CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Girls & Boys's Corner /
Hubungan Beda Keyakinan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e11da7ddbf76441d747a042/hubungan-beda-keyakinan

Hubungan Beda Keyakinan

Malam agan agan dan sista semuanya, semoga sehat selalu dimanapun berada yak, yang lagi kena musibah banjir semoga cepat surut.
ane mau nanya nanya dikit sama agan sis dimari, pertanyaannya si simpel, gimana pendapat agan sista tentang hubungan beda agama ?
solusinya gimana yang paten kira kira ya gan sist?
buat agan sista yang punya pengalaman mungkin boleh di bagi bagi di mari ceritanya.
maaf kalau thread ini apa adanya, namanya juga nubi wkw.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ribet bray. mending beda kelamin dari pada beda agama emoticon-Betty
profile-picture
priakuta memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mending ambil program kesetaraan aja dlu, biar sama emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo emang terpaksa, mending jangan di Indo.
Selain karena faktor agama itu sendiri, faktor nyinyir orang yang ga berkepentingan bisa bikin telingamu panas sepanjang hidupmu.

Kira-kira agama apa yang dimaksud "beda" itu?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lebih baik jangan dijalani.
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Agak sulit gan, karena harus ada yg ngalah. Dan perjuangan kearah sana bakalan sulit karena dari faktor keluarga belum lagi dari omongan org lain. Belum lagi yang pindah agama itu kan harus bener2 belajar bukan cuma ktp aja, harus ada yg bimbing dia. Kalo bisa sih dihindari tp klo pun dijalani harus berjuang habis2an
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:



Misalnya ya...
-Kamu agama kristen
-Pacar agama hindu

Solusinya ?
Kalian sama2 pindah ke Islam.



I think thats the fairest thing ya
profile-picture
bitha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ribet nya beda agama tuh kalau punya anak, anaknya mau agama apa? alesannya apa?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Kalau udah nggak beda ya lanjut aja berarti 🤔
Kalau agan ga beragama......ga ada masalah gan !emoticon-Ultah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ga di lanjutin
mau gimna pun saat kedua belah pihak ga ada niatan buat pindah atau mau belajar agama satu sama lain
ga usah di lanjutin
yang seiman aja masih banyak ributnya
apa lagi yang beda
abis itu aku bawa ke doa tentang pergumulan harus ninggalin dia engga dan apa dia emng dari Tuhan
ga lma kita ada masalah dan putus
abis itu ,aku ketemu cowo yang seiman dan baik banget sama aku
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
putus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini perspektif gw ya, beda keyakinan it's always cewe yang akan ngikut cowo, sudah kodratnya cewe akan ikut cowo, mau dari kepercayaan apapun ini akan selalu terjadi. tapi ga menutup kemungkinan cowo yang ngikut, tergantung background keluarga masing masing. ada yang liberal ada yang konservatif.

sejatinya pernikahan adalah menyatukan dua keluarga menjadi satu, sehingga timbul ikatan antar keluarga disana. kebanyakan orang di indonesia sangat konservatif sehingga jika ada salah satu pihak yang mengalah, pasti akan keluarganya akan mendapatkan tekanan dari circle mereka.

kuncinya satu sih, yang penting pihak yang mengalah jangan sampe dibuat rugi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dogma mitos tradisi aja dibikin pusing emoticon-Cape d...
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


sudah berhubungan badan? <<<<< masalah ini sering kali nangkring di atas masalah perbedaan agama dan membuat seakan tidak dapat dipisah kan namun terjerat oleh perbedaan agama, tetapi sejatinya pokok permasalahannya bukan itu.

pernikahan beda agama itu ribet dan tidak di sarankan, kalau hanya karena demi pasangan....karena suatu saat nanti dalam pernikahan kalian ini akan jadi masalah......

pacaran 4 - 5 tahun ???? kalo bukan jodoh trus mau di jodoh jodohin akhirnya pisah atau rumah tangga ngga harmonis? perselingkuhan?? pernikahan itu ukurannya bukan 4 atau 5 tahun... tetapi sejatinya seluruh hidupmu.....
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Cari yang sejalan aja gan...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Tidak harus setuju, berbeda pendapat silahkan....
Kita hidup bukan untuk disamakan tetapi saling melengkapi di tengah perbedaan.....

