j0k0d0kAvatar border
TS
j0k0d0k
Kapal Ditumpangi Wartawan Terbalik, Istana: Bukan Dipakai Jokowi
Sebuah kapal pinisi yang ditumpangi sejumlah wartawan, tenggelam usai diterjang ombak di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, 21 Januari 2020. Foto/Istimewa


TEMPO.CO, Jakarta - Wartawan Istana Kepresidenan peliput kegiatan Presiden Jokowi di Labuan Bajo mengalami peristiwa kapal terbalik pada Selasa, 20 Januari 2020. Beruntung, semua penumpang dan awak kapal selamat dalam peristiwa itu.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan peristiwa nahas itu terjadi setelah wartawan meliput agenda Presiden Jokowi membagikan sertifikat tanah.

"Peristiwa tersebut terjadi di luar agenda kepresidenan. Karena setelah acara terakhir di Labuan Bajo, yaitu penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat pada Selasa pagi, 21 Januari 2020, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung ke Bandara Komodo untuk kembali ke Jakarta," kata Bey dalam keterangan tertulis, Selasa, 21 Januari 2020.

Menurut Bey, saat kecelakaan terjadi, petugas pantai di Hotel Plataran melihat kejadian itu. Petugas langsung bergerak menuju lokasi dengan speedboat. "Setelah itu para wartawan dibawa ke Hotel Plataran dan langsung diperiksa oleh tim dokter dari RS Siloam Labuan Bajo," ucap dia.

ADVERTISEMENT

Bey menjelaskan kapal yang digunakan wartawan ini bukan yang dipakai oleh Presiden Jokowi selama berada di Labuan Bajo. "Namun kapal tersebut digunakan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pada Senin di Labuan Bajo," ucap dia.

Desca Lidya Natalia, jurnalis Antara yang menjadi penumpang kapal tersebut, menuturkan kapal terbalik akibat diterpa ombak kencang. "Tiba-tiba kenceng gitu ombak gede terus beneran kaya hitungan detik aja kebalik," ucap dia saat dihubungi Selasa, 22 Januari 2020.

Ia menuturkan sejumlah peralatan liputan milik wartawan hilang akibat peristiwa ini. "Benar-benar kebalik itu kapal. Terus tas gue dan isinya laptop dan dompet dan semua entah hilang atau gimana," katanya.

https://nasional.tempo.co/read/12979...dipakai-jokowi



Lihat kecebong tenggelam, apakah mereka cebong dpt berenang ...
Diubah oleh j0k0d0k 21-01-2020 23:25
essholl
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
1
833
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan