Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gmc.yukonAvatar border
TS
gmc.yukon
Sudah Dua Minggu, Banyak Korban Banjir Lebak Belum Tersentuh Bantuan
JawaPos.com – Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Aljufri mengaku prihatin dengan penanganan bencana banjir di Lebak, Banten. Karena sampan saat ini masih ada sejumlah daerah yang belum dapat ditembus bantuan.

Padahal, lanjutnya, mereka sudah dua minggu terdampak bencana. Karena itu, Habib Salim mendesak pemerintah daerah maupun pusat agar mempercepat proses tanggap bencana dan pemulihan pascabencana. Jangan sampai ada korban lagi.

Habib salim yang juga mantan Menteri Sosial itu menyarankan agar harus ada kordinasi yang sinergis antara pemerintah dan para relawan agar bantuan menjangkau seluruh masyarakat. Keselamatan dan keamanan warga juga kesehatan yang paling utama.

“PKS sendiri berkomitmen akan terus mendampingi korban dan membantu proses rehabilitasi bencana hingga tuntas. Ini bentuk khidmat kami kepada rakyat. Kita juga siap membantu rehabilitasi lingkungan dan rumah korban banjir bandang Lebak,” papar Habib dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Selasa (14/1).

Merespon hal tersebut Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini yang hadir di lokasi menegaskan, dirinya telah memerintahkan Anggota Komisi Fraksi PKS DPR untuk mendesak Kementerian PUPR dan kementerian terkait lainnya agar segera merealisasikan pembangunan waduk di Kariyan yang sempat mangkrak selama 35 tahun ini.

“Juga yang terpenting segera melunasi ganti untung tanah warga yang terkena gusur pembangunan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran waduk tersebut sangat urgen untuk mencegah banjir bandang seperti saat ini. Pun korban terparah adalah warga di lokasi akan dibangunnya waduk tersebut, sehingga mereka harus segera direlokasi ke tempat yang aman.

Lebih lanjut, Anggota DPR Dapil Banten menegaskan, komitmen Fraksi PKS baik di pusat maupun daerah (Lebak dan Banten) akan mengawal tuntas realisasi pembangunan Waduk Kariyan serta memperjuangkan ganti untung lahan warga segera dibayarkan karena kondisinya sudah sangat mendesak.

Diketahui, pada hari Senin, 13 Januari 2020, rombongan DPP PKS dan fraksi mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Lebak Banten. Dalam kunjungan ini Habib Salim didampingi oleh Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Ketua Wilayah Dakwah Banjabar Ahmad Syaikhu, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta, Anggota DPR FPKS Dapil Lebak Pandeglang Dimyati Natakusumah dan Pengurus PKS lainnya.

Rombongan juga melihat langsung lokasi terdampak terparah di Kabupaten Lebak. Selain di Kecamatan Sajira, rombongan Ketua MS PKS juga mengunjungi korban di Kecamatan Lebakgedong dan Cipanas. Secara khusus Habib Salim dan rombongan juga mengunjungi dan bersilaturahim ke Ponpes La Tansa dan Ponpes Al Futuhiyah Lebak.


https://www.jawapos.com/nasional/pol...entuh-bantuan/

daerah terpencil butuh perhatian
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
556
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan