CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Hanya Makan Nasi dan Sambal Selama 5 Tahun, Gadis di China Meninggal Tragis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e202302365c4f65932013c7/hanya-makan-nasi-dan-sambal-selama-5-tahun-gadis-di-china-meninggal-tragis

Hanya Makan Nasi dan Sambal Selama 5 Tahun, Gadis di China Meninggal Tragis

Hanya Makan Nasi dan Sambal Selama 5 Tahun, Gadis di China Ini Meninggal

Rabu, 15 Januari 2020 | 15:47 WIB

Hanya Makan Nasi dan Sambal Selama 5 Tahun, Gadis di China Meninggal Tragis

Editor: Ardi Priyatno Utomo

BEIJING, KOMPAS.com - Gadis di
China yang mengejutkan publik setelah hanya makan nasi dan sambal selama 5 tahun, dilaporkan meninggal.

Wu Huayan tak hanya menjadi pemberitaan dalam negeri, namun juga dunia internasional setelah foto dirinya hanya berbobot 20 kg muncul pada tahun lalu.

Gadis itu disebut segera dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami masalah pernapasan pada Oktober 2019, dilansir BBC Selasa (14/1/2020).

Donasi pun segera berembus untuk membantu perawatannya. Namun adiknya menyatakan, dia meninggal pada Senin (13/1/2020).

Kepada Chongqing Morning Post , Wu mengatakan dia memutuskan meminta bantuan setelah melihat ayah dan neneknya wafat.

Keduanya disebut wafat karena tak punya uang untuk dirawat. "Saya tidak ingin mengalaminya. Mati dalam kemiskinan," jelasnya.

Adik Wu yang tidak disebutkan identitasnya menuturkan dikutip Beijing Youth Daily , kakaknya itu meninggal di usia 24 tahun.

Dokter mengatakan pada 2019, mahasiswi tingkat tiga itu mengalami masalah di jantung dan ginjal karena hanya memakan sedikit makanan.


Bagaimana Kisah Wu Huayan?

Wu dan adiknya berjuang dalam kesulitan selama bertahun-tahun. Ibunya meninggal saat dia berusia empat tahun, dan ayahnya ketika dia duduk di bangku sekolah.

Sempat disokong oleh sang nenek, kakak beradik tersebut ditopang paman dan bibinya. Namun, mereka hanya mendapat 300 yuan (Rp 596.000) per bulan.

Sebagian besar uang itu dihabiskan untuk biaya berobat sang adik, yang dilaporkan mempunyai masalah kejiwaan.

Dia pun hanya menyimpan sekitar 2 yuan, atau Rp 3.900 per hari, untuk makan, di mana dia menghabiskannya dengan nasi dan sambal.

Saat dilarikan ke rumah sakit, selain hanya berbobot 20 kg, Wu diketahui hanya memiliki tinggi badan 135 sentimeter untuk gadis 24 tahun.

Dalam keterangan dokter, Wu mengalami kekurangan gizi hingga alis maupun 50 persen rambutnya berguguran.

Seperti Apa Reaksinya?

Kakak beradik itu berasal dari Guizhou, salah satu provinsi termiskin di China, di mana kasus itu menjadi perhatian Negeri "Panda".

Meski ekonominya terus meroket, Biro Statistik Nasional mencatat masih ada 3,46 juta orang hidup di bawah garis kemiskinan.

Ketimpangan juga semakin membesar, dengan Dana Moneter Internasional (IMF) menyebut China sebagai "salah satu negara paling tidak setara di dunia".

Kasus yang menimpa Wu Huayan memantik kemarahan, dengan netizen mempertanyakan apa yang sudah dilakukan pemerintah bagi gadis itu.

Donasi pun segera terkumpul di mana teman dan guru menggalang dana hingga 40.000 yuan, atau sekitar Rp 79,5 juta.

Sebelum meninggal, pemerintah Kota Tongren menyatakan, mereka sempat mengeluarkan dana darurat sebesar 20.000 yuan, atau Rp 39,8 juta.

https://internasional.kompas.com/rea...page=all#page2





kasihan... hidup dinegara yang salah...

negara salah satu penganut komunisme busuk yang masih tersisa,,,, coba kalau hidup di Taiwan, mungkin lain cerita...


emoticon-Najis (S) emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh matthysse67
bukannya mengleng paok negara kuminis ya?
negara kuminis kan biasanya ada semacam BLT gitu. (minimal untuk beli makanan), seperti Uni Sovyet jadul.
Jadi tidak ada yang benar-benar terjerembab ke kematian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


jangankan di negeri kuminis, seingat gue Indonesia waktu jaman pemerintahan SBY juga ada program BLT & BLSM, per orang dapat jatah 300 rb .
Negara supel powelemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
reita96 dan matthysse67 memberi reputasi
Quote:


Njrit 5 tahun makan nasi sambel doang
Padahal perang dagang sama US baru 2 thn jalan emoticon-Big Grin
profile-picture
LordFaries memberi reputasi
Tragis ya .....
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Parah kelakuan pkc nih emoticon-Marah
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
Quote:


Kebebasan mencari makan sendiri tapi kagak dikasih kebebasan bicara emoticon-Cape d...
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
Namanya juga pesakitan asia
Napa ga nanam bibit/buah sendiri, atau cari makanan di alam.??
Quote:


Komunis ecek ecek om. Aslinya ya lebih ke kapitalis sekarang.
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
Quote:


mungkin Alm bukan Anak Pinggiran Kota yg bisa punya kebun sendiri spt Dianxi Xiaoge dan Li Ziqi
profile-picture
budi.susanto. memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Busyeeeetttttt,
se paok paok nya Uni Sovyet (dan negara satelitnya), rationing masih tetap ada (minimal untuk makan, bahkan rationing USSR ada penjatahan vodka juga https://www.rbth.com/society/2013/10...n_russia_30163 ), walaupun ujung-ujungnya rejim komunis ditumbangkan oleh rakyatnya sendiri.
wah ini mengleng bener-bener paok emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
reita96 dan matthysse67 memberi reputasi
sedih bacanya...
Sedih banget gan emoticon-Turut Berduka
Untung tetangga sekitar ane udah ga ada lagi yg susah
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
Negara yg aneh
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Biasa itu di cina penduduk 1 milyar yg mati kelaparan ya pasti ada. Kalau yg cantik n seksi bisa jadi lonthe
masa sampe ga kebeli ikan asin sih
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tapi anehnya lu nyuruh orang cina itu berlibur atau kerja disini.terserah mending kita ambil duit mereka


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di