.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Virus Corona Diduga Menyebar dari Sup Kelelawar di Wuhan



Quote:



Opini TS



Mungkin bukan di China saja kelelawar menjadi santapan untuk dinikmati bersama keluarga, di banyak daerah pun kelelawar menjadi hidangan nikmat apalagi dengan bumbu rempah khas rica-rica.

Tapi walaupun banyak yang suka, bahkan katanya dapat menjadi obat asma yang ampuh karena dagingnya mengandung kitotefin, bila dicampurkan dengan senyawa lain seperti Omega 3 dan 9, maka akan menjadi obat ampuh untuk asma.

Tapi alih-alih menjadi obat ternyata kelelawar juga dapat menjadi reservoir utama atau bisa kita katakan simple ia adalah agen pembawa berbagai penyakit zoonosis yakni penyakit dari hewan yang dapat menyerang manusia.

Bahkan virus-virus jenis baru pun bermunculan dari penyakit zoonosis yang akhirnya merusak tubuh manusia, peneliti pun sudah menetapkan jenis penyakit zoonosis dari kelelawar pemakan buah setelah di teliti membawa virus jenis baru yang belum pernah ditemukan sebelumnya. Dan setelah di teliti secara intens jenis virus hasil isolasi dari kelelawar pemakan buah di antaranya membawa "paramyxovirus" jenis baru, Alphaherpesvirus, Coronovirus, Polymavirus, dan yang terbaru Bufavirus. Maka tidak heran bila rantai virus yang terjadi saat ini adalah virus yang terdapat pada kelelawar, namun saat ini virus tersebut dapat menyerang dari manusia ke manusia.

Bila kamu penasaran aps benar kelelawar juga di makan di Indonesia, maka datanglah ke Tomoho, Sulawesi Utara. Disana masyarakatnya sering mengkonsumsi daging kelelawar, bahkan mereka menilai daging kelelawar sepertinya telah menyatu dengan budaya masyarakat setempat dimana daging kelelawar itu diyakini baik untuk tubuh, bahkan masyarakat mempercayai kelelawar memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit. 

Bahkan mereka konsumsi kelelawar pun sering, aneh nya kok tidak ada penyebaran virus akut yang berasal dari tanah Sulawesi?

Hmmmm, apakah teori ilmiah lebih benar di bandingkan teori konspirasi. Maklum saja kalau kelelawar penyebabnya harusnya Sulawesi akan terpapar corona lebih dulu. Apa data masyarakat yang meninggal karena virus di Sulawesi di tutupi, sehingga masyarakat luas tidak panik.

Entahlah gan, ane jadi bingung itu kenapa nama virus jadi mirip nama mobil ya....?

emoticon-Leh Uga


sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
3.7K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan