XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Mencicipi Makanan Favorit di Festival Kuliner Imlek, Dijamin Kalap!
Menyambut Imlek yang akan jatuh pada Sabtu 25 Januari 2020, Mal Ciputra Jakarta mengadakan Festival Kuliner Imlek yang dihelat mulai dari 15 hingga 19 Januari 2020.
Para pengunjung akan dimanjakan dengan 28 stand kuliner pilihan terbaik yang akan memanjakan lidah. Sebagian besar stand menjual hidangan berupa mie yang berisikan toping yang terbuat dari olahan daging babi khas imlek.
Namun tak perlu khawatir, terdapat beberapa stand yang menjual hidangan halal bagu para pengunjung muslim yang ingin merasakan kemeriahan Festival Kuliner Imlek. Yuk intip menu-menu favoritnya.

1. Bakmi Keriting Sengkong



Bagi Anda para pencinta babi bisa mencicipi Bakmi Keriting Sengkong. Bakmi ini memang baru dibuka sejak setahun yang lalu. Sang pemilik, Harun mengatakan bakmi yang dibuatnya memiliki citarasa khas dari kampung halamannya di Pematang Siantar.

Harun menjelaskan bakmi yang dibuatnya terdiri dari sembilan macam olahan daging babi yang terdiri dari bacon, gohyong, lapciong, babi panggang, casio, kerupuk kulit, babi gula aren, baipo, dan pangsit. Harga satu porsi dengan toping lengkap Rp60 ribu. 

2. Bakmi Ajong Singkawang
Tak kalah dengan Bakmi Sengkong, Bakmi Ajong memiliki 12 toping yang tak kalah nikmatnya. Beberapa diantaranya adalah bacon, lapciong, pangsit tahu, babi merah, babi kecap, babi panggang, kerupuk babi, baso sapi dan ikan semuanya dibuat handmade.


Melisa sang pemilik mengatakan, Bakmi Ajong Singkawang telah berdiri selama 13 tahun. Satu mangkuk bakmi khas Pontianak berisi 12 toping harganya Rp80 ribu, sementara bakmi berisi sembilan toping dibanderol Rp50 ribu.
3. Siobak King

Kalau ingin mencoba hidangan nasi terdapat Siobak King. Secara umum Siobak King adalah nasi campur dengan isian berbagai toping olahan daging babi. Dalam bahasa Mandarin, Siobak sendiri memiliki arti Babi Panggang. Harga satu porsi Siobak King lengkap dengan toppingnyan Rp60 ribu.
4. Bakmi Ayam Atjuan

Pengunjung yang ingin menikmati bakmi halal bisa mencicipi Bakmi Ayam Atjuan. Berbeda dengan sebelumnya, bakmi ini berisi suwiran daging ayam kampung yang melimpah. Terdapat pula selada sebagai toping tambahan yang menggugah selera. Seporsi Bakmi Atjuan dibanderol Rp35 ribu.
5. Bakso Ikan Telor Asin Ahan
Pencinta bakso wajib melipir ke tempat ini. Bakso ikan Ahan terbuat dari ikan ekor kuning yang dikombinasikan dengan telur asin di bagian tengahnya. Hardi sang pemilik mengatakan bahwa baso ikan buatannya merupakan hidangan khas Pontianak.

Citarasa kuah Bakso Ikan Ahan didominasi dengan rasa bawang putih. Untuk menikmati semangkuk Bakso Ikan Telor Asin Ahan Anda cuku menebusnya dengan harga Rp53 ribu.

[url]https://www.harianaceh.co.id/2020/01/15/mencicipi-makanan-favorit-di-festival-kuliner-imlek-dijamin-kalap/ [/url]


ayo ke mal ciputra gan
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan