CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2546e15cf6c47ac803b0bc/ketika-anak-ditanya-quot-apa-yang-tidak-kamu-sukai-dari-orang-tuaquot

Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Kadang jawaban si anak merupakan apa yang dirasakan.......
mendidik anak gmpang2 susah. tpi memang reward n punishment harus tetap ada dalam prosees
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


Jadi inget pentas drama jaman SMA ane tentang parodi malin Kundang.

Judulnya mak kondang yg dikutuk sama anaknya, emaknya ngk mau ngakuin anak untuk pura-pura jadi gadis sosialita n kimpoi sama duda keren.

Ya allah, kok lucu kalau inget emoticon-Malu (S)
Baru minggu kemaren, Ane tanya anak gw yg sulung...

Anak gw jawab, yg ga di suka dr papa'nya gampang marah...

wkwkwkwk..

Moga anak2 gw punya masa depan yg lebih cerah ketimbang ane
Amin
ibu dan bapak macam apa itu, sampe mukul anaknya, ane bareng istri klo sama anak, jangan sampe mukul, walaupun dia salah, tp kita mengingatkan saja...
jadi ortu emang musti panjang sabar emoticon-Mewek
paling ga suka kalo dibanding-bandingin sama anak orang
tred ini tamparan buat ane biar jadi ortu yg baik buat anak anak ane.. makasih ya gan..

nais share
ih ane nyesek bacanya, kayak ditoyor sama tulisan anak-anak ini, soalnya ane punya dua bidadari kecil dirumah dan tanpa sadar ane ngelakuin yang orang tua lain lakuin..

nice thread..
ada pepatah :

kasih anak sepanjang galah
kasih ibu sepanjang masa

selama ini orang salah kaprah. maksudnya pepatah ini bukan buat menyindir anak tetapi justtu buat menyindir orang tua

"kalo rasa kasih dan sabar loe belum sepanjang masa. berarti loe kagak pantes jadi orang tua. loe gak beda sama sapi monyet babik yg ngewew terus beranak"

emang asuw lah orang tua jaman now emoticon-fuck emoticon-Ngakak


Diubah oleh Pengacara.Kidan
ane klo habis marahin anak pas liat mereka tidur itu ngerasa nyesel banget emoticon-Frown
sebetulnya nggak semua orang tua itu "dewasa" dan "mau mendengarkan". masih banyak juga orangtua yang suka berlaku otoriter, egois, dan nggak semua orang tua sadar dan mau belajar dari pengalaman semasa kecil. jadi pelajaran juga buat orangtua buat melakukan pendekatan sbg teman untuk anak2nya
aku gak mau dijodohin...( soalnya pernah 2 kali mau dijodohin )




sekarang baru berasa nyesel gua wkwkwkwkwk....ceweknya bening2
dulu khan gw polos.....kalo sekarang suka yg polos.
Quote:


Anak durhaka.
Orang tua celaka.
Bukannya didoakan yg baik2 malah lbih celaka "ngebunuh" anaknya jd "batu"
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Didik anak kalo make marah, selain anak jadi berontak, kita cuma ngajari anak "kalo ada yg lu ga senang, lu bole marah seperti kami". Well, ga heran anak lama2 berontak apalagi ikutan bersuara keras layaknya orang tuanya. Mendidik dengan marah itu menurut ane adalah zaman orangtua anak 90an. Yang memang ga relevan lagi dengan anak zaman sekarang (yang lahir diatas 2010) yang mana kalo anak ngelapor KPI, malah dipenjarain polisi wtf. Bahkan sama buruh kerja aja kita nahan marah, masa sama anak dilampiaskan marahnya. Tegur lebih baik daripada marah, lbh baik lg orang tua yang memberi contoh sebelum mengajari seaca "teori". Treat them better, they will make this world better too.
informasi terupdate

baik maling kundang maupun ibunya = masuk neraka

sekian infor yang kami terima dari alam ghaib
yg jwb anak yg masih polos2nya, ane belom jd ortu aja sesak lgsg abis baca ini. btw keknya perlu deh nih ortu2 diluar sana baca biar jd bahan introspeksi diri bahwa ortu gak selalu benar. mereka beranggapan bahwa udh paham sm kelakuan keinginan sifat anaknya, nyatanya banyak yg tidak. miris bgt itu anak ada yg dg polosnya nulis klo pernah mengalami kekerasan fisik dan verbal. msh jaman ya ortu marahin anak pake ngatain tai, anjing. pake acara mukul lagi
Diubah oleh siangpenat
kasian.. sedih dah bacanya. orang kalo emang ga siap punya anak dengan segala konsekuensinya ya gausah bikin.. ini nih alesan kenapa kelas pra nikah tuh penting
Quote:


bener, orang tua gak selamanya benar. orang tua juga perlu banyak introspeksi dan belajar dari anak
Halaman 4 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di