CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Antara Jongkong, Lengko, Bongko, Lemet Ternyata Satu Nama, Semua Olahan dari Singkong
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e26aced337f934c4c5f633e/antara-jongkong-lengko-bongko-lemet-ternyata-satu-nama-semua-olahan-dari-singkong

Antara Jongkong, Lengko, Bongko, Lemet Ternyata Satu Nama, Semua Olahan dari Singkong

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 30
Quote:


Dimana tuh?
profile-picture
profile-picture
srusuut dan trifatoyah memberi reputasi
gak terlalu enak tapi bikin kenyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ais auto mupeng liat gambarnya. Langdung bunyi perut emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Utri bukannya dari tepung beras ya sist? Bukan singkong?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau di jogja namanya lemet sih
hehehe
kadang makanan tradisional itu beda penyebutan sajaa
tapi aslinya samaaa bahkan bahan dasarnya pun sama hehhe
singkong emang paling bisa diolah apapun deh yaaaemoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
srusuut dan trifatoyah memberi reputasi
Di Padang namanya, Lapek Ubi. 😅
profile-picture
profile-picture
srusuut dan trifatoyah memberi reputasi
makasih ya gannn
threadnya menarik dan bermanfaat
olahan singkong yang beraneka ragamm dan membuat pecinta kuliner jatuh hati pada singkongggg yeyeyeyyeye
profile-picture
profile-picture
srusuut dan trifatoyah memberi reputasi
lengko... ane sering makan dulu waktu kecil
penjualnya sering lewat depan rumah ane...
yang jual nenek-nenek udah tua gitu, lengkonya enak banget
sayang anaknya enggak nerusin usaha lengkonya, padahal enak lho ... beda rasanya kek yang di beli dipasar-pasar gitu
lengko ini juga uda termasuk jajanan tradisional yang uda susah dijumpai
btw kalau di tempat ane tu sebenere bukan lengko namane, cuma ane lupa namane tu apa wkwkwk emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
srusuut dan trifatoyah memberi reputasi
makasih info.
kapan2 nyoba ah
profile-picture
profile-picture
srusuut dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:

Kalo utri gue demen bgt nih, tapi kalo lemet gaksuka hehe
Gue sista gan, di medan nih hehe
profile-picture
profile-picture
srusuut dan trifatoyah memberi reputasi
kalau di tempat ane Lemet itu terbuat dari tepung beras dan isinya kelapa manis,
biasanya buat hantaran lamaran.
profile-picture
profile-picture
srusuut dan trifatoyah memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
favorit banget ini, cuma sayang udah jarang yg ketemu yg jual di sini
profile-picture
profile-picture
srusuut dan trifatoyah memberi reputasi
mari lestarikan makanan tradisional kearifan lokal emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
srusuut dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
suka banget kue ini 😍😍
enak 🤤
profile-picture
profile-picture
srusuut dan trifatoyah memberi reputasi
lebih kenyang dari nasi
profile-picture
profile-picture
srusuut dan trifatoyah memberi reputasi
Ada nama makanan dari.singkong selain yang tersebut diatasAntara Jongkong, Lengko, Bongko, Lemet Ternyata Satu Nama, Semua Olahan dari Singkong gethuk lindri, gethuk abul, cenil, geblèg, klanting, thiwuk, gathot....gethuk gorèng Sukaraja.....dé èl èl.... emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
srusuut dan trifatoyah memberi reputasi
Didaerah saya namanya jajan Jongkong
Legit lengket manis emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
srusuut dan trifatoyah memberi reputasi
Emak ane orang bangka, sering banget bikin jongkong. Dr yg ane liat, bikinnya pake tepubg beras untuk adonan putih, lalu pandan dan suji untuk adonan hijau. Tambah gula merah untuk saus. Kagak ada singkongnya gan
profile-picture
profile-picture
srusuut dan trifatoyah memberi reputasi
disini lemet, kalo dikasih pisang ganti nama nogosari
profile-picture
profile-picture
srusuut dan trifatoyah memberi reputasi
Halaman 7 dari 30


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di