CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tulisan-tulisan Kocak di Gerobak Ini Dijamin Bikin GanSis Bingung, Ketawa Dan Kesel
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e266b2710d2957c4b43b6f7/tulisan-tulisan-kocak-di-gerobak-ini-dijamin-bikin-gansis-bingung-ketawa-dan-kesel

Tulisan-tulisan Kocak di Gerobak Ini Dijamin Bikin GanSis Bingung, Ketawa Dan Kesel

Tulisan-tulisan Kocak di Gerobak Ini Dijamin Bikin GanSis Bingung, Ketawa Dan Kesel

Gerobak banyak digunakan oleh para pedagang untuk memudahkan dalam menjual barang atau jasa. Ada dirancang untuk berkeliling dan ada juga untuk diam di suatu tempat. Khusus untuk yang digunakan berpindah-pindah tempat, biasanya gerobak tersebut menggunakan roda. Sedangkan gerobak yang dipakai berjualan permanen di suatu tempat menggunakan penahan dari kayu sebagai ganti dari roda.

Untuk memberikan informasi dan menambah sisi estesis, biasanya gerobak diberi stiker atau spanduk berupa tulisan-tulisan yang memberikan informasi seputar dagangan. Misalnya aneka gorengan, es dawet sampai baso urat dan mie ayam. Namun, tak sedikit gerobak yang mengundang tawa karena terdapat keanehan.

Di thread kali ini, @malaikatrindu akan membagikan tulisan-tulisan kocak di gerobak yang dijamin bikin GanSis bingung, ketawa dan kesel. Yuk, cek satu-persatu!

1. Mendoan's

Tulisan-tulisan Kocak di Gerobak Ini Dijamin Bikin GanSis Bingung, Ketawa Dan Kesel
Foto: Facebook.com

Tulisan dan gambar di gerobak yang pertama ini pasti membuat banyak orang gagal fokus. Bagaimana tidak, pedagang kreatif ini memakai logo McDonald's untuk gorengan yang ia jajakan. Dia menggantinya menjadi MenDoan's.

Mendoan merupakan sejenis gorengan yang dimasak setengah matang. Makanan ini berasal dari wilayah Kerasidenan Banyumas di Jawa Tengah. Kata Mendoan sendiri berasal dari Bahasa Banyusan yaitu mendo yang berarti lembek atau setengah matang.


2. Tahi Bulat

Tulisan-tulisan Kocak di Gerobak Ini Dijamin Bikin GanSis Bingung, Ketawa Dan Kesel
Foto: 1cak.com

Siapa yang tidak tahu dengan makanan yang sangat populer beberapa tahun lalu ini? Itu lho yang digoreng dadakan dan dijual dengan harga lima ratusan. Benar sekali, tahu bulat. Mamang di atas merupakan salah satu penjual jajanan tahu bulat.

Ada suatu hal yang janggal di gerobaknya. Tampak ada tulisan "tahi bulat" di sana. Eh, jangan berburuk sangka dulu. Mamang itu sama sekali tidak menjual kotoran berbentuk bulat. Sebenarnya itu "tahu bulat". Tapi karena stiker lada huruf "U" sedikit rusak, alhasil terlihat seperti "I".


3. Dan ... Apaan Nih Kelanjutanya?

Tulisan-tulisan Kocak di Gerobak Ini Dijamin Bikin GanSis Bingung, Ketawa Dan Kesel
Foto: Instagram.com

Untuk membantu menarik perhatian pelanggan, pedagang ini sengaja memasang sebuah spanduk besar berwarna merah. Di sana tertulis "sedia bermacam-macam gorengan dan". Kalimat dalam spanduk itu tidak utuh karena digulung sedikit pada bagian bawahnya. Hal tersebut dilakukan agar tidak menghalangi gerobak dagangannya dari penglihatan calon pembeli. Tapi, hal ini justru membuat banyak orang penasatan. Selain gorengan, Bapak itu menjual apa lagi. Menurut GanSis, kalimat di balik itu apa?


