rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Tips Bersihkan Sepatu Kulit Biar Sepatumu Tetap Kinclong!


Halo Agan dan Sista!

Kalian semua pasti punya sepatu kan?
Sepatu jenis apa nih yang kalian punya?

Sepatu sandal?
Sepatu running?
Sepatu boots?
Sepatu kulit?

Nah, kalau kalian punya jenis sepatu yang berbeda-beda seperti yang ane sebutin, kalian juga harus melakukan perawatan yang berbeda-beda, GanSis. Yap! Perawatan sepatu tak bisa disamakan, kalian harus bisa menyesuaikan cara perawatan sepatu dengan bahan sepatumu tersebut.

Nah, kali ini ane mau berbagi informasi sedikit mengenaik tips merawat salah satu jenis sepatu, yaitu sepatu yang terbuat dari bahan kulit. Agan dan Sista penasaran? Nih langsung aja simak tipsnya di bawah ini!



Lepas Tali



Jenis sepatu kulit pun ada banyak modelnya, GanSis, mulai adri yang bertali hingga tak bertali. Nah, jika sepatu kulitmu termasuk sepatu kulit yang ada talinya, kalian harus melepaskan talinya terlebih dahulu ya. Karena kalian harus mencuci tali sepatu tersebut secara terpisah agar tidak terkena semir sepatu saat sedang menyemir sepatu kulitmu.


Seka Dengan Kain Lembab dan Sabun



Kalian juga bisa kok menyuci sepatu kulitmu hanya dengan menggunakan selembar kain. Tenang, caranya gampang kok. Agan dan Sista bisa mencelupkan kain ke dalam air kemudian peras dan teteskan sedikit sabun pada kain, setelah itu langsung saja gosokkan kain tersebut pada sepatu kulitmu. Langkah selanjutnya lap sepatumu dengan kain kering lainnya untuk membersihkan sepatumu dari sisa-sisa air sabun.


Hilangkan Noda Garam dengan Cuka dan Air



Salah satu penyebab kotornya sepatumu adalah noda garam. Nah untuk menghilangkan noda garam tersebut, Agan dan Sista bisa membersihkanna dengan larutan air dan cuka. Untuk membuat larutan tersebut, GanSis bisa mencampurkan air dan cuka dengan perbandingan 1:1. Setelah itu langsung aja bersihkan bagian yang kotor tersebut.


Menggunakan Sikat yang Lembut



Kalau ada kotoran yang menempel di bagian jahitan atau sol pada sepatu kulitmu, kalian bisa coba untuk membersihkannya dengan cara disikat. Tapi ingat ya! Agan dan Sista harus menggunakan sikat yang lembut, dan cara menyikatnya pun harus dilakukan secara perlahan, jangan terlalu keras. Karena kalau terlalu keras justru hanya akan merusak sepatu kulitmu.



SUMBER
tata604
rykenpb
lina.wh
lina.wh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan