CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
"Anies" berpengaruh, tapi masyarakat pilih kebijakan normalisasi Ahok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e204a33c820843f6b197520/quotaniesquot-berpengaruh-tapi-masyarakat-pilih-kebijakan-normalisasi-ahok

"Anies" berpengaruh, tapi masyarakat pilih kebijakan normalisasi Ahok

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Quote:


Belum satu meterpun jadi kan?
profile-picture
badfilename memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kesimpulane sing goblok akeh
emoticon-Traveller
profile-picture
badfilename memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Surveyor abal abal

Pasti dari golongan kadrun

Gampang banget di kenali

Karena goblog nya sangat sulit untuk di palsukan

emoticon-Ngakak
profile-picture
badfilename memberi reputasi
Goblok, suruh milih Orange versi Ahok atau Jeruk versi Anies.
profile-picture
badfilename memberi reputasi
karena yang penting seiman ya akhi. biarpun goblok yang penting bisa baik 72 bidadari
emoticon-Maaf Agan
profile-picture
badfilename memberi reputasi
Quote:


itu cuma wacana aja kagag vakal dilaksanakan ahelah elu kagag tau mental aibon n warga pinggir sungai aj
profile-picture
badfilename memberi reputasi
wkwkw bisaan aja nih ts, anies memang selalu manies, senyumnya, dan mulutnya emoticon-Ngakak
profile-picture
badfilename memberi reputasi
Kesimpulan:

Lebih dari 50% masyarakatnya dungu dan gubernurnya gblg

emoticon-Angel
profile-picture
badfilename memberi reputasi
Kalo orang jawa bilang,
Ibarat mileh ngipi mangan roti timbang mangan telo tapi nyoto..

emoticon-Ngakak
profile-picture
badfilename memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emank nya anus kok terasa manies??
profile-picture
badfilename memberi reputasi
tai dibungkus plastik dan ditulis nama anis, bakal dianggap brownies untuk pendukungnya koq
profile-picture
badfilename memberi reputasi
Kok gw bingung ya, lebih banyak yg pro kebijakan naturalisasi, tp dr sisi konsep lbh banyak yg pro normalisasi... Knp responden bs milih kebijakan & konsep yg beda? Duhhh, goblok bangetttt nih gw
profile-picture
badfilename memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kecap cap Anies memang paling yahud... Rasanya Manis gurih tak tertahankan...

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
badfilename memberi reputasi
In the name of anis emoticon-Smilie

"Anies" berpengaruh, tapi masyarakat pilih kebijakan normalisasi Ahok
profile-picture
badfilename memberi reputasi
Quote:


Sebenernya sama sama bagus,
CMIIW yaa...
Normalisasi itu positifnya gak perlu lahan sebesar naturalisasi, cukup balikin lebarnya sungai trus di beton atau dikasih tanggul, tinggal kontrol air nya supaya debit air nya atau volume airnya terjaga untuk ngalir terus, gimana kontrolnya, ya salah satunya dengan pompa... kekurangannya, daya resap nya lebih sedikit..
Sedangkan naturalisasi mengandalkan penyerapan, bantaran sungai harus dibuat landai tapi lebar sungai juga harus tetep dibalikin seperti aslinya, karena ada tambahan landai, maka pembebasan lahan nya harus lebih besar dibanding normalisasi, tapi yang ini tidak dibeton, tapi tetep kontrol nya juga pake pompa kalau ternyata volume nya yang diserap kalah cepet, jadi ya tetep harus pake pompa..
Keduanya juga tetep butuh perawatan untuk memastikan air yang lewat itu lancar, termasuk merawat supaya tidak terjadi pendangkalan, karena biasanya lumpur itu bikin pendangkalan... Makanya harus sering sering dicek sampah dan lumpur yang ada di sungai, normalisasi biasanya bikin pengendapan lebih cepet karena lumpur lebih sedikit kebuang ke luar karena dibeton, makanya butuh perawatan lebih intensif, dulu pasukan oranye setiap hari standby untuk hal seperti ini, termasuk di got...
Kalo bertumpu Jakarta itu pengen banyak penyerapan secara natural, otomatis RTH dan penanaman pohon harus secara masif terus dilakukan, karena sampe saat ini RTH dari lahan Jakarta itu gak sampe 15%, sementara minimal ideal nya di 1 kota itu ya 30% dari total wilayahnya... Jadi, ya harus perbanyak RTH.
Konsep perumahan warga itu juga harus diubah kaya jaman dulu (lebih besar taman daripada rumah) cuman gimana ngaturnya? Di jakarta ada punya tanah buat taman aja udah sukur, banyak yang bahkan garasi aja gak punya apalagi taman... Intinya konsep naturalisasi yang bener itu membutuhkan kesadaran warga juga, dan butuh RTH lebih banyak, dan yang pasti penggusuran di area seputar kali juga lebih besar karena butuh lahan tambahan untuk landai itu tadi... Jadi kalo Anies bilang konsep naturalisasi itu gak butuh2 gusur2 ya jelas itu dia bohong, padahal dia butuh lahan lebih banyak daripada konsep normalisasi...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badfilename dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh capcayster
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
iya sebaiknya bisa lebih mengelola kota yang baik juga buat tempat serapan air atau tempat penampungan air biar saat musim kering gak keakeringan banget
profile-picture
badfilename memberi reputasi
Quote:


Hahaha pada intinya warga gak sadar kalo konsep naturalisasi itu justru butuh penggusuran yang lebih banyak... Konsep nya sama sama bagus asal dikerjakan dengan benar, tapi kalo eksekusi nya gak jelas kaya gini ya sama aja boong...
emoticon-Hammer2
profile-picture
badfilename memberi reputasi
wan abud si Gubernur Terbodoh
profile-picture
badfilename memberi reputasi
Dukung wan aibon dua periode.bahagia warganya.
emoticon-Ultah
profile-picture
badfilename memberi reputasi
emoticon-Leh Uga ..betul banget si anus bisaedan memang berpengaruh besar untuk kemunduran & kesemrawutan jakardah ...
profile-picture
badfilename memberi reputasi
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di