satumandauAvatar border
TS
satumandau
Wah! Ada Artis Terkenal Niat Nyalon di Pilkada Kukar 2020, Siapa?
TENGGARONG | Hingar-bingar pesta demokrasi di daerah tahun ini perlahan mulai menggeliat. Beberapa partai politik pun terlihat sudah bersiap-siap, termasuk Partai Golkar.

Walau sampai saat ini belum terlihat gebrakan yang signifikan di tahapan pencalonan Pilkada Kukar 2020, Partai Golkar terlihat tetap tenang. Padahal, parpol lainnya sudah lebih dulu bergerak dengan membuka pendaftaran untuk menjaringan bakal calon kepala daerah yang potensial.

Menanggapi itu, pihak Golkar yang diwakili oleh M Andi Faisal, mengatakan bahwa Golkar tetap bergerak, dan saat ini berada pada tahap membuka jalur komunikasi.
“Golkar saat ini pada tahapan komunikasi. Kita partai besar, dan semuanya butuh persiapan matang. Jadi, lambat ini bukan berarti kita ketinggalan. Karena ketika sudah memutuskan, sudah fix,” demikian jelas Wakil Ketua Tim Pemenangan Golkar Kukar M Andi Faisal, Rabu (15/1/2020).

Diminati Artis Terkenal, Siapa?

Walau terkesan lambat bergerak, namun Partai Golkar masih tetap diminati para calon yang menyatakan ingin mendaftar sebagai calon kepala daerah melalui partai itu.

Menurut penuturan Faisal, terbetik kabar ada sosok yang serius untuk mencalonkan diri di Pilkada melalui partai berlambang pohon beringin ini. Faisal memberikan petunjuk bahwa sosok tersebut adalah seorang tokoh publik, yaitu artis yang saat ini cukup populer di pentas nasional. sosok tersebut pernah mengungkapkan niatnya untuk maju di Pilkada Kutai Kartanegara (Kukar). Partai Golkar pun terbuka untuk menyambut setiap sosok yang ingin mencalonkan diri.

Namun, Faisal belum mau mengungkap nama sosok tersebut. “Kami tentu welcome. Siapapun itu tidak perlu kami sebutkan namanya, yang pasti orang ini aktif dan sedang ramai-ramainya di kancah pertelevisian dan dia mumpuni secara pendidikan dan mumpuni secara politik,” jelasnya.

Akan Ikuti Penjaringan Pilkada Kukar

Komunikasi masih terus berjalan dan pada saatnya nanti, Golkar pun akan membuka identitasnya melalui pengumuman resmi. Selain itu, sang artis akan mengikuti tahapan penjaringan dan akan mendaftarkan secara langsung ke DPD II Partai Golkar Kukar.

Sebelumnya, juga telah terjalin komunikasi antara sang artis dengan DPP Golkar. DPP Golkar pun menyarankan untuk berhubungan langsung dengan pengurus daerah bersangkutan, yaitu DPD II Golkar Kukar guna mendapatkan rekomendasi dari DPD. Sebagai informasi, proses penetapan calon oleh Partai Golkar membutuhkan rekomendasi dari DPD Golkar yang menyelenggarakan Pilkada. Rekomendasi dari DPD akan menjadi salah satu parameter paling penting sebelum akhirnya DPP Partai Golkar menentukan calon yang diusung di Pilkada. (*)


Diubah oleh satumandau 27-03-2020 16:51
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
802
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan