CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2546e15cf6c47ac803b0bc/ketika-anak-ditanya-quot-apa-yang-tidak-kamu-sukai-dari-orang-tuaquot

Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
emoticon-Cendol Gan
gabaik tuhhh kalo ngomong ke anak kasar dan dengan nada yg tinggi apalagi ditambah nyebut nama binatang.. itu membuat anak jadi gasuka bahkan bisa trauma
emoticon-Mewek
Hampir semua curhatan mereka saya alami dari mulai masuk taman kanak² hingga besar skrgemoticon-Sorry
Saya sedih, iya!
Tapi saya iklas mungkin dgn itu saya bisa menjadi kuat.
Terimakasih Ayah Ibu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bacain tulisan mereka yg ditulis dengan hati yang jujur bikin sedih ya gannn dan terharu bacanyaaa
sad to read this... reality
kalau ane akan jawab:
"Aku ga suka kalau Mama banding²in aku terus sama anak tetangga"
Dari SD sampe gede udah kerja pun si mama suka ceritain anak tetangga gini lah, gitu lah. Males. Mending ane keluyuran hangout aja. emoticon-Cape d... (S)

Sama :
"Aku gak suka Mama suruh cepet nikah" emoticon-Ngakak
Diubah oleh online.addict
yang ortu jangan kasar lah sama anak, harus lemah lembut penuh kasih sayang tapi juga tegas dan disiplin..
orang tua sampah yg mukul anak

ane punya anak ga prnh mukul ngajarnya

Wadaw itu anak anak umur kisaran brp min
kasihan yak yang dipukul tuh emoticon-Frown
Wkwkwk... bocah2 tengil lg pda curht. lembek betul...
sedih gan "ketika saya sudah berkata jujur/sudah berusaha", berasa banget gitu dihati emoticon-Frown
kalo anda semua masih percaya cerita dongeng MALIN KUNDANG jangan heran kalo anak2 anda benci dg ortunya..

Cerita Malin Kundang ttg anak yg durhaka kepada orang tuanya, ini adalah sebuah konsep CUCI OTAK yg melanggengkan konsep KEKERASAN dan penghalalan balas dendam orang tua kepada anak

Anda lihat bagaimana bengisnya ibu malin kundang ? ketika melihat anaknya sudah tidak menghormati dirinya bahkan dihina lalu si Ibu menghilangkan rasa maafnya dan menggunakan kekuasaan mustajabnya untuk melampiaskan rasa dendamnya

yg jadi pertanyaan bukan kenapa anak itu dikutuk ibunya tetapi adalah kenapa si ibu tidak dihormati anaknya ????

cerita sesat malin kundang itu adalah produk dari kultur negeri yg masih menganut paham otoritarian.

Otoritarianisme perlu menyampaikan kisah2 yg mencengkeram dan mendominasi generasi seperti malin kundang itu untuk membuat generasi itu selalu tunduk ditekan dan gampang disetir !

Pola pikir seperti ini karena orang tua hanya ingin cari mudah dan cari kesenangan untuk dirinya. Dan anak2 hanyalah sekedar syarat untuk simbol status sosial di mata masyarakat saja.

Apakah cerita malin kundang relevan dengan zaman sekarang yg sudah terbuka dan bebas bicara ?

jangan harap ada yg mau dengar cerita hoax seperti itu lagi krn sesungguhnya bukan anak yg durhaka kepada orang tua.

tetapi orang tua yg durhaka kepada anak.

mengapa ? krn orang tua yg hidup lebih dulu dan mengetahui lebih dulu daripada anak

ketika anda para orang tua hanya santai seenak sendiri, hanya bisa memerintah membentak tetapi tidak bisa mendidik dan menginspirasi mereka...maka selamat !

anda sudah durhaka kepada anak. Anda sudah membully anak2 anda sendiri.

jangan kaget jika suatu hari mereka memerangi anda. Anda telah menciptakan musuh anda sendiri..

selamat meratapi kebodohan emoticon-Angkat Beer


profile-picture
profile-picture
wbros dan kiayu memberi reputasi
Nggak semua orang tua itu pasti 'dewasa'. Dan nggak semua orang tua mau belajar dr pengalaman semasa kecil. Tp lingkungan lah yg membentuk mereka menjadi pribadi demikian. Semoga anak2 yg menghadapi orangtua yg belum 'dewasa', menjadi pribadi yg lebih baik nantinya 🙏
hal sederhana tp membekas.. dan efeknya bisa jangka panjang hingga anak itu dewasa
mininal jadi orang tua yg mau dengerin omongan anak, jangan mau nya selalu di dengerin yg namanya sakit hati itu susah disembuhin emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
sedih bacanya, karna itu bisa ngefek ke mental dan tumbuh kembang si anak
nice tread, tp emg bnyak org tua yg suka gk sadar
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ada orang tua terlalu menuntut untuk jadi pns, padahal anaknya ga minat sama sekal.
profile-picture
teka22 memberi reputasi
Halaman 2 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di