CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengejutkan! Anak Kelas V SD Di Buli Sampai Mengalami Depresi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2d10ed0577a94f3824198c/mengejutkan-anak-kelas-v-sd-di-buli-sampai-mengalami-depresi

Mengejutkan! Anak Kelas V SD DiBuli Sampai Mengalami Depresi

Mengejutkan! Anak Kelas V SD Di Buli Sampai Mengalami Depresi

Assalamualaikum.
Gimana kabarnya? Semoga semuanya selalu dalam lindungan Allah dimana pun kalian berada dan selalu semangat menjalani hari!

Sebagai orang tua kita harus memperhatikan anak kita jangan sampai mereka tertekan dengan keadaan sekolah ataupun di lingkungan rumah, kita harus lebih memperhatikan kondisi anak kita, jangan sampai mereka stres. Apa lagi mendengar berita tentang anak yang kena buli teman sekolahnya sampai si korban mengalami stres, karena sering di ejek dan di olok-olok oleh temannya sendiri.

Spoiler for Kerap di buli siswa kelas V mengalami depresi:


Dan untuk para orang tua yang memiliki anak jangan sampai anak kalian membuli temannya sendiri karena dampak bulian akan menyebabkan anak tertekan dan ketakutan sehingga anak yang menjadi korban akan menjadi orang pendiam dan jarang berinteraksi sehingga korban mengalami stres dan depresi. Serem juga ya dampaknya. Makanya untuk orang tua harus lebih memperhatikan anaknya.

Mungkin anak ini menjadi tertekan sehingga yang ada di pikirannya rasa takut dan cemas, sehingga ia mengalami gangguan kejiwaan atau depresi. Orang tuanya pun melaporkan bahwa anak sebelum itu anaknya normal tidak ada yang aneh.

Spoiler for :


Memang ini hanya dugaan sementara tapi, kita sebagai orang tua harus lebih memperhatikan anaknya, dan sebagai guru juga harus memperhatikan muridnya jangan sampai ada murid yang membuli temannya sendiri apapun itu peran orang tua dan guru sangatlah penting dalam mendidik dan menjaga anak, apa lagi ini anak masih di bawah umur peran orang tua sangatlah penting bagi sang anak.
---
Ini jadi pelajaran untuk kita semua untuk lebih memperhatikan anak jangan sampai kejadian ini terjadi dimana pun itu, kita harus mendidik anak kita agar tak berbicara sembarangan kepada temannya, kerabat dan orang tua.

Didiklah anak agar menjadi generasi penerus bangsa yang akan membanggakan Negara kita.

Perhatikan teman bergaulnya, kesehariannya, tegurlah anak jika salah tapi harus dengan cara yang baik,dan penuh kelembutan, jangan membentak anak karena itu akan mempengaruhi pisikis anak, ia akan selalu ingat perlakuan orang tua sampai ia dewasa. Jadilah contoh yang baik untuk anak-anakmu.


Sekian tread Ane kali ini, sampai jumpa di tread Ane yang lainnya.

Jangan lupa tinggalkan jejak.
emoticon-I Love Kaskusemoticon-Blue Guy Cendol (L)

Salam manis dan Terima kasih.

Penulis: @ukhtyfit81
Sumber referensi dan gambar: klik
Opini Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
S.e.m.e.d.i dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ukhtyfit81
Halaman 1 dari 4
pajwan
jangan lupa rate dan cendolnya
miris juga ya GanSis
Bully di Indonesia terjadi karena pola asuh anak yg tidak bisa menerima perbedaan.

Misal dalam 1 kelas ada 1 anak badannya gendut pasti jadi bahan bully atau 1 anak pakai kacamata juga jadi bahan bully.

Bahkan anak pendiam jd bahan bully karena dianggap aneh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rasyahhh dan 2 lainnya memberi reputasi
ternyata bully masih ada
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
dulu tmn2 cowok ada yg bandel sampai aku males masuk sekolah tapi sayang takut ketinggalan mapel
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Kekerasan macam ini selalu aja ada
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Miris ya😕kenapa harus begitu, sih.
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Miris ya
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Parah.. untungnya di daerah ane dan lingkungan ane sangat jarang terjadi pem-bully-an.. semoga pelaku bully bisa dihukum deh lama-kelamaan kalau kayak begini ceritanya.
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
kasihan sekali... emang harus ditindaklanjutin dan diberi perhatian khusus sih kasus pembullyan macem ini
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
juga upaya upaya lain macem sosialisasi ke anak2 tentang bahaya pembullyan dan efek ke korbannya juga
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
sedih banget krn korbannya masih sangat muda, jd ini harus dpt perhatian khusus dan kerjasama yg baik antara guru, orangtua murid, dan pihak sekolahnya jg terkhusus
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Rasanya ga mengejutkan. Yang dewasa aja bisa depresi, apalagi anak kecil. Wajar lah bisa depresi.
profile-picture
profile-picture
ukhtyfit81 dan herans memberi reputasi
waduh masih gini ajaemoticon-Blue Guy Bata (L)
demen amat si ngebullyemoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
ukhtyfit81 dan rajkapoor memberi reputasi
lagi2 kasus bully makn korban, peran lingkungan keluarga jadi pondasi utama tiap anak. emang kita ga bisa mengontrol lingkungan itu seperti apa, tp setidaknya kita bisa menjaga keluarga kita dr lingkungan dgn memberi pengertian serta berhati2 dlm bergaul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antomulyo dan 3 lainnya memberi reputasi
Waduh miris ya liat anak sd jaman sekarang emoticon-Mewek
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Quote:


Iyup, miris banget
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di