Kaget ane gan,,
ane dah lama ga pake internet 3,,,seminggu lalu ane pake yang unlimited. Ketika quotanya abis,,cm bisa akses ke 10 situs (itupun speednya lemot abis). Setau ane paket unlimited quotanya abis masih bisa buat internetan tapi speednya diturunkan.
Setelah ane tanya mbah google ternyata:
Quote:
Saya adalah pengguna kartu internet Three/Tri/3 unlimited paket 3 bulan dengan quota per bulan 1 Giga Byte, kecepatan up to 3.6 Mbps. Tanggal 3 Juli 2012 sekitar jam 10 pagi saya menelepon ke Call centre Tri ke nomor 200 yang bisa dihubungin menggunakan nomor Tri dari handphone. Saya mempertanyakan kenapa setiap saya mengakses halaman seperti yahoo atau wikipedia langsung diarahkan ke website resmi [url=http://www.internet.tri.co.id,]www.internet.tri.co.id,[/url] dengan keterangan bahwa kuota telah habis dan hanya bisa mengakses 10 website saja, seperti google, kaskus, detik, kompas, dll. Pihak tri menjelasakan bahwa sedang ada gangguan masalah data dan sedang dilakukan pengecekan dan perbaikan, dan saya diminta untuk menunggu selama 1 jam. Jam 12 saya menelepon lagi karena setelah saya mencoba mengakses permasalahan yang sama masih terjadi.
Kemudian dari pihak tri menjelasakan bahwa sedang dilakukan pengecekan data dan meminta untuk menghubungi setelah 1 jam. Setelah 1 jam saya coba untuk mengakses yahoo atau wikipedia lagi, ternyata permasalahan pun masih tetap sama, namun kali ini saya tidak menghubungi call center tri, saya pun menggunakan operator lain untuk mengakses internet. Selang 1 hari, pada tanggal 5 Juli 2012 sekitar jam 08.30 saya menghubungi tri kembali dengan menjelaskan permasalahan yang sama, kemudian pihak tri menjelaskan bahwa saya tidak bisa mengakses yahoo atau wikipedia karena kuota saya telah habis, dan saya pun mengiyakan bahwa memang kuota saya telah habis, namun saya mempertanyakan kembali bukannkah jika kuota telah habis saya masih bisa "internetan" namun dengan kecepatan turun?
Pihak tri menjelaskan bahwa sejak tanggal 3 Juli 2012 ada peraturan baru untuk konsumen yang kuotanya telah habis hanya bisa mengakses 10 situs tertentu (google, kaskus, detik, kompas, dll). Saya kembali bertanya apakah ada penjelasan/pemberitahuan resmi dari Tri kepada konsumen? Pihak tri menjelaskan bahwa belum ada pemberitahuan resmi.
Kemudian saya mengatakan bahwa saya kecewa dan merasa dirugikan karena adanya peraturan baru ini, ditambah tidak adanya pemberitahuan resmi. Saya sebagai konsumen merasa ditipu karena saya membeli kartu internet tri yg unlimited 3 bulan dengan kuota 1 Giga Byte per bulan, kecepatan up to 3.6 Mbps dan kecepatan akan diturunkan menjadi 64 kbps jika kuota sudah habis, ternyata tidak sesuai dengan kenyataan yang saya terima. Kemudian pihak tri menanyakan nomor telepon saya yang bisa dihubungi.
Pihak Tri mengatakan bahwa akan dibuatkan laporan dan akan diproses paling cepat 1x24jam dan paling lama 3x24jam. Hari ini tanggal 9 Juli 2012, hingga sampai saat ini permasalahan masih sama, dan setelah lebih dari 3x24jam belum juga ada tanggapan serius dari pihak tri. Jika mengacu pada brosur/manual paket internet tri yang saya beli, di point 9 tertulis "Saat penggunaan internet melebihi kuota, kamu tetap dapat internetan sepuasnya dengan kecepatan maksimal 64Kbps." Mohon tanggapan dari pihak Tri. Terima kasih.
Tanggapan
Quote:
Menanggapi keluhan yang disampaikan Bapak Akoor Petrus Halomoan Siallagan mengenai layanan Tri Internet yang dimuat di Kompas.com pada tanggal 9 Juli 2012 kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Dapat kami informasikan bahwa telah terjadi gangguan pada sistem kami sehingga mekanisme akses unlimited pada paket Internet Bapak Akoor tidak berlaku. Saat ini proses perbaikan sedang berlangsung dan mengupayakan agar mekanisme ini dapat kembali normal. Hal ini telah kami informasikan kepada Bapak Akoor dan beliau dapat menerima penjelasan kami. Apabila Bapak Akoor Petrus Halomoan memiliki pertanyaan, keluhan atau saran mengenai layanan kami, silakan menghubungi kami ke nomor 123 dari kartu Tri atau ke nomor 089644000123 dari PSTN dan operator lain, serta melalui email ke
3Care@three.co.id. Terima kasih telah setia menggunakan layanan Tri. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
SB. Diah Pudjiastuti
Tri
Head of Customer Operations
Jakarta
intinya:
Quote:
INTERNET UNLIMITED 3 JIKA QUOTA ABIS HANYA BISA AKSES KE 10 SITUS SAJA
TERHITUNG SEJAK BULAN JULI 2012 SAMPAI SEKARANG (7 NOVEMBER 2012)
Sumber
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/33785