Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

NinaahmadAvatar border
TS
Ninaahmad
Jangan Risau, Meski Kita Berbeda dengan Perkotaan
Kekurangan-Kekurangan yang Bakalan Kita Temui di Pedesaan

Jangan Risau, Meski Kita Berbeda dengan Perkotaan


Hai gansis, jumpa lagi dengan ane ninaahmad. Salam Literasi dan salam sehat. Kali ini ane datang lagi. Dan lagi lagi mengulas seputaran pedesaan. Pada tread ane sebelumnya mengulas tentang sisi positif menjadi warga pedesaan. Nah kali ini ane hadir lagi mengulas tentang sisi kekurangannya hidup di Pedesaan


Faktanya hidup dipedesaan maupun perkotaan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Banyak hal hal yang kita temui di Perkotaan akan sangat sulit kita temui di Pedesaan ,begitu pula sebaliknya.


Nah berikut ane akan mengulas kekurangan-kekurangan yang bakalan akan kita temui ketika hidup dipedesaan:


1. Akses Jaringan Telekomukasi Masih Belum Merata

Jangan Risau, Meski Kita Berbeda dengan Perkotaan


Tidak bisa dipungkiri bahwa lonjakan tekhnologi akhir-akhir ini sangat luar biasa. Pesatnya perkembangan dan pergeseran zaman menjadikan pedesaan sebagai salah satu target dari sentuhan perkembangan tekhnologi. Namun tentunya tidak begitu saja dapat dijangkau untuk semua penduduk yang ada dipermukaan bumi indonesia. sentuhan tekhnologi di mulai dari perkotaan karena mengingat jantungnya perputaran perekonomian terletak pada perkotaan. Dipedasaan masih akan kita menemui kesulitan dalam persoalan jaringan telekomunikasi. Meski saat ini sudah mendapat sentuhan tekhnologi namun tidaklah secepat aksesnya ketika berada di Perkotaan.


2. Pendidikan di Desa Cendrung Masih Lebih Tertinggal

Jangan Risau, Meski Kita Berbeda dengan Perkotaan


Sarana Prasarana pendidikan di Pedesaan tentunya akan sangat jauh berbeda dengan perkotaan. Sarana Pendidikan di Pedesaan lebih cendrung terbatas, sehingga Pedesaan akan cenderung lebih tertinggal dengan perkotaan. Meski dengan pencapaian prestasi anak-anak hebat tidaklah bisa diukur berdasarkan letak geografisnya. Nyatanya banyak bakat hebat anak-anak lahir dan tumbuh dari pedesaan. Namun dengan begitu saat ini tuntutan zaman mengharuskan para pelajar untuk mengikuti ujian secara online sama dengan para pelajar perkotaan. Namun terkendala pada persoalan jaringan internet. Hal itu menjadikan pekerjaan ekstra bagi orang-orang yang bertanggungjwab terhadap pelaksanaan ujian secara online


3. Lapangan Kerja Masih Sangat Terbatas

Jangan Risau, Meski Kita Berbeda dengan Perkotaan


Seiring dengnan sarana prasarana pendidikan yang terbatas juga menjadikan lapangan kerja terbatas sehingga petumbuhan ekonomi relatif berjalan lebih lambat dibanding dengan perkotaan. Karena mata pencaharian utama warga pedesaan dari pertanian namun pada umumnya masyarakat pedesaan tidak membutuhkan tenaga kerja karena memiliki lahan pertanian untuk digarap sendiri.


4. Infrastruktur Masih Sangat Minim

Jangan Risau, Meski Kita Berbeda dengan Perkotaan


Rumah Sakit, Bandara, Stadion, jalananan, jembatan, dan lain-lain masih sangat minim pembangunannya. Untuk sarana kesehatan hanya akan ada layanan dari Puskesmas. Jangan pernah berharap akan menemukan Bandara, bioskop, stadion, dan masih banyak lagi fasilitas diperkotaan yang tidak akan mungki kita jumpai di pedesaan. Berbeda dengan perkotaan dari segi Infrastruktur sangat berkembang dengan pesat.


5. Tempat Hiburan Masih Sangat Langka

Jangan Risau, Meski Kita Berbeda dengan Perkotaan


Masyarakat perkotaan pada umumnya diakhir pekan akan menghabiskan waktu bersama dengan keuarga maupun dengan sahabat seperti ke Bioskop, Mall ataupun tempat hiburan lainnya, karena tempat tempat hiburan tumbuh subur bak jamur dimusim hujan. Namun berbanding terbalik dengan kehidupan pedesaan. Tempat-tempat hiburan akan sangat sulit kita temui. Namun itu tak mengurangi keceriaan anak-anak pedesaan karena mereka terbiasa hidup dalam lingkaran kesederhanaan.


Demikian gansis ulasan kekurangan yang dapat kita temui di Pedesaan. Walaupun dengan begitu tak lantas menjadikan kita untuk tidak bersyukur karena masih ada hal lain yang menjadi kelebihan dari bermukim dipedesaan. Baca Juga


Sumber gambar : Pinterest
Penulis : ninaahmad
Diubah oleh Ninaahmad 22-01-2020 09:44
srusuut
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan