CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fashion /
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e254eed28c991459c5c291b/begini-tips-biar-baju-nggak-apek-selama-musim-hujan

Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan


Kegiatan mencuci wajib dilakukan dengan rutin bagaimanapun cuaca saat itu, karena mencuci menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan. Musim hujan pun mencuci harus tetap dilakukan, namun sayangnya kurangnya sinar matahari bisa bikin pakaian jadi apek. Berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menngatasi hal tersebut


Jemur di tempat terbuka
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan

Walau matahari lagi malu-malu buat memberikan sinarnya, menjemur baju wajib dilakukan di ruang terbuka. Hal ini dilakukan biar angin membantunya cepat kering dibanding harus mencuci di dalam ruangan, tapi tetap saja area terbuka harus tetap beratap supaya nggak kehujanan


Gunakan deterjen secukupnya
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan

Takut baju berbau nggak enak, maka kamu memasukkan banyak deterjan saat mencuci dengan harapan baju akan wangi setelah dicuci. Padahal ini nggak perlu dilakukan, gunakan deterjen sesuai dengan takarannya, karena busa yang terlalu banyak juga bisa membuat baju jadi apek


Bilas sampai tuntas
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan

Setelah dicuci di dalam mesin cuci, proses selanjutnya adalah pembilasan. Perlu diingat dalam proses ini pastikan buih-buih dan busa-busa yang dihasilkan dari deterjen bersih dengan sempurna serta tuntas, karena sisa deterjen yang tidak terbilas sempurna akan menyebabkan baju apek. Setelah itu kamu bisa menggunakan pewangi pakaian, ingat untuk menuangkan secukupnya


Gunakan pengering pakaian
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan

Cara yang terakhir untuk memastikan baju jauh dari bau apek dengan menggunakan pengering pakaian, biasanya ada di mesin cuci atau terpisah pun ada. Nggak peduli cuaca sedang bagaimanapun, baju akan kering dengan sempurna tanpa apek


profile-picture
4446Apriliyanto memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
yg gak kalah penting jg.. walopun gk ada sinar matahari/hujan, diusahakan tetep dijemur ditempat yg teduh dan engga lembap.. kalo bisa dihanger jg biar engga kusut
kalo kringetnya apek jg ntr sm aje gan..
emoticon-Leh Uga
pokoknya jangan jemur ditempat lembab,udah pasti bakal apek
yang penting jangan malah ditinggal di ember.. buaukkkkkkk polllll nanti
Diubah oleh dhinyzfrn
kalo tips yang gak punya mesin cuci gimana yah? cukup diangin anginin aja kah?
kadang yang bikin apek karne bilasnya ga bersih terus ga dapet cahaya matahari yg cukup jd baunya apek
Quote:


Mungkin bisa di pake alat pengeringnya dulu kalo di mesin cuci, biar bantu proses pengeringan
Quote:


Wahh, ane kagak punya mesin cuci dan pengeringnya gan...
Quote:


Ohhh iyaa gapunyaa ane salah baca gann hahahaha kirain punya...mungkin bisa pake downey yg cepet kering itu gan
Quote:


Kasih pewangi itu ya terus diangin2 nin....
jadi malah pake deterjen secukupnya yah. wah ane kira malah dibanyakin sekalian biar ga apek wkakakakaka
Quote:


sama gan. Cukup diangin2in aja klo ane mah, sm klo bilas bener2 smpe bersih busanya
wahhh keren nih tritnya, tipsnya bakal berguna banget nih gan. makasih ya gan infonya heheheheh
Quote:


Kalo downey setau ane ada yang bikin cepet kering dan gamasalah klo di jemur ga kena sinar matahari, ga bikin apek
ngerendemnya jangan kelamaan gan, gak malah wangi malah bauu
Wah kalo buat pengering di kosan ane ga ada emoticon-Frown tpi buat tips yg lainnya makasih ya gan emoticon-Kiss
Nice info, thanxs
weeeeh mayan nih infonya. soalnya belakangan ini mataharinya agak ga keliatan nih. jadi agak mendung gitu. padahal kemaren-kemarennya panas banget tuh
yang penting langsung di jemurr
tambahin pewangi.. dan yg penting langsung di jemur.. usahain tempat jemur sirkulasi angin bagus
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di