.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Kata Indosat Soal Rekening Bank Ilham Bintang Dibobol Via HP


Quote:




Opini TS

Semakin maraknya teknologi maka akan semakin pintar juga maling untuk mencuri, berbagai cara akan mereka lakukan demi yang namanya uang.

Melihat cara pembobolan maling yang melakukan pemindahan nomor ponsel, namun kali ini terjadi pada Indosat. Maka sudah seharusnya ada regulasi keamanan yang ketat bila ingin mengubah nomor kartu apalagi zaman sekarang mobile banking di gunakan siapa saja.

Kejahatan teknologi seperti ini memang bukan hanya ini saja, tapi untuk mengelabui petugas kartu seluler dengan mudah baru terjadi kali ini. Jadi ketika teknologi semakin canggih harusnya regulasi untuk ganti kartu pun di perketat. Setidaknya polisi cyber di masa depan akan banyak menghadapi tantangan, karena di pihak penjahat mereka akan lebih pintar untuk menjadi maling.

Penjahat teknologi nampaknya bukan ada di film layar lebar saja, namun sudah hadir di dunia nyata. Apakah kode otp sudah tidak aman? Bisa mereka tembus, mungkin ke depannya face unlock untuk otp bisa lebih memberikan rasa aman.

Bukan rahasia lagi smartphone sekarang canggih-canggih, bahkan dari data penting hingga transaksi keuangan pun lebih mudah di hadirkan dengan teknologi AI. Kehidupan sekarang tanpa adanya smartphone terasa ada yang kurang, banyak orang menghabiskan waktunya berada di layar ponsel dibandingkan harus berinteraksi secara nyata.

Begitu juga maling mereka akan punya seribu cara untuk mengakali orang yang menggunakan smartphone dalam bertransaksi, bahkan aplikasi gojek saja bisa di hack korbannya untung selebritis yaitu bunda Maya kalau tidak mungkin penyelesaiannya bisa saja berbeda.

Maka dari itu kita sebagai user harus hati-hati, jangan sampai mau terjebak dalam permainan para penipu. Walau sebenarnya maling yang korupsi uang negara lebih gila lagi, tapi kalau maling uang pribadi rasanya bikin kita jadi keki. Apakah dana yang di maling bisa balik lagi?

Hingga saat ini maling yang beroperasi di ATM tak pernah mengembalikan dana yang sudah ia curi, lalu bagaimana nasib orang yang dicuri? Nelangsa dan disebut sebagai takdir.

Hmmm kalau hukuman untuk pencuri potong tangan sepertinya akan lebih relevan di zaman sekarang, apa sebaliknya teriak2 HAM

emoticon-Wow

Diubah oleh .r4hma. 20-01-2020 12:50
sebelahblog
4iinch
nona212
nona212 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan