CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Presiden Tsai Ing-wen ke China: Taiwan Sudah Merdeka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1f46010577a934652148a1/presiden-tsai-ing-wen-ke-china-taiwan-sudah-merdeka

Presiden Tsai Ing-wen ke China: Taiwan Sudah Merdeka

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
Anti cina ...tapi gak mau cari bekingan lari ke inggris minta dukungan....

hongkong.. taiwan.. kalo taken by force.. gak sampe seminggu udah kelar

jujur agak heran china kok banyak kompromi.
terutama yg didepan mata jelas2 dalam kawasan mereka sendiri..
Lihat 1 balasan
historynya kira-kira gini:
dulu itu nasbung tanah menlen gerah dan benci sama kaum ningrat yang dianggap elitist hedon tidak pro rakyat.
tuh kaum nasbung dipimpin mao pun melawan kaum ningrat yang dipandu chiang.
chiang kalah, ningrat pun hijrah ke tw membawa banyak seniman dan tradisionalist, ya iyalah kalah, nasbung itu di mana-mana kan menang jumlah. emoticon-Big Grin
nasbung mao pun melancarkan revolusi kebudayaan, semua yang berbau cina tradisional feodal pun diberangus, semua harta perorangan diambilalih pkc, semua sama rata sama rasa, nggak ada si miskin atau si kaya.
terdengar sama kan dengan cita-cita khilafuckers di mari? makanya gue sering heran, bukannya harusnya kaum nasbung komunis bersyariah itu mengidolakan mao?emoticon-Blue Guy Smile (S)

btw, tahun 60-an 70-an 80-an itu menlen hambar dunia hiburannya, rakyatnya malam hari diem-diem dengerin teresa teng lewat radio. tahun 90-an up baru kondisinya makin baik setelah deng xiaoping bikin cinak menlen makin kapitalis. emoticon-Big Grin
de facto taiwan itu sudah mandiri sejak lama, persyaratan untuk disebut sebagai negara sebenarnya sudah komplit.
Lihat 1 balasan
Temen bisnis gue dari taiwan sering main ke indo ketika site-visit dan check cargo, doi setengah marah waktu gue tanpa sengaja nyeletuk ttg hub mereka dgn org2 china atau lebih tepatnya ttg 1 ras.. Untung doi ngerti dgn ketidakpahaman gue, ampir aja deal gue ama doi batal 😆
Diubah oleh PapinZ
Balasan post bodico
Quote:


Ngaco, dulu ROC itu kuat, komunis aka PRC dikejar2 dan dimasukkan ke kamp...Tidak mungkin PRC bisa menggulingkan ROC kalau tidak ada satu faktor krusial...tahu apa??

ROC bobrok, KORUPSI, kesenjangan kaya miskin tinggi, kota spt surga, desa spt neraka...makanya MAO bisa menggerakan long march dengan strategi desa mengepung kota...

Waktu PRC menang, ROC mengambil semua barang antik, sejarah, kas ke Taiwan..makanya Taiwan bisa cepat maju..dan PRC disisakan kas NOL...

Untunglah China skrg dikuasai PRC bukan ROC..tahu kenapa?? Balance of power in Asia.

Kalau ROC masih berkuasa, siap2 aja negara Asia diobok2 amerika dkk..karena ROC itu sekutu amerika...bayangkan Asia timur blok amerika korsel, jepang, china, amerika.. bisa sgt abuse..dan jangan harap perairan Natuna aman..karena jelas amerika akan membela sekutunya ROC...

Oh ya garis 9 itu warisan ROC lo...darimana dasarnya? Perjanjian San Francisco...penyerahan kepulauan sprtly dan paracel ke cina, waktu itu ROC..dan didukung penuh Amerika
profile-picture
Zhuge Liang memberi reputasi
propinsi pembangkang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post lumb3rjack
Terkait itu ... mungkin bisa melirik sejarah dari China itu sendiri. Baik itu pada abad 1900-an ataupun pada abad-abad sebelumnya.
Beda dengan nusantara yang catatan sejarahnya "agak terbengkalai", catatan sejarah disana boleh dibilang cukup komplit. Walau mungkin pada beberapa era agak kurang karena ada peristiwa bakar-bakar buku/tulisan.

Bunuh-bunuhan antara "saudara" sendiri, cenderung sering terjadi.
Bisa dibaca kisah perang 3 negara, yang boleh dibilang cerita paling legendaris terkait perebutan kuasa-wilayah dimasa lampau. Dan itu bukanlah cerita dongeng hasil imajinasi belaka, melainkan kejadian sebenarnya.

Dimana dampak dari perang itu sendiri tidak melulu, perkara kehilangan saudara, anak dan semacamnya, tetapi juga dampak lain seperti wabah penyakit, kelaparan.
Sehingga bila kemudian ada orang yang bilang ingin perang, maka itu kemungkinannya cuma ada tiga. Satu orangnya teramat sangat idiot. Dua, orangnya bukanlah seseorang yang berpendidikan (bahkan mungkin buta huruf), dan bukanlah seorang yang nasionalis. Tiga, egonya lebih tinggi dari puncak gunung Everest.

Terkait keberadaan manusia seperti itu, mungkin bisa diadakan suatu acara musik besar-besaran khusus anak muda ... di China. Murah agar yang dari Taiwan, Hongkong, Macao bisa datang kesana. Dimana ketika puncak acara tiba, bom habis.

Then, let's talking what the meaning of war ...




profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
bodo amatlah intinya yang sipit2 manja cinakemoticon-Shakehand2
anti China tapi muka chinaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Diubah oleh holahoo21
Gila harta, waktu msh miskin boro2 ditanya dilihat pun tidak. Udah kaya mau di caplok. Rakusss. ...
Quote:


Tanpa PRC, kita yg non blok alias negara merdeka dari 2 kubu yg bertikai, secara geopolitik dan militer jelas terkepung: di utara ada jepang, korsel, taiwan, singapore, dan filipina. Di selatan ada ausy. Jelas itu sangat mengkhawatirkan

Di satu sisi, tanpa ROC, china yg perekonomian dan militer tumbuh sangat pesat, tentu juga berbahaya di kawasan pasifik karena akan timbul monopoli oleh china yg dapat memproduksi dagangannya secara massal

Adanya ROC sebenarnya membuat kondisi geopolitik kawasan asia pasifik lebih balance, dan kita juga diuntungkan
profile-picture
Zhuge Liang memberi reputasi
Diubah oleh maverick4ever
Quote:

Kalau dulu mungkin iya kali ya, KMT besar juga kok, didukung barat, tapi jeleknya korup.
Itu yang dijadikan salah satu bahan propaganda CCP sebagai "common enemy".

Sekarang situasinya lain.
Giliran mereka yang korup dan authoritarian pula.


Quote:

Gak percaya pemerintah China besok pagi ilang. emoticon-Ngakak

Ato minimal social credit -1000 emoticon-Ngacir
Quote:
profile-picture
profile-picture
reita96 dan doombringer2211 memberi reputasi
Diubah oleh sigit.haryadi
Balasan post madjezzt
Quote:


F4 meteor garden juga gaan emoticon-Ngakak
Tomingse dan sancai emoticon-Ngakak
tinggal tunggu waktu aja si sayur inggris ini, br aja menang lawan si botak mayor KHH
Quote:


Tipa tipu gimana bree...
Di amerika kita sering lihat org demo..
Media nya bebas mengkritik pemerintahan...
Partai ada 2..

China praktikny partai cuma ada komunis..

Ya jelasss di cipittt yg banyak tipu tipu..

emoticon-Ngakak
inikah yg namanya jeruk lawan jeruk emoticon-Leh Uga
Dengan terpilihnya Tsai Ing-wen menjadi presiden Taiwan ini berarti secara tidak langsung menunjukkan bahwa banyak masyarakat yang sepemikiran dengan beliau atas merdekanya Taiwan dari Beijing atas China, mungkin kedepanya jika diimbangi dengan langkah-langkah yang tepat tidak menutup kemungkinan bahwa Taiwan bisa benar-benar merdeka.
nice inpoh
wkwkwkk yasudaahhlah klo emang itu yangg terbaik buat merekaaa mahh...terima saja keputusannya
Quote:


Yaaa semoga jugaa cina bisa menghargai keputusan mereka jgn adalagi bentrok bentrokann deh
Halaman 4 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di