4. Picang Goyeng

Tulisan-tulisan Kocak di Gerobak Ini Dijamin Bikin GanSis Bingung, Ketawa Dan Kesel
Foto: Facebook.com

Pedagang satu ini bisa dibilang sedikit nyeleneh karena menempelkan stiker tulisan sedikit alay di gerobaknya. Seperti yang GanSis lihat, di sana tampak ada "Picang Goyeng". Meski terkesan aneh, tapi hal ini mungkin digunakan oleh penjual untuk menarik perhatian pembeli. Dia merasa kalau tulisan "pisang goreng" merupakan sebuah hal yang klise dan sangat tidak persuasif.


5. Mendoan Miyabi

Tulisan-tulisan Kocak di Gerobak Ini Dijamin Bikin GanSis Bingung, Ketawa Dan Kesel
Foto: Instagram.com

Jika sebelumnya ada mendoan yang menggunakan parodi logo McDonald's pada gerobaknya, mendoan satu ini tak kalah menarik perhatian. Pemilik memberi nama nyentrik untuk usaha gorengannya itu yaitu Mendoan Miyabi.

Bagi penikmat Xhamster atau yang sejenisnya, pasti sudah tidak asing dengn sosok satu ini. Namun bagi yang belum tahu, Miyabi merupakan seorang pemeran dalam berbagai film panas asal Jepang.




Nah, itulah beberapa tulisan kocak di gerobak yang bikin kesel, bingung dan ketawa. Memang ada-ada saja kelakuan para pedagang yang membuat kita sebagai pembeli harus mengerutkan dahi. Tapi kalau dilakukan untuk menarik pelanggan, hal itu sah-sah saja karena masuk dalam strategi dagang. Asal tidak menipu saja.

Semoga menghibur!

---

Penulis: @malaikatrindu
Referensi: 1cak.com, Facebook.com & Instagram.com
Keterangan gambar utama: Dok. Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makiinun dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh malaikatrindu
Halaman 1 dari 3
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
malaikatmalaika dan 3 lainnya memberi reputasi
Picang goyeng.
emoticon-Baby Boy
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
Quote:


emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
dan apa sih nanggung banget dan nya emoticon-Ngakak
Besok ane mau bikin warung loti bakal picang coklat
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
picang goyeng.. yang nulis anak kecil emoticon-Ultah
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
cie mendoan miyabi, import tuh tempenya emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
Quote:


emoticon-Leh Uga kayaknya sih anaknya
profile-picture
rifqipain memberi reputasi
Quote:


Asli Jepun emoticon-Leh Uga
profile-picture
rifqipain memberi reputasi
Quote:


emoticon-Shakehand2 boleh boleh
profile-picture
rifqipain memberi reputasi
klo label lain mgkn pembeli udh bisa menebak sih itu apaan yg dijual. tp klo poin 1 mendoans pake label mcdonald bikin salah persepsi gak sih. Apalagi pembeli yg bacanya gak sampe kelar ato gak jeli. pasti ada bbrp pembeli yg mikir itu jualan fried chicken deh. giliran beli taunya mendoan emoticon-Cape deeehh
mendoan..
letoy mlehoyemoticon-Jempol
Buat sarana promosi memang harus suatu hal yang menarik gans. Klau ala kadarnya ya siapa yang bakalan tertarik? Semua berkaitan dengan omset, semakin kreatif, omset akan semakin meningkat
Dan cebel dech 😊
tulisan mendon tu boleh kreatif emoticon-2 Jempol
profile-picture
hary999 memberi reputasi
Mendoan, I lovin it emoticon-Cool
emoticon-Wow Menjual gorengan dan ........rebusan emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
kadang bingung dengan pola pikir manusia negara berfloweremoticon-Leh Uga
picang goyeng itu bahasa mana ya?emoticon-Ngakak (S)
Tahi bulat
digoreng dadakan gurih gurih nyoi
dan apa ya yg di jual emoticon-Bingung
No 1 Kreatif banget emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di