CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Permukiman di Cipulir Banjir Pascahujan Deras pada Minggu Malam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e35f7c9518b1f804418cd/permukiman-di-cipulir-banjir-pascahujan-deras-pada-minggu-malam

Permukiman di Cipulir Banjir Pascahujan Deras pada Minggu Malam

Permukiman di Cipulir Banjir Pascahujan Deras pada Minggu Malam

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras melanda Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (26/1/2020). Akibatnya, beberapa wilayah di ibu kota kembali tergenang banjir.

Salah satunya permukiman RT 08 RW10, Cipulir, Jakarta Selatan. Sejak kemarin malam, pemukiman tersebut sudah tergenang banjir karena hujan deras.

"Puncaknya jam 11 malam ketinggian sudah sampai 90 -110 sentimeter. Hampir mau setinggi perut lah," kata Kristianto selaku ketua RT 08 saat dihubungi, Senin (27/1/2020).

Pada Senin pagi ini, banjir sudah surut hingga setinggi 70 sentimeter


Kristanto mengatakan, banjir terjadi lantaran hujan yang deras dan luapan air di Kali Pesanggrahan di lokasi tersebut.

Akibat banjir, beberapa warga memindahkan perabotan ke lantai atas. Namun tidak ada yang sempat mengungsi ke posko.

"Enggak (mengungsi), banyakan warga yang punya lantai dua semua jadi enggak ngungsi," ucap dia.

Hingga saat ini, kondisi di kawasan tersebut masih digenangi air.

https://megapolitan.kompas.com/read/...a-minggu-malam

Kesimpulan :
1. Hujan lokal semalam --> banjir sampe semeter lebih dan sampai sekarang lom surut.. emoticon-Malu (S)

2. Karena cipulir itu merupakan bagian wilayah sunda empire.. jadi bukan kewenangan pemprov dki.. emoticon-Malu (S)

3. Anak2 d situ senang dan gembira saat banjir karena bisa berenang.. emoticon-Malu (S)

4. Wan abud tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
itu wewenang pusat emoticon-Blue Guy Bata (L)
lagian emang lg kebagian jatah "penggenangan bergilir" emoticon-Blue Guy Bata (L)

hal sesimple itu masa loe2 gak bs paham bong!! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
no 4 dah menjawab semuanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Berkah kambali lagi
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr7 memberi reputasi
Permukiman di Cipulir Banjir Pascahujan Deras pada Minggu Malam
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr7 memberi reputasi
udah ada counternya: kab bandung juga banjir, jd ini semua bencana alam, bukan salah pemerintah daerah
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr7 memberi reputasi
Thread sebelah Bandung banjir kok yang komen di sini pada ga ada di sana ya?
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr7 memberi reputasi
itu cuma genangan taukemoticon-Mad
yg habis service mobil kembali nangisemoticon-Leh Uga
seimin amanemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MrJeffBezos
gapapa yang penting seiman
emoticon-Big Grin emoticon-rose
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr7 memberi reputasi
beruntungnya warga cipulir mendapat berkah

gue yg dipriok jadi iri

emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
masy cipulir hrs bnyk bersyukur krn dikaruniai berkah
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
gua mau ke tempat banjir ah mau surpe, apakah Wanjir layak dipilih 2022 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr7 memberi reputasi
Udah jadi langganan kalo hujan pasti banjir, berkah aja buat yg dapet emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hary999 dan 4 lainnya memberi reputasi
Poin No.4 Tolong Font'ny di Perbesar...di Garis Bawahi jg ehh jgn lupa di BOLD sekalian ya om TS emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr7 memberi reputasi
Minggu toa libur emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr7 memberi reputasi
Wewenang yg punya rumah, ehhehee
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
ah ramai di twitter aja itu ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Ingat itu adalah berkah. Ga boleh protes!
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
wilayah jakarta tu milik pusat. kalo banjir yg slaah pusat, kalo halte, trotoar wilayah wan abud disitu wan abud yg suka2 mau apa emoticon-Traveller
hah... itu curah hujan nya tertinggi sejak mahapatih gajah mada berkuasa... emoticon-Mad:


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di