CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
M Taufik: Jakarta Sebagai Ibu Kota Tamat Juni 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2d88e10577a93c006bda41/m-taufik-jakarta-sebagai-ibu-kota-tamat-juni-2020

M Taufik: Jakarta Sebagai Ibu Kota Tamat Juni 2020

M Taufik: Jakarta Sebagai Ibu Kota Tamat Juni 2020

Jakarta -
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik mengatakan Undang-undang Ibu Kota Negara akan keluar pada bulan Juni 2020. Menurutnya, undang-undang itu akan mengakhiri stasus Jakarta sebagai ibu kota negara.

"Insyaallah bulan Juni, Jakarta tamat sebagai ibu kota negara. Undang-undang (ibu kota baru) akan keluar bulan Juni," kata Taufik saat sambutan Rapat Kerja Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Taufik mengaku tidak mempermasalahkan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan. Namun dia meminta anggota DPR membicarakan status Jakarta setelah ibu kota pindah.

"Kita minta kawan-kawan di DPR, waktu pencabutan Jakarta jadi ibu kota, harus berbarengan dasar hukum Jakarta, apakah Jakarta untuk rezimnya pemerintah daerah sebagaimana Jatim dan Jabar? Kalau itu terjadi itu maka akan terjadi perubahan struktur pemerintahan," ucap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Lebih jauh Taufik menjelaskan beberapa hal akan berubah dengan Jakarta mulai dari suhu politik hingga struktur ekonomi. Dia meminta agar hal tersebut juga menjadi perhatian.

"Kenapa sedikit sekali yang bicarakan Jakarta setelah ibu kota? Mau jadi apa Jakarta, apakah struktur ekonomi akan berubah ketika tidak jadi ibu kota, nanti akan kita bahas ini. Isu menarik, dan harus dapat perhatian semua warga Jakarta, terutama parpol lain untuk diskusikan karena berpengaruh pada struktur politik," ujarnya.

Seperti diketahui Pembangunan ibu kota baru terus dikebut perencanaannya usai ditetapkannya lokasi di Kalimantan Timur. Salah satu yang saat ini sedang disusun adalah Rancangan Undang-undang (RUU) Ibu Kota baru.

Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bappenas Rudy Suprihadi mengatakan, pihaknya memproyeksi UU Ibu Kota baru rampung pada medio 2020 ini. Setelah diundangkan, harapannya konstruksi bisa segera dimulai pada akhir 2020 atau awal 2021.

"Semua pembangunan akan tunggu UU dulu. Itu paling tidak Juni-Juli ini diundangkan. Kalau UU sudah jadi ya bisa konstruksi," katanya saat ditemui di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2020).

RUU Ibu Kota baru sendiri telah ditetapkan menjadi Prolegnas oleh DPR tahun ini. Di dalam UU yang baru juga akan diatur soal tata ruang wilayah ibu kota.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...at-juni-2020/2

Jakarta tetaplah jakarta....

Walaupun tidak lagi menjadi ibukota tapi tetap menjadi pusat perekonomian....

Menyisakan bani kadrun yang suka demo namun makin tak tersorot....

Karena publik akan melihat ibukota baru...

Inilah salah satu efek positip dari perpindahan ibukota....

Warga dki tidak terlalu sering di ganggu oleh pendemo atau reuni tak bermutu dari kadrun.

Roda ekonomi berjalan cukup lancar,macet mulai berkurang dan warga dki bahagia di bawah kepemimpinan Anies Baswedan.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh samsol...
Halaman 1 dari 4
kasian kadrun... bakal berkurang banyak pendapatan dari demo 50rb/ demo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


ane liat struktur daerah ibukota baru yang akan di bangun merupakan zona yang tak mudah di datangi pendemo...