Kasus ratu & raja sejagat..... mereka bukan suami istri, raja atau ratu awalnya yang mempengaruhi sehingga membentuk kerajaan hanya mereka yang tau....

Kasus threesome.... dari sekian banyak jumlah manusia seberapa banyak kasus itu terjadi, seberapa persen dari jumlah manusia yang ada? Kalau ukuran nya dunia... jadi lebih banyak mana?

Ada nya kejahatan dan ada nya penumpas kejahatan itu sudah merupakan aplikasi dari yin & yang itu sendiri.....

Mereka yang berpindah keyakinan itu merupakan pilihan hidup...

Kalo ukurannya artis banyak mana antara artis cewe ikut pindah ke cowo atau artis cowo yang ikut pindah ke si cewe ?

Ya, saya pelaku dari hubungan pacaran berbeda keyakinan yang berujung ke pernikahan...

Saya menikah tahun 2017, awal saya pacaran dengan dia tahun 2008

Open your eyes and see the world more than your think about....
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Benarkah mempertahankan hubungan mu karena cinta? Bukan karena merasa bertanggung jawab (cowo) atau karena takut kehilangan masa depan dan merupakan aib bagi keluarga, ngga sanggup memulai hubungan baru lain (cewe)

Quote:


Dari awal kita sudah memutuskan untuk berpisah tanpa harus ada yang mengalah salah satunya.

Tetapi suatu hari dia datang dan berkata skrg kita sudah satu agama bukan karena kamu tetapi aku belajar dan memutuskan untuk pindah (saya senang? Tidak...) akhirnya di mulai sebuah hubungan karena rasa empati mendalam dengan cinta tinggal setengah.... (setengah karena dia dtg dalam waktu yg cukup lama, empati ini sebuah kesalahan)

Karena empati dan lingkungan sekitar yg seolah oleh ketika saya menolak berarti saya jahat tutup mata atas pengorbanannya... (untuk pindah agama dia meninggal kan keluarga nya)

Kami tidak hanya beda agama tetapi juga berbeda suku...

Di keluarga dia beda suku tak masalah tapi jangan beda agama...

Di keluarga saya beda agama tak masalah asal jangan beda suku...


Dengan sejuta perjalanan akhirnya kami menikah, ketika menikah tidak ada satu pun keluarga dia yg hadir... dan hanya tidak sampai seperempat keluarga kami yang hadir.... kami pesan 22 meja untuk 220 tamu undangan, kami bawa pulang 6 menu untuk 6 meja yg masih utuh... dan meja yg open itu tidak di isi dengan full orang bayang kan? Yg dateng hanya teman kerja dia dan teman kerja aku dan beberapa relasi... yang tidak datang justru dr pihak k3luarga....

Note kita nikah mandiri biaya sendiri dan semua kita urus sendiri tanpa orang tua, orang tua ngeliat doang... (kita menikah setelah orang tua dia meninggal, kalo ngga meninggal entah nikah atau ngga)

Keluarga saya setuju karena hubungan kita sudah lama dan ngga enak di lihat orang karena sudah terlalu lama dan saya wanita...dia mbulet aja ngga mau ninggalin walau di cuekin... (setujunya karena sebuah faktor bukan dr hati)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


So far so good...
Tetapi tidak untuk di sarankan...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Hidup bukan untuk di sesali tetap untuk dijalani.... karena perjalanan hidup akan terasa lebih nikmat dengan ucapan syukur bukan dengan penyesalan....

Namun sebuah pelajaran berharga sebaiknya di bagikan untuk mengingatkan yang masih pendaftaran.....
lu suit aja ...
yg kalah pindah agama emoticon-Ngakak


mendingan cari yg sejalan bro...
ane pernah di posisi itu..
endingnya..ane ngalah...lalu semuanya happy ending...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di