuguhkan untuk menghitung angka dari bawah keatas dengan menjumlahkannya dan kalian akan di timer untuk pindah ruas perhitungan nya. Disini kalian harus konsentrasi dan focus agar fikiran kalian tidak memikirkan apapun dalam pengerjaannya kalian seperti di dorong untuk tetap maju tapi juga harus mengisi dengan benar. Tak jauh beda ketika kalian seperti marathon, dalam waktunya kalian akan di timer setiap 15 detik dan pindah hitungan nya ke barisan lain.


Selesai,


Mungkin hanya itu test yang saya ingat karena cukup lupa, juga testnya. Dan hasil pengumuman nya tidak lama kemudian di beritahukan tidak cukup lama hanya berselang setengah jam.


Antara deg degan dan feeling tidak akan masuk ke tahap selanjutnya, ya benar saja hasilnya kurang memuaskan untuk saya, saya tidak tau apa yang kurang dari saya 4 orang yang sebelmunya lolos semua untuk tahap selanjutnya. Disitu saya sangat berharap bisa lolos minimal ke tahap wawancara tapi di sisilain saya tidak boleh berkecil hati mungkin bukan saatnya saya bekerja di tekwang ini untuk tahun sekarang saya pikir seperti itu, saya akan mencoba lagi untuk tahun depan. Dan pengawas sendiri memberitahu bahwa yang tidak lolos di tahap awal bisa melamari lagi setelah Jeda waktu 3 Bulan setelah mengikuti test di tekwang.


Dari kesimpulan diatas ada beberapa kesimpulan menurut saya pribadi penting pada test saya sekarang, saya menduga kegagalan saya di tahap test ini adalah masalah dokumen yang tidak lengkap dan ada dokumen yang habis masa aktifnya. Ini masih pendapat pribadi saya.


Oke cukup sekian pengalaman saya test interview di pt taekwang subang ini, mungkin dapat membantu sahabat motekar yang nanti akan test interview di pt taekwang nanti. Untuk cara melamar nya kalian bisa cari di website ini. Follow ig motekarsubang dan fanspage motekar subang untuk mendapatkan info loker subang terbaru dan update.


Sumber Motekar Subang

Kasih cendol gan biar seger, mungkin disini ada lagi yang mau nambahin?
pujanggamanik
pujanggamanik memberi reputasi
1
9.7K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan