Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Kebiasaan Tak Tepat Waktu, Bisakah Di Hilangkan?
Disiplin adalah sesuatu yang penting dalam hidup, hal ini karena dengan disiplin lah hidup bisa lebih teratur dan juga terkendali. Mengatakan untuk disiplin itu mudah, namun dalam prakteknya justru banyak sekali hambatannya sehingga seringkali rencana untuk bisa disiplin hanya sekedar sebatas wacana semata karena kalah dengan kemalasan dan juga hal lain yang menghambat untuk bisa bersikap disiplin dalam kehidupan sehari-hari.
Kebiasaan Tak Tepat Waktu, Bisakah Di Hilangkan?

Credit : tujuhrupa.com

Masalah disiplin memang menjadi masalah tersendiri sehingga perlu sebuah jalan keluar untuk mengatasinya. Di dalam kehidupan sehari-hari kita terutama di masyarakat seringkali terlihat bahwa kedisiplinan seringkali hanya sebatas kata semata dan tak menjadi sebuah tindakan atau kebiasaan. Kebiasaan datang telat seringkali terlihat dimana telat datang kerja atau acara ini disebabkan oleh banyak hal yang membuatnya tidak bisa datang tepat waktu. Tak hanya dalam dunia kerja atau dunia pendidikan semata, dalam hal lain seperti jadwal seminar atau jadwal keberangkatan hingga acara-acara pernikahan pun seringkali meleset dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Kebiasaan tak tepat waktu ini adalah salah satu hal yang menunjukkan ketidakdisiplinan akan waktu. "Jam karet" adalah istilah yang menggambarkan hal ini saat sesuatu hal mundur dari jadwal yang telah dijadwalkan sebelumnya. Tak sedikit orang berjanji untuk sesuatu hal namun tak bisa menepatinya dengan tepat waktu sehingga waktu yang ada bergeser dari rencana aslinya. Maka janganlah heran bila banyak jadwal atau agenda yang tak sesuai dengan waktu perencanaan.

Kebiasaan tak tepat waktu bukanlah sesuatu yang baik dan menjadi permasalahan tersendiri. Lalu apakah bisa kebiasan tak tepat waktu ini dihilangkan? Semua itu kembali lagi ke setiap orang yang menjalani kehidupan itu sendiri. Jika memang setiap orang memahami arti waktu tentunya membuat setiap orang bisa tetap waktu, begitu juga bila sudah berjanji kepada seseorang di suatu waktu tentu akan memenuhi janjinya sesuai waktu yang telah disepakati sebelumnya.

Di negeri ini masalah keterlambatan atau tidak tepat waktu ini menjadi sebuah kebiasaan, hal ini karena kejadian seperti ini dianggap lumrah dan bukanlah sesuatu yang dianggap penting. Padahal jika direnungkan lebih dalam hal seperti ini bukanlah sesuatu yang baik dan mungkin saja bisa berdampak buruk. Andai setiap orang memahami tentang waktu dan janji tentunya setiap orang akan berusaha untuk bisa tepat waktu dan bisa mengatur waktunya dengan baik.
Kebiasaan Tak Tepat Waktu, Bisakah Di Hilangkan?

Credit : quotemaster.org

Kebiasaan tak tepat waktu bisa dihilangkan asalkan setiap orang punya tekad untuk mengubahnya. Jika memang setiap orang tetap betah dalam hal tidak tepat waktu maka hal ini tak akan pernah hilang dalam kehidupan di masyarakat. Jika setiap orang punya tekad untuk bisa disiplin dan tepat waktu maka bukan hal mustahil bila memang masalah tidak tepat waktu di masyarakat bisa diatasi. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
0
2.2K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan