CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Menyimak Sejarah Penyebaran dan Perkembangan Islam Di dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c39c372f4d6950c865bbf3c/menyimak-sejarah-penyebaran-dan-perkembangan-islam-di-dunia

Menyimak Sejarah Penyebaran dan Perkembangan Islam Di dunia

Menyimak Sejarah Penyebaran dan Perkembangan Islam Di dunia Menyimak Sejarah Penyebaran dan Perkembangan Islam Di dunia Menyimak Sejarah Penyebaran dan Perkembangan Islam Di dunia
 
Ketuka Rasullulah Wafat hamper seluruh Jadirah arab berada dalam kekuasaan Pemerinytah Islam.
Begitu tersiar Nabi Wafat Muncullah Nabi Palsu di Yaman.Khalifah Abubakar Ashiddiq selama dua Tahun (11-13 H ) sibuk menghadapi pengolokan ini.pertempuran demi pertempuran terus terjadi ada pula yang menyerah tampa pertumpahan darahdan akhrirnya pemberontak berhasil ditumpas.
 
Setelah 10 Tahun Umar bin khatab Menyebar luas Islam di Wilayah Mesir,Suriah,Palestina dan Iraq berasil di Kuasai.dan Selama 12 Tahun Usman bin Affan memperluas wilayah yang sangat luar biasa baik dibagian wilayah Pantau Utara Benua Afrika Hampir seluruhnya dapat dikuasai.
 Usman Wafat digantikan Oleh Ali bin Abi thalib yang memerintahkan sampai  40 H. Saat itu pembunuh rahasia ,perselisihan terus terjadi dan pemahaman agama tergolong 3 Macam Alsunnah,Syiah dan Khawarij setelah Ali  yang  menjadi khalifah  Mua’wiyah  bin abu sufyan .Mua’wiyah menjadikan dirinya sebagai Raja .karena Mua’wiyah berasal dari bani umay yah  maka rajanya disebut dinasti umayyah. Memerintahkan dari Tahun  40 H /661 M – 132 Tahun 750 m. Yang pernah jaya  selama beberapa Abatd  yang kemudian dikalahkan  oleh inggris setelah abad ke 18.
 
Dinasti Usmani di turki  dalam abat ke 16 hampih seluruh kawasan  berhasil dikuasai kemudian datanglah masa kemunduran  dengan ekspensi bangsa –Bangsa eropa  keberbagai benua dan tumbuhnya impereralisme barat. Daerah kerajaan islam menyusut terjadi di semua tempat,eropa,asia , dan Afrika terakhir runtuhnya  dinasti  Usmani sehabis perang dunia ke I.
Namun Bagaimana Perkembangan Yang terjadi Saat ini, ini menjadi sebuah peradaban yang sangat luar biasa saat ini dengan jumlah persentase yang sangat luarbiasa yang mencapai 80 % dari jumlah penduduk Indonesia menganut agama islam dengan Al sunnah  yang memberi kan pandangan dan kekuatan yang sangat besar di Kegara Kesatuan Republik Indonesia .
udah gitu doang? kurang lengkap ini mah
maksud mu apa?!
kok singkat amat emoticon-Bingung
kagak niat bikin nya
nih trit apaan sih begini doang
Gak niat bikin trit
emoticon-Cape deeehh


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di