Paling di kota ane demonya dan itupun bisa2 membuat warga balikpapan marah karena terganggu aktivitasnya ....emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffreymaulana3 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bentar lagi kalimantan di ekspansi dari jawa beserta ormas ormasnya. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffreymaulana3 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


loooh.. agan di balikpapan??
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
Terutama ente silakan ke ibu kota baru ...kami reuni karena d paksa kaum ente ...klo ga di duluin kita selalu menerima yg positif ....
profile-picture
profile-picture
mas4d3 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lah, kotanya pan belon jadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
justsightseeing dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Gan lg ujan deress ni jakarta siap siap banjirr emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan 2 lainnya memberi reputasi
Kadrun byk di kalsel emoticon-Najisemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffreymaulana3 dan 4 lainnya memberi reputasi
Berakhir mah gampang. Tinggal daftar ulang sama Sun The Empire, beres urusan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 3 lainnya memberi reputasi
Walaupun status ibukota berubah, tapi tetap perputaran uang di jakarta bakal tetap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Belum tentu juga gan, bisa jadi untuk perdagangan jawa timur jadi pusat. Karena sudah sejak lama pelabuhannya sudah digunakan untuk aktifitas import.

Apalagi kondisinya orang indo latah, banyak yang mau nyoba tinggal dan cari nafkah di ibukota baru, secara alami pusat ekonomi dan industri dengan sendirinya akan berpindah kalo kondisi itu terjadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffreymaulana3 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Nah ini kepala sukunya udah berbicara. emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
gantian dong, org dr jakarta disebut org dr daerah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Riwayatmu kini
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
baiknya tanah disekeliling ibu kota yg baru nnti klo bisa jgn dijual supaya ga jadi pemukiman penduduk.
kasihan hutan habis di babat.
klo pun mau dijual, pasang harga tinggi, 500juta/meter.

ane berharap semoga hutan dsana tetap terlindungi, dan semoga saja geng petamburan tidak pindah kesana spy ga terjadi perang saudara lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


loh kog tau breemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan khayalan memberi reputasi
Kalo jakarta gak jadi ibukota lagi, jakarta akan tetap jadi pusat perekonomian, iya betul ada tapinya, pelan tapi pasti pusat perekonomian akan bergeser ke ibukota baru. Kenapa karena, jakara dan ibu kota baru sudah beda pulau om, gak bisa ditempuh lewat jalan darat, pemilik perusahaan besar dan multinasional kalo mau melobi pemerintah dan dpr harus terbang bolak-balik jakarta - ibu kota baru. Hal ini tentu wasting time dan cost kalo sering dilakukan, hal yang terbaik adalah pindah tempat tinggal dan memindahkan kantor pusat perusahaan ke daerah ibu kota baru. Demikian juga pabrik2 manufaktur yang ada di tangerang dan bekasi perlahan akan pindah ke wilayah ibu kota baru. Jakarta perlahan akan dilupakan sebagai kota bisnis utama. Negara2 lain pindah ibu kotanya masih di dalam daratan yang sama, masih bisa dicapai lewat jalan darat, indonesia beda dalam hal ini, ibu kotanya pindah dari pulau jawa ke kalimantan.Kalimantan timur akan jadi pusat perekonomian dan pusat industri yang baru, yang sekarang perlahan-lahan akan meredup dan akhirnya akan hilang dari ingatan generasi muda indonesia. Penduduk jakarta yang usianya sudah 50 tahun ke atas sih dah males pindah, tinggal tunggu mati aja di jakarta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jakarta tetaplah jakarta yg akan semakin maju dibawah kepemimpinan Gubernur Anis Baswedan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Bekas Daerah Khusus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

ormas lokal,PP dan merah putih gan....
Yang berkuasa emoticon-Ngakak
Quote:

2024 bakal pindah gan....
Bangunan mah paling 2 tahun udah kelar tuk yang area ring 1 dan ring 2 emoticon-Malu
Quote:

jauh bre kalo mau ke kaltim butuh waktu setengah hari perjalanan blom lagi daerah kalo di sterilkan dan ane yakin bakal di sterilkan tuh ibukota baru emoticon-Ngakak

Mau demo di balikpapan,alamat warga balikpapan mencak2,udah kota kecil trus mau demo2 terus malah bakal di demo warga balikpapan ...

Demo cuman 100 orang aja udah bikin macet plus bikin kesal bre emoticon-Ngakak
Quote:


disini ormas lokal yang pegang gan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan samsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di