CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e294247f0bdb25f1a1bdf4e/viral-warga-sidrap-sulsel-buru-hantu-meresahkan-polisi-turun-tangan

Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan

Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)

Makassar -
Aksi sejumlah warga memburu makhluk jadi-jadian di Desa Majelling Wattang, Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, ramai beredar di media sosial (medsos). Peristiwa memburu makhluk jadi-jadian oleh warga tersebut dilakukan pada malam hari.

Dalam video yang beredar, terekam sejumlah warga dengan alat senter sedang berlari ke arah sebuah rumah panggung milik warga karena memburu makhluk jadi-jadian. Mereka berburu hingga ke kolong rumah warga.

"Lari sita we. Accenneri bolae acceneri (Dia lari we. Kelilingi rumah, kelilingi)," ujar warga yang meminta para warga mengelilingi rumah karena diduga tempat persembunyian makhluk jadi-jadian yang mereka buru.

"Na salei onronna. Tampe' bolae (Lariki dari tempatnya, segera tutup pintu rumah)," ujar seorang warga lainnya.

Disebutkan makhluk jadi-jadian tersebut sudah membuat warga resah selama seminggu. Makhluk tersebut selalu menghilang saat akan ditangkap.

Dimintai konfirmasi terkait peristiwa warga memburu hantu, polisi setempat mengatakan memang ada warga yang memburu hantu. Polisi mengatakan perburuan hantu terjadi setelah ada warga yang mengaku diserang makhluk halus pada Senin (20/1).

"Warga Majelling Wattang atas nama Sulaimana alias Lamana (60) mengaku pernah berkelahi dengan makhluk yang badannya besar sewaktu dirinya berada di dalam WC," ujar Kapolres Sidrap AKBP Budi Mulyono kepada wartawan, Kamis (23/1/2020).

"Dan mahluk tersebut menghilang dan dari kabar tersebut yang beredar masyarakat di Majelling (memburu hantu)," sambung Budi.

Budi mengatakan pihaknya masih mendalami keterangan warga terkait peristiwa warga berburu hantu.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4870...turun-tangan/2

Komen TS, Negara +62 masih aja percaya beginian emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
ghostbuster dengan kearifan lokal emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buthair dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Oalaah,,ga tenang bgt ya nasib hantu sekarang,di buru terus sama manusia.emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan gabener.edan memberi reputasi
Mending kerja cari duit emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 3 lainnya memberi reputasi
gebukinnnnnnnnnnnnn
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
kasi dong foto ustad cabut laporan dianiaya mahluk halus emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suthya dan 4 lainnya memberi reputasi
Jadi inget video cctv kuyang di kalimantan. Ampe mo digebukin pake sarung emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan gabener.edan memberi reputasi
Hmm emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
ah +62 emoticon-Leh Uga kok gua pngn ketawa ya tp males emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
If there's something strange
In your neighborhood
Who you gonna call?
Pak Polisi !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azhuramasda dan 3 lainnya memberi reputasi
kalau sudah diburu, mau diapain?
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Ngeviralin hal yg blm tentu jelas keberadaannya..
Indonesia punya emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
rinandya memberi reputasi
Kini hantu indonesia sudah ga ada harga diri lagi emoticon-Ngakak
mulai di siram, dilempar percon, sampe jadi cosplay emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
braaivlees dan gabener.edan memberi reputasi
hantu gak bisa tenang, d buru orang se kampung emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kapan yah kita membantu KPK jga menangkap hantu mata uang ? emoticon-Ngakak emoticon-Cendol Gan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
hantu di indonesia sekarang kaga ada harga dirinya gan emoticon-Ngakak
Hidup mereka diusik sama manusia, dunia udah kebalik emang emoticon-Cape d...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
emang hantu itu ada ?
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
kemaren gua ngejar ngejar tikus trus tiba tiba ilang tikusnya. apa jangan jangan itu juga Setan yang menjelma jadi tikus atau tikus jadi jadian di rumah gua. kadang jadi tikus kadang jadi nyingnying kadang jadi curut
Balasan post piervham
Quote:


kasihan jalan hidup nya tuh hantu emoticon-Embarrassment
saat hidup di bunuh
saat mati d buang
saat gentayangan d buru orang

jalan nasib nya tuh hantu, gak semulus paha nya lucinta luna emoticon-Hammer emoticon-Ngacir
profile-picture
azhuramasda memberi reputasi
Quote:


Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan


hantu maho gobloog emoticon-Ngakak (S)
Tangkepin terus jual di insapgram harusnya...
